Beranda » Artikel » 4 Cara Mudah Membuat Website Gratis untuk Pemula

4 Cara Mudah Membuat Website Gratis untuk Pemula

T Diposting oleh pada 16 August 2014
F Kategori ,
b 1 komentar
@ Dilihat 2146 kali

Penggunaan website semakin marak saat ini bukan hanya sebagai media memajang foto tetapi juga tempat untuk berjualan suatu produk.Banyaknya pengguna website dikarenakan kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini. Didasari faktor tersebut,penyedia layanan pembuatan website juga semakin menjamur dengan berbagai layanan yang ditawarkan. Bagi Anda yang ingin membuat website gratis sendiri tanpa memerlukan bantuan dari para jasa pembuat website, Anda perlu memperhatikan beberapa langkah mudah dibawah ini.

Membuat Website Gratis

4 Cara Mudah Membuat Website Gratis untuk Pemula

Membuka Browser

Membuat website gratis bagi para pemula memang bukan pekerjaan mudah tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka browser yang sering digunakan. Anda bisa mengunjungi situs penyedia pembuat website, sebagai contoh Idhostinger.Com. Kunjungilah penyedia layanan website yang familiar dan mudah untuk diikuti tahapan pembuatannya. Selain situs tersebut, Anda bisa membuka Blogger.Com yang akan membawa pada situs pembuat blog secara gratis. Situs ini dimiliki oleh Google sehingga Anda harus mempunyai akun email Google.

Membuat Akun dan Memilih Paket Hosting

Langkah selanjutnya membuat website gratis adalah membuat akun. Klik Buat Akun yang letaknya berada di pojok kanan atas. Setelah mengklik Buat Akun, sebaiknya Anda segera mengisi beberapa keterangan penting yang harus diisikan meliputi Nama, Email, dan Password. Setelah selesai mengisi, sebaiknya jangan lupa untuk mencentang ketentuan persetujuan penggunaan layanan penyedia pembuatan website gratis. Lalu, masuklah ke Email yang sudah dibuat tersebut untuk mengaktifkan akun Anda. Setelah mengaktivasi akun tersebut, makan Anda akan mendapatkan email aktivasi dari penyedia layanan pembuatan website tersebut lalu tinggal klik email tersebut. Setelah itu, Anda akan diberikan tiga pilihan paket hosting yang akan digunakan dalam membuat website. Pilihlah pilihan paket Gratis saja.

Mengisi SubDomain

Setelah memilih paket Hostingan, biasanya Anda akan mendapatkan subdomain dari penyedia layanan pembuat website. Segeralah isi subdomain tersebut. Ada berbagai pilihan dalam pengisian subdomain. Pilihlah yang paling cocok dan disukai. Tetapi, harus diingat dalam pengisian subdomain jangan kurang dari 5 huruf. Apabila kurang dari 5 huruf, kemungkinan proses pembuatan website akan gagal. Subdomain ini berguna sebagai alamat website Anda. Setelah mengisi lengkap subdomain tersebut, lalu klik Buat dan memencet lagi tombol bertuliskan Kelola untuk membuat website gratis Anda. Setelah proses pengklikan tersebut, Anda biasanya akan dihantarkan pada C panel. Jangan khawatir, tinggal cari dan klik saja tulisan penginstalan otomatis untuk memprosesnya.

Pilih Layanan Website Gratis

Langkah terakhir untuk membuat website gratis adalah memilih layanan penyedia website gratis dari wordpress. Untuk memilih layanan wordpress, biarkanlah saja kosong apabila ada kotak bertuliskan install ke. Lalu, isilah nama pengguna website tersebut sesuka hati. Kemudian, password diisi dan install website tersebut. Tunggulah sampai proses pembuatan website gratis tersebut selesai. Itulah tadi beberapa cara mudah untuk membuat website gratis.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

1 Komentar untuk 4 Cara Mudah Membuat Website Gratis untuk Pemula

    Silahkan tulis komentar Anda

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    a Artikel Terkait 4 Cara Mudah Membuat Website Gratis untuk Pemula

    Cara bisnis PLR menghasilkan

    Cara Sukses Bisnis PLR Yang Menghasilkan

    T 31 May 2018 F , A jeffsitopu

    Dalam dunia bisnis digital marketing, kita mengenal istilah bisnis PLR. Apakah itu bisnis PLR? Bisnis PLR atau Private Label Rights merupakan sebuah lisensi yang didapatkan oleh pemilik (owner) produk untuk seseorang yang membeli produk dari owner tersebut. Untuk setiap produk... Selengkapnya

    bisnis fashion aksesoris

    Keuntungan Seni Usaha Fashion dan Aksesoris

    T 11 July 2018 F , A jeffsitopu

    Seni usaha fashion dan aksesoris menjadi salah satu peluang yang cukup menarik untuk dicoba. Anda bisa mencoba untuk memulai bisnis untuk aksesoris wanita atau pun di kalangan remaja. Bagaimanapun juga, wanita memang sangat identik dengan penampilan. Jadi, wajarlah jika fashion... Selengkapnya

    Video-Marketing-Trends-2018

    Cara Sukses Menggunakan Video Marketing

    T 18 May 2018 F , A jeffsitopu

    Dalam dunia bisnis digital, saat ini video marketing digunakan sebagai salah satu strategi pemasaran produk di media sosial. Dengan video marketing ini, para pebisnis dapat mengembangkan produk mereka lebih besar dan luas lagi. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan media... Selengkapnya

    + SIDEBAR

    Twets