3 Cara Sederhana Membuat Postingan Facebook Menarik

3 Cara Sederhana Membuat Postingan Facebook Menarik

Banyak pengguna media sosial yang statusnya direspons oleh banyak orang dari mulai puluhan, ratusan hingga ribuan bahkan sampai puluhan sampai ratusan ribu. Sebagai salah satu media sosial terbesar di dunia, Facebook tentunya menjadi daya tarik oleh banyak orang. Banyak yang ingin statusnya direspons atau di-like oleh teman Facebook lainnya. Biasanya, jika postingan tersebut menarik, maka akan dengan mudah mendapatkan like, komentar dan bagikan.

Cara Membuat Postingan Menarik

facebook ,social media
social media

Jika kamu ingin mendapatkan jumlah like, komentar dan bagikan yang banyak saat kamu membuat status di Facebook, maka kamu bisa ikuti dan coba lakukan 3 tips mudah yang sudah disimpulkan dari berbagai tips yang ada di internet. Bahkan, 3 tips berikut ini sudah terbukti berhasil. Jangan ragu untuk coba tips berikut;

Buat Postingan Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Postingan yang bermanfaat di sini sangat banyak kriterianya. Bisa dengan postingan yang berisi fakta mengejutkan, tips tertentu, hiburan agar orang lain tertawa dan lain sebagainya. Postingan yang bermanfaat, tentunya akan menarik perhatian pengguna Facebook lain sehingga akan ada yang membacanya dan memberikan komentar. Buatlah postingan tersebut sesimpel dan semenarik mungkin sehingga orang lain dapat membacanya dengan mudah.

Postingan yang bermanfaat ini juga bisa dibagi lagi dengan beberapa tema seperti tema politik, tema hiburan, tema olahraga dan lainnya. Kamu bisa memilih sembarang tapi ada satu yang lebih ditonjolkan sehingga orang lain akan menunggu postingan atau status tentang apa yang akan kamu buat nantinya.

Tambahkan Media Gambar dan Video

Pihak Facebook sendiri memberikan saran agar menyertakan gambar atau video dari status yang kamu buat sehingga akan menarik perhatian. Tentunya, akan sangat membosankan jika status isinya hanya tulisan saja. Kombinasikan dengan gambar dan video yang menarik. Bahkan, postingan dengan gambar atau video akan lebih mudah menjangkau pengguna Facebook yang lain. Jadi, kamu akan memanfaatkan media ini dengan baik untuk maksimalkan pengaruh postingan yang kamu buat.

Untuk video sendiri memiliki kelebihan yang sangat luar biasa karena jika video tersebut menarik dan mengejutkan, hanya beberapa menit saja akan ditonton ratusan hingga ribuan pengguna Facebook yang lain. Jadi, sesekali atau dijadwalkan setiap hari apa kamu akan membagikan video pendek, kurang dari 3 menit, berisi sesuatu yang menarik.

Konsisten

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah konsistensi dalam membuat postingan atau statsu di Facebook. Jika kamu konsisten, maka akan secara otomatis banyak pengguna Facebook lain yang akan terus melihat update dari status yang kamu buat karena mereka merasa status yang kamu buat menarik dan penting untuk mereka. Jadi, konsistensi itu seperti halnya seorang pedagang yang konsisten menjajalkan jualannya sehingga pembeli dapat dengan mudah mengenalinya.

3 langkah sederhana di atas sudah terbukti berhasil dan kini giliran kamu untuk mencobanya. Jangan lupa dengan tips terakhir yakni konsistensi karena poin tersebut sangat penting. Jika kamu vacuum atau absen selama beberapa hari, minggu, bulan bahkan tahun, maka akun Facebook kamu akan dilupakan oleh semua teman di Facebook. Jadi, konsistensi memang sangat penting.

Kamu harus melakukan semua tips di atas sehingga hasilnya akan terlihat cepat. Ini dikarenakan 3 tips di atas merupakan 1 paket yang utuh yang tidak bisa dipisah-pisah. Cobalah untuk membuat status atau postingan di Facebook dengan menggunakan 3 cara di atas. Kamu akan lihat respons teman-teman Facebook kamu beserta teman dari teman yang juga ikut tekan like, komentar dan bagikan status yang kamu buat.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *