4 Cara Sederhana untuk Belajar Teknik SEO

4 Cara Sederhana untuk Belajar Teknik SEO

Bagi para blogger pemula mungkin agak terdengar asing dengan yang namanya teknik SEO. Belajar teknik SEO itu sebenarnya sangat penting diterapkan dalam sebuah blog. Hal ini berguna untuk memajukan dan mengembangkan blog yang dimiliki agar menarik lebih banyak pengunjung untuk mengunjungi blog tersebut. Bisa dipahami sebagai seorang pemula dalam dunia blog, mereka masih bingung dalam memanfaatkan dan mempelajari SEO. Padahal strategi dan dasar SEO sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Belajar Teknik SEO

 

Memperhatikan Struktur Blog

Langkah pertama dan utama untuk belajar teknik SEO bagi pemula adalah  memperhatikan struktur blog tersebut. Struktur blog dan pengaturan navigasi serta template amat penting untuk menarik banyaknya jumlah pengunjung. Selain itu, ada baiknya untuk mengecek jumlah Backlink pada setiap blog. Anda bisa meniru teknik Backlink pada blog Anda.

Melakukan Pengecekan Kata Kunci

Keyword atau kata kunci ternyata berperan besar dalam belajar teknik SEO. Hal ini adalah hal dasar yang harus dipahami bagi blogger pemula. Pelajarilah dan cek kata kunci setiap artikel tersebut apakah password tersebut sudah cukup bagus dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, lakukanlah pengecekan pada SERP blog yang mungkin akan dijadikan pedoman. Lihatlah posisi kata kunci yang ada di dalam suatu blog dan kemudian tak ada salahnya untuk menirunya. Anda juga diperbolehkan meniru dan mencontoh dalam pembuatan artikel dan pemilihan kata dalam artikel. Pemahaman artikel harus benar-benar diperhatikan mulai dari kunci utama, posisi kunci dan kata kunci turunan. Apabila sudah memahami hal-hal tersebut, maka blog Anda niscaya akan banyak dikunjungi oleh netters.

Membuat Artikel yang Menarik

Apabila dahulu, teknik yang harus dikembangkan agar artikel Anda masuk dalam daftar nomor satu di Google adalah berpikir seperti mesin pencari dengan banyaknya keyword atau kata kunci yang harus ditampilkan pada setiap artikel. Teknik tersebut saat ini sudah mulai dilupakan. Belajar teknik SEO yang lain sangat diperlukan agar tidak ketinggalan jaman. Saat ini, pola pikir mesin pencari atau Google tidak seperti itu. Artikel yang masuk ke dalam kelas SEO adalah dilihat dari kepuasan para pengunjung yang mampu menarik suatu blog ke halaman terdepan dari Google.Untuk memperoleh penempatan posisi pertama di mesin pencari, tentu saja Anda harus membuat artikel yang menarik dan human content sehingga banyak pengunjung tertarik untuk membaca artikel tersebut.

Mengubah Strategi dan Teknik Lama

Anda bisa memanfaatkan Anchor Text InterLink untuk mengkatrol posisi artikel Anda di halaman pertama Google. Anda juga harus bisa membedakan antara keyword atau anchor text yang ada dalam artikel. Selain itu, mengurangi porsi dari Backlink dan mencoba menambah Social Share Link dengan perbandingan yang cukup signifikan yaitu 1:3. Hal ini dikarenakan peranan Backlink pada artikel SEO sudah tidak efektif lagi. Itulah tadi belajar teknik SEO untuk bisnis yang mana hal tersebut amat penting untuk kelangsungan artikel dan blog Anda.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *