Belajar Internet Marketing Untuk Meraih Sukses Pemasaran Produk

Belajar Internet Marketing Untuk Meraih Sukses Pemasaran Produk

Saat ini minat pelaku bisnis untuk menggunakan internet sebagai sarana promosi semakin tinggi demi meningkatkan omset penjualan. Selain itu ada pula yang belajar internet marketing untuk menjadi tenaga pemasaran yang handal sehingga bisa memperoleh sumber penghasilan dari dunia maya ini. Berikut ini akan dijelaskan secara ringkas tentang jenis internet marketing dan beberapa contohnya.internet marketing

Jenis internet marketing

Dalam dunia internet marketing terdapat dua bagian yang berhubungan dengan kegiatan pemasaran ini yaitu menjadi marketer di dunia maya untuk mendapatkan penghasilan, dan menggunakan internet marketing sebagai sarana promosi produk yang dibuat sendiri atau pun produk milik orang lain.

Belajar Internet Marketing – Menjadi marketer dunia maya

Saat ini untuk menjadi tenaga pemasaran orang tidak perlu bertemu calon klien secara langsung atau bertatap muka. Dengan sarana gadget canggih dengan jaringan internet yang hampir dimiliki oleh setiap orang di berbagai kalangan masyarakat saat ini semua orang bisa menjadi sasaran promosi suatu produk atau justru mempromosikan produk miliknya. Berikut ini adalah beberapa jenis kegiatan menjadi marketer internet sebagai source of income atau sumber penghasilan.

1. Pay Per Click

Pay Per Click atau mendapat bayaran atas iklan yang diklik pengunjung pada website atau blog milik seorang marketer banyak dijalani untuk memperoleh bayaran dari situs yang mereka buat. Bayaran yang diperoleh oleh marketer berasal dari pengiklan atau advertiser dengan jumlah sesuai yang telah ditentukan. Semakin banyak orang yang mengklik iklan tersebut maka penghasilan marketer akan semakin banyak. Perusahaan yang menyediakan program PPC ini misalnya adalah Google Adsense.

2. Online shop

Berpromosi lewat internet sudah bukan merupakan hal yang langka lagi di jaman sekarang ini. Internet seolah menjadi etalase barang dagangan Anda yang bisa berupa produk berbentuk fisik atau yang berbentuk digital. Selain mempromosikan produk sendiri, banyak orang belajar internet marketing khusus untuk menjual produk orang lain yang disebut dropship atau reseller, dan affilitate marketer jika produk yang ditransaksikan adalah barang digital.

Internet marketing untuk promosi adalah sarana untuk mempopulerkan suatu produk barang atau jasa termasuk membangun brand. Hal ini dilakukan melalui website bisnis atau blog dengan tulisan-tulisan yang menarik sehingga diminati oleh banyak pengguna internet. Promosi produk yang dilakukan bisa dengan cara Search Engine Optimization (SEO), email marketing, dan sebagainya.

SEO adalah promosi online gratis sehingga website tertentu bisa muncul pada halaman pertama pencarian pada search engine. Inilah sebabnya banyak pemilik blog atau website menggunakan jasa SEO untuk mengisi website mereka dengan artikel-artikel SEO. Sedangkan email marketing adalah promosi produk yang dilakukan dengan mengirim email langsung kepada pemilik akun tersebut. Belajar internet marketing mulai sekarang dan dapatkan penghasilan tanpa batas melalui dunia maya ini.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner