Beranda » Artikel » Cara Cepat Membuat Website Landing Page

Cara Cepat Membuat Website Landing Page

T Diposting oleh pada 22 May 2018
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 44 kali

Website landing page merupakan sebuah halaman website yang tersusun secara sederhana yang hanya memiliki 1 halaman saja. Halaman website ini biasanya digunakan untuk menampung sebuah ulasan singkat mengenai produk yang dipromosikan secara digital. Setiap pengunjung halaman website tersebut akan diarahkan ke sebuah link atau sales page produk yang dipasarkan tersebut. Selain itu, website landing page ini dapat digunakan sebagai halaman untuk memberikan informasi tambahan seperti nama atau email perusahaan Anda pada pengunjung. Sebenarnya ada banyak cara cepat membuat website landing page untuk sebuah produk pemasaran.

Lalu bagaimana cara mudah untuk membuat website landing page? Berikut ialah langkah-langkah dan cara cepat membuat website landing page untuk digital marketing.

Landing_Page_Builder

 

Langkah dan Cara Cepat Membuat Website Landing Page

Dalam pembuatan sebuah website landing page, Anda dapat menggunakan beberapa tips mudah yaitu:

  1. Dengan menggunakan aplikasi website khusus seperti Blogger.com dan WordPress.com yang telah dirancang secara khusus sehingga dapat dibuat menjadi sebuah landing page.
  2. Membuat website landing page dengan menggunakan software editor HTML. Software editor HTML ini tersedia dalam banyak alternative seperti Dreamweaver, Microsoft Frontpage, dan Page Breeze HTML Editor.
  3. Membuat website landing page secara khusus dengan menggunakan fitur aplikasi yang ada pada Facebook.

Lihat Disini : Wp Theme LandingPage Builder

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara membuat website landing page secara cepat dan mudah, maka perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini!

1. Mengatur website hosting

Cara cepat membuat website landing page dapat Anda mulai dengan mengatur hosting. Untuk membuat sebuah website landing page, Anda membutuhkan sebuah website hosting. Website hosting ini nantinya dapat Anda gunakan sebagai server yang menyimpan semua data website agar halaman Anda mudah diakses di internet.

Jika layanan website hosting Anda berlimpah maka kesempatan Anda untuk mendapatkan kontrak dengan suatu perusahaan untuk mendapatkan ruang online semakin tinggi. Dengan ini maka Anda akan mampu membuat sebuah landing page dan aspek lain dari website Anda.

2. Mendapatkan nama domain

Berikutnya, Anda dapat memulai cara cepat membuat website landing page dengan mendapatkan nama domain untuk website Anda sendiri. Nama domain ini nantinya akan digunakan sebagai alamat website landing page miliki Anda sendiri. Nama domain sendiri merupakan sebuah alamat website atau URL yang menjadi bagian penting dari sebuah proyek website.

3. Menggunakan tools web design

Cara cepat membuat website landing page dapat Anda lanjutkan dengan menggunakan beberapa tool web design untuk halaman website Anda. Dalam langkah ini, Anda akan membutuhkan beberapa langkah khusus seperti membangun halaman Anda sendiri, menambah sebuah gambar dan teks. Semua langkah tersebut memang Anda butuhkan untuk membuat sebuah website landing page.

Lihat disini: Tools Landingpage Builder Tanpa perlua Domain & Hosting

Untuk memaksimalkan penggunaan tools web design, Anda membutuhkan beberapa langkah tambahan sebagai berikut:

  • Anda perlu bantuan dari jasa design grafis untuk membuat sebuah halaman website lebih menarik secara visual. Namun, bila Anda ingin membuat design grafis sendiri, maka usahakan untuk membuat halaman website dengan menggunakan teks, warna, font yang menarik. Halaman yang menarik akan mencuri perhatian dan minat pengunjung.
  • Anda perlu menyiapkan template website untuk memudahkan pekerjaan Anda. Jika Anda sudah memiliki template sendiri maka Anda pun akan lebih mudah dalam mengedit tampilan template yang sesuai dengan selera Anda.
  • Anda pun perlu mengoptimalkan konten website yang Anda miliki. Pengoptimalan konten website dapat dilakukan dengan mengoptimalkan pula SEO untuk beberapa kata kunci tertentu. Untuk membuat sebuah konten website yang baik dan optimal maka Anda perlu memperhatikan kualitas dan manfaat dari konten tersebut. Hal ini akan sangat berpengaruh dengan minat pengunjung terhadap website landing page Anda.

landingpage-Autoresponders

1. Menyediakan Autoresponder

Cara cepat membuat website landing page selanjutnya ialah Anda perlu menyiapkan autoresponder. Autoresponder merupakan sebuah alat pendukung yang memiliki fungsi khusus sebagai penangkap data target market Anda. Autoresponder ini pun digunakan pula sebagai media untuk melakukan follow up atau tindak lanjut pada target tersebut. langkah ini dapat Anda manfaatkan sebagai cara menggunakan informasi yang didapatkan dari pengunjung untuk keuntungan Anda pribadi.

2. Menggunakan link media sosial

Dalam tata cara cepat membuat website landing page, Anda pun membutuhkan link media sosial. Membuat link sosial media sangatlah memiliki peranan yang sangat bagus untuk halaman website Anda. Dengan adanya sebuah link tersebut, maka Anda pun akan lebih mudah menjangkau pengunjung dengan melalui media sosial.

Langkah dan cara membuat website landing page di atas akan membantu Anda mendapatkan halaman website yang sesuai dengan harapan Anda. Berikutnya, Anda dapat mengikuti cara membuat situs landing page di bawah ini!

  • Langkah yang pertama, Anda harus mendownload template yang akan Anda gunakan. Setelah itu, buka template tersebut dan silakan gunakan aplikasi HTML editor yang sudah Anda siapkan sebelumnya.
  • Berikutnya, Anda bisa mulai membuat sebuah desain tampilan situs landing page Anda.
  • Jika sudah, maka proses mendesain situs landing page telah berhasil Anda lakukan. Sebagai langkah akhir, Anda hanya perlu menghubungkan autoresponder yang diperlukan dengan landing page miliki Anda. Setelah situs landing page siap, maka Anda sudah dapat mengunggah situs tersebut ke internet.

Informasi langkah dan cara cepat membuat website landing page di atas dapat Anda gunakan sebagai acuan terbaik untuk membuat sebuah halaman website. Tampilan dari sebuah halaman website sangatlah berpengaruh dengan minat pengunjung. Jadi untuk membuat setiap pengunjung menaruh perhatian pada website Anda, pastikan Anda membuat halaman tersebut semenarik mungkin.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Cara Cepat Membuat Website Landing Page

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Cepat Membuat Website Landing Page

Kiat-kiat Menjalani Bisnis

T 17 April 2017 F , , , A jeffsitopu

Kiat Bisnis – Pada era yg malah berkembang ini pengangguran malah merebak luas implikasi sedikitnya lapangan pekerjaan, sampai-sampai terjadi keterperukan di dalam ekonomi. Bakal tak berniat, seseorang keluar sejak zona itu beserta membuka usaha bagi dirinya sendiri bersama publik yg... Selengkapnya

Penyebab Tidak Bisa Meraih Bisnis Sukses Online Marketing

T 11 October 2014 F , A jeffsitopu

Jika seseorang berniat untuk melakukan jual beli produk secara online, dirinya pasti pernah mendengar tentang apa itu yang disebut dengan bisnis sukses online marketing. Meskipun amat populer, bisnis online tersebut telah membuat masalah bagi beberapa orang karena mereka gagal dalam... Selengkapnya

Tips-Sukses-Memilih-Usaha-Waralaba-untuk-Pemula

Lima Tips Sukses Memulai Bisnis Waralaba

T 19 May 2016 F , , A jeffsitopu

Inilah Lima Tips Sukses Memulai Bisnis Waralaba!! Menjalankan bisnis waralaba memang  serupa “menjaga” toko yang sudah buka—lalu memperoleh keuntungan dari situ. Maklum saja, dalam waralaba, segalanya sudah terkonsep dengan rapi, mulai dari produksi, proses penjualan, hingga pemasaran. Di sini, Anda... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Twets