Cara Membuat Blog Untuk Mengembangkan Usaha

Cara Membuat Blog Untuk Mengembangkan Usaha

Tahukah anda bagaimana cara membuat blog? Apabila anda sedang mengembangkan atau memulai sebuah usaha akan lebih baik jika anda juga tak melupakan promosi lewat dunia maya. Hal ini sangat penting karena lewat dunia maya anda akan mendapatkan promosi yang memiliki jaringan yang luas. Semua ini akan sangat berguna karena dengan blog maka anda akan lebih mudah memperluas jaringan. Namun untuk pertama kali anda tak perlu untuk menggunakan blog berbayar. Anda bisa memulai dengan blog gratis yang telah di sediakan sembari anda belajar cara membuat blog. Dengan blog gratis maka anda dapat belajar dan jika anda sudah lancar menggunakannya anda dapat segera beralih ke berbayar. Tujuannya agar anda dapat di prioritaskan konten anda dan juga mendaatkan fasilitas dalam blog tersebut.

Belajar cara membuat Blog (2)

Adapun cara membuat blog yaitu

1.       Membuat email

Akan lebih baik jika anda membuat email dengan akun gmail atau email yang di sediakan oleh google. Dengan cara yang demikian maka anda akan dapat melanjutkan untuk membuat blog.

2.       Mengunjungi situs

Setelah anda memiliki akun dalam gmail maka hal berikutnya adalah dengan menggunjungi situs yang menyediakan layanan blog. Adapun mengunjungi situs yang tidak berbayar misalnya blogger, wordpress dan mywapblog.

3.       Membuat blog

Setelah anda masuk ke dalam akun tersebut maka anda tinggal mengikuti petunjuk mengenai membuat blog. Dengan begitu maka anda akan dapat membuat blog yang anda inginkan. Akan lebih baik jika anda segera membuat walaupun dengan layanan gratis. Hal ini akan membantu anda bila anda anda termasuk yang tidak pernah menggunakan jaringan internet untuk membangun promosi atas usaha anda.

4.       Tips Blog

Ada beberapa hal yang anda harus ketahui misalnya anda harus memutuskan nama yang tepat untuk blog anda. Usahakan nama tersebut merupakan nama yang mencitrakan nama usaha anda. Pilihlah isi dalam blog anda merupakan isi yang menarik terhadap promosi anda. Hal ini sesuai dengan tujuan yang akan di capai. Untuk itu anda harus mengingat cara membuat blog.

Setelah anda mengetahui mengenai cara membuat blog ada baiknya jika anda segera membuat blog demi kemudahan anda dalam mempromosikan usaha. Hal ini berhubungan dengan tujuan yang ingin di capai yaitu

  • Sebagai sarana untuk mempromosikan usaha dengan cara membuat toko online. Toko online tersebut akan dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Anda harus memperhatikan isi di dalam konten tersebut yang  mencerminkan promosi terhadap suatu produk barang dan juga jasa yang di tawarkan.
  •  Media sosialisasi dan juga menambah rekan serta dapat berbagi ilmu mengenai semua hal yang ada di dalam usaha anda. Hal ini juga dapat membuat anda menjadi dapat berlatih menulis sebagai cara untuk mempromosikan produk tersebut.

Baca Juga ==> Bagaimana Cara Membuat Ladingpage Dengan Mudah

Mungkin dari tulisan saya dalam cara membuat blog dapat membantu anda dan mendapat gambaran tenteng isi dari makna kata kata yang saya berikan, bila mana ada sedikit kesalahan dalam penulisan mohon maaf anda bisa tuliskan komentar anda tentang isi dari artikel saya ini.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *