Cara Membuat Web Banyak Pengunjung

Cara Membuat Web Banyak Pengunjung

Di era teknologi yang semakin berkembang dengan pesat ini, maka mulai banyak orang yang terjun di dunia bisnis online. Salah satunya adalah memasarkan produknya ke pasar online atau toko online, baik marketplace maupun toko online milik sendiri. Namun, persaingan begitu ketat karena semakin banyak competitor yang sudah merebak ke mana-mana.

Banyak pengunjung, banyak rejeki

Salah satu kunci untuk sukses di bisnis online adalah banyaknya pengunjung untuk mampir ke toko online kita. Sama halnya dengan toko offline yang dilihat dari banyaknya pengunjung, maka semakin besar peluang kita sukses di bisnis.

Cara Membuat Web Banyak Pengunjung

Untuk menambah banyaknya pengunjung di toko online kita, maka salah satunya adalah memanfaatkan mesin pencari atau search engine. Salah satu search engine yang banyak digunakan oleh banyak pengguna internet adalah google.

Kebanyakan pengguna internet akan klik atau mengunjungi beberapa web atau toko online yang berada di halaman pertama di mesin pencari seperti google. Nah, jika website atau blog Anda berada di halaman pertama mesin pencari seperti google, itu menandakan Anda memiliki peluang yang besar untuk memiliki banyak pengunjung ke toko online atau website Anda.

Agar website Anda berada di halaman pertama mesin pencari, maka Anda harus memiliki kata kunci pada website yang sekiranya sering digunakan banyak pengguna internet untuk mengetiknya di mesin pencari seperti google. Maka Anda akan memiliki kesempatan dan peluang yang lebih besar untuk menjual produk atau jasa Anda ke pengguna internet.

Ketika seorang pebisnis online menggunakan teknik meningkatkan kata kunci di search engine, maka hal itu dibilang sebagai teknik pemasaran yang cukup efektif karena tanpa biaya.

Agar website masuk ke halaman pertama di google, sebenarnya itu pekerjaan yang gampang-gampang susah. Karena hal ini membutuhkan pemikiran dan strategi juga riset untuk membidik kata kunci yang tepat untuk kita serahkan ke google. Walaupun sudah banyak website yang memberikan informasi mengenai tips dan trik untuk membuat kata kunci yang disukai oleh google, sehingga dapat diletakkan ke halaman pertama di google. Namun, kali ini kita akan merangkum dari sekian banyak informasi menjadi beberapa langkah mudah dan cepat untuk memaksimalkan SEO (Search Engine Optimazation) di website atau blog Anda, agar masuk ke halaman pertama di google dan banyak pengunjungnya.

  1. Riset Kata Kunci

Cara Membuat Web Banyak PengunjungKetika Anda membuat sebuah blog atau website, tentunya Anda sudah melakukan perencanaan terlebih dahulu pastinya. Sehingga di dalam perencanaan tersebut, maka langkah awalnya adalah mencari dan mengumpulkan banyak data kata kunci yang kebanyakan orang atau pengguna internet di mesin pencari. Caranya cukup mudah, yaitu Anda coba cari keywords dengan menggunakan Google Adwords seperti Keyword Tools. Anda pun tidak perlu membayar alias gratis untuk menggunakan layanan ini dari google.

 

Download Gratis Software Wp Backlink Checker

>> Download Disini

  1. Keywords On Domain

Jika Anda sudah menemukan kata kunci melalui jasa layanan seperti Keyword Tools, saatnya Anda membuat website atau blog Anda. Di dalam nama domain dalam blog atau website Anda yang di dalamnya terdapat kata kunci yang sudah Anda riset sebelumnya. Namun, kebanyakan orang atau pemilik website telah mengaku bahwa menggunakan kata kunci di dalam nama domain, google menganggapnya itu adalah SPAM. Tapi Anda bisa mencobanya dengan menggunakan cara ini.

Anda pun bisa tidak menggunakan kata kunci dalam nama domain Anda. Karena cara ini tidak diharuskan. Namun, cara ini bisa menguntungkan Anda agar website Anda terbidik oleh search engine dengan adanya kata kunci yang popular di dalam nama domain Anda. Misalnya Anda yang menjual pakaian anak, dan ketika Anda riset ternyata keywords yang popluer adalah kata kunci ‘Jual Baju Anak’, maka Anda bisa menggunakan nama domain ‘www.jualbajuanak.com’.

Pada intinya, Anda tidak perlu takut menggunakan teknik ini, karena Anda tidak bermaksud merugikan banyak orang dan tidak berpikir untuk membuat SPAM. Bukan begitu? Dan inilah salah satu langkah awal bisnis online.

  1. Platform Website

optimization websiteSebenarnya platform website yang sangat friendly dengan google adalah platform wordpress. Karena platform tersebut memang sudah bekerjasama dengan google. Sehingga banyak orang yang membuat website atau blog melalui wordpress. Dan yang berada di urutan kedua adalah blogger yang memanfaatkan google plus sebagai bahan penghubung akun.

Sebenarnya Anda bebas menggunakan platform mana saja, namun kita menyarankan untuk membuat platform yang sekiranya friendly dengan google. Hal ini akan membantu website Anda untuk disukai oleh google.

Anda pun juga tidak perlu khawatir akan tools yang dimiliki oleh wordpress. Karena platform ini sudah memiliki beberapa tools yang bagus untuk blog atau web Anda. Selain itu juga, platform wordpress juga dapat diinstal berbagai plugins sebagai alat bantu atau tools yang Anda inginkan, juga dapat membantu optimasi SEO agar tampilan web Anda tampak bagus dan disukai.

  1. Permalinks

Banyak orang atau pemiliki website atau blog yang sering mencantumkan permalinks dalam artikelnya sebagai penghubung artikel lainnya di website. Namun,, jangan sembarangan memasukkan permalinks ke dalam artikel Anda. Karena permalinks yang baik adalah permalinks yang sesuai dengan judul artikel yang tertaut. Sehingga dapat membantu SEO dalam website Anda.

Itu sebabnya, kita menyarankan kepada Anda untuk menggunakan platform wordpress, karena platform tersebut sangat mudah mengatur permalinks dalam artikel. Dan kebanyakan pemiliki website biasanya menggunakan settingan permalinks postingan seperti ini /%postname%/ atau bisa menggunakan /%postname.html

  1. Plugins SEO

Seperti yang sudah dikatakan di pembahasan sebelumnya, bahwa platform wordpress dapat diinstal plugins untuk membantu SEO website Anda. Pada umumnya pengguna atau pemilik website menggunakan plugins WordPress berikut ini:

  • Yoast WP SEO atau All In One SEO Pack
  • Google XML Sitemaps
  • SEO Friendly Images
  1. Konten Berkualitas

konten websitePercuma jika Anda memiliki website yang berada di halaman pertama di google atau serach engine. Hal itu tidak bisa diimbangi jika website Anda tidak berisi konten yang berkualitas. Hasilnya akan sama saja dan membuat website tidak berkualitas di mata pengguna internet atau pengunjung. Sehingga Anda memerlukan konten yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas performa website Anda.

Konten yang berkualitas adalah konten yang kontiniti alias artikel yang membuat pengunjung untuk membaca artikel lainnya dalam website Anda. Atau buatlah artikel yang sekiranya dapat membuat pengunjung Anda penasaran, sehingga ia Anda buat menunggu artikel berikutnya untuk dibaca. Anda juga bisa menggunakan judul yang sekiranya membuat pengunjung penasaran karena judul artikel Anda yang berada di recent post atau artikel terkait.

Judul yang menarik adalah seperti ‘Matinya Presiden Indonesia’. Judul tersebut bisa saja berisi konten atau artikel yang menjelaskan bahwa Presiden Indonesia akan tidak berkutik jika rakyat tidak bersuara. Dengan judul tersebut, maka banyak orang yang penasaran dan membuat pengunjung lainnya untuk mengunjungi website Anda.

Tapi, Anda juga harus selalu up to date konten Anda untuk tetap menarik atau lebih menarik agar dapat mempertahankan pengunjung Anda.

Itulah 7 Tips dan Trik untuk membuat SEO atau membuat website Anda tertarik untuk dibaca dan dikunjungi. Jika Anda punya trik lain, silahkan Anda gunakan dan imbangi dengan trik-trik tersebut.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *