Beranda » Artikel » Cara Jualan Online di Instagram Agar Kebanjiran Orderan

Cara Jualan Online di Instagram Agar Kebanjiran Orderan

T Diposting oleh pada 5 May 2018
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 180 kali

Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini sangat populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Pada awalnya Instagram hanya digunakan sebagai media untuk berbagi foto dan video saja. Namun saat ini sudah banyak orang yang menggunakannya untuk promosi barang dan jasa. Jualan online di Instagram membuahkan banyak manfaat yang sangat besar bagi para sellernya. Untuk Anda yang sudah mulai berjualan di Instagram namun belum mendapatkan banyak orderan, berikut ini tips cara jualan online di Instagram untuk mendapatkan banyak konsumen.

cara-jualan-online-di-instagram

Inilah 7 Cara Jualan Online di Instagram Untuk Mendapatkan Banyak Konsumen

1. Mengambil foto dengan angle yang bagus dan menarik

Cara jualan online di Instagram pertama yang harus Anda lakukan ialah mengambil foto produk Anda dengan angle yang bagus. Pilihlah angle foto produk yang eye catching dan tidak seperti biasanya untuk menarik minat para konsumen yang melihat profil Instagram Anda. Foto yang menarik akan sangat mempengaruhi minat pembeli terhadap produk tersebut.

Sedangkan untuk promosi jasa, Anda pun dapat berbagai suatu foto tentang keterangan jasa dengan tampilan yang semenarik mungkin. Buatlah design promosi foto yang akan membuat pengunjung Anda ingin mencoba jasa yang Anda tawarkan.

2. Mengunggah foto atau video secara berkala

Agar Instagram Anda dilirik oleh banyak konsumen, Anda harus sering memposting produk promosi Anda. Unggahlah foto produk yang menarik sehingga konsumen akan terkesan.

Cara jualan online di Instagram dapat Anda lakukan dengan mengunggah foto produk setiap 3 jam sekali. Pilihlah beberapa foto yang Anda yakin paling menarik dan paling dibutuhkan para konsumen saat ini. Cara ini cukup efektif untuk membuat Anda kebanjiran order. berikut rekomendasi tools instagram untuk laptop anda agar lebih mudah. ⇒Lihat tools Instagram disini

3. Tawarkan promo dan diskon

Memberikan promo dan diskon bisa menjadi cara jualan online di Instagram untuk mendapatkan banyak pembeli. Tentunya, hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap konsumen suatu produk ialah diskon atau promo. Untuk membuat jualan online Anda laku dan banyak dilirik oleh pelanggan Anda, usahakan untuk promo setiap bulan sekali. Dalam setiap promo yang Anda berikan, coba berikan suatu tawaran yang berbeda.

Salah satu bentuk promosi yang bisa Anda tawarkan ialah mintalah pada pengikut Anda untuk melakukan repost pada produk yang ada posting. Mereka yang sudah merepost akan mendapatkan diskon menarik dari produk yang Anda jual.

Cara ini terbukti sangat efektif pada hampir semua jenis produk yang di tawarkan di Instagram. Semakin banyak orang yang merepost postingan Anda, maka semakin besar kesempatan orang lain untuk melihat produk Anda. Artinya, semakin besar kesempatan Anda untuk banjir order.

4. Menggunakan fitur “promotion”

Fitur mudah yang bisa Anda nikmati dari media sosial Instagram ialah fitur “promotion”. Cara jualan online di Instagram akan jauh lebih mudah dan efektif jika Anda menggunakan fitur “promotion” ini. Dengan fitur ini Anda dapat mengupdate profil Instagram Anda menjadi sebuah profil bisnis.

Untuk mendapatkan manfaat dari fitur ini, pertama-tama update profil Anda menjadi profil bisnis. Setelah itu, pilih beberapa postingan yang ingin Anda promosikan dan munculkan di tampilan “home” di pengikut Anda ataupun di target audience. Cara ini terbukti sangat efektif untuk melakukan promosi melalui Instagram.

5. Menggunakan hashtag

Anda bisa menggunakan hastag ketika jualan online di Instagram. Sudah banyak orang yang melakukan cara ini. Hasilnya luar biasa. Sebab, penambahan hastag di setiap produk membuatnya bisa ditemukan orang dengan mudah. Misalnya Anda menulis hashtag “jual jilbab murah” di bawah produk yang Anda posting. Nah, jika ada seseorang yang menulis jual jilbab murah, maka produk Anda akan muncul dan berkesempatan mendapatkan pengunjung.

6. Meminta Endorse pada selebgram atau aktris terkenal

Endorse merupakan salah satu cara jualan online di Instagram yang paling sering dipilih oleh para pebisnis. Endorse ialah suatu bentuk promosi yang dilakukan oleh aktris atau selebgram tertentu dengan membayar budget yang telah ditentukan.

Seperti yang kita tahu bahwa setiap aktris memiliki tarif yang berbeda dalam setiap endorse-an yang ia posting di akun Instagramnya. Namun Anda tak perlu khawatir karena dengan endorse produk yang mereka lakukan akan membuat produk Anda semakin dikenal oleh setiap pengunjung di Instagram.

Setiap followers atau pengikut Instagram aktris yang Anda pilih untuk melakukan endorse akan mulai kepo dan penasaran dengan produk tersebut dan akhirnya produk Anda pun akan mudah terlihat dan menarik perhatian pengikut lainnya.

 

Cara-jualan-online-followers-instagram

7. Mencari followers sesuai target pemasaran produk Anda

Cara jualan online di Instagram untuk membuat Anda banjir orderan ialah cari pengikut yang tepat sesuai dengan sasaran pemasaran produk Anda. Lakukan cara follow pada pengguna Instagram yang cocok dengan produk jualan online Anda.

Contohnya jika Anda menjual produk kecantikan, maka target utama Anda ialah pengguna Instragam perempuan. Dengan mem-follow atau mengikuti akun mereka, maka akan ada kemungkinan mereka memfollow-back akun Anda. Semakin banyak follower yang Anda miliki, semakin banyak orang yang akan melihat produk tersebut. Sehingga peluang banjir order semakin tinggi.

Ingatlah untuk tidak melakukan cara membeli followers atau pengikut di Instagram. Hal itu karena Anda membutuhkan pengguna Instagram yang aktif. Jadi, Anda harus benar-benar jeli dalam memfollow pengikut di Instagram.

Itulah cara jualan online di Instagram paling mudah untuk dilakukan agar jualan Anda banjir dengan orderan. Dengan melakukan ketujuh cara di atas, bisnis online Anda akan langsung dilirik dan diserbu para konsumen. semoga bermanfaat

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Cara Jualan Online di Instagram Agar Kebanjiran Orderan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Cara Jualan Online di Instagram Agar Kebanjiran Orderan

3 Blogger Indonesia

T 12 May 2017 F , A jeffsitopu

Siapa yang tidak menyangka, kalau menjadi blogger bisa meraup banyak uang dan berpenghasilan tetap hingga menjadi sukses. Walaupun pekerjaan blogger ini adalah paruh waktu dan memiliki keuntungan di awalnya, tapi jika hal ini ditekuni dengan benar dan yakin, maka keuntungan... Selengkapnya

jualan online di marketplace

Panduan Sukses Berjualan Online di Marketplace

T 11 May 2018 F A jeffsitopu

Seiring dengan berkembangnya waktu, perkembangan pemasaran bisnis di Indonesia pun kini semakin modern. Saat ini sudah banyak tersedia secara khusus dunia digital untuk memasarkan suatu produk bisnis, salah satunya ialah Marketplace. Marketplace merupakan suatu tempat jual beli online dimana penjual... Selengkapnya

belajar seo, jasa seo, seo ilmu marketing

Tips dan Trik Belajar SEO dengan Mudah dan Efektif

T 16 August 2014 F , A jeffsitopu

Bagi mereka yang sudah akrab dengan dunia blog, pasti sudah tahu dengan namanya SEO. Strategi SEO sering digunakan untuk mengoptimalkan kinerja blog pada mesin pencari. Dengan menggunakan trik dan teknik SEO, artikel ataupun blog akan menjadi favorit bagi para peselancar dunia... Selengkapnya

+ SIDEBAR

join channel telegram saya

join channel telegram saya

Dapatkan informasi dan bonus gratis saya.. klik gabung sekarang

Twets