Beranda » Artikel » Cara Pasang Iklan Baris Dengan Mudah

Cara Pasang Iklan Baris Dengan Mudah

T Diposting oleh pada 8 January 2018
F Kategori , ,
b 1 komentar
@ Dilihat 469 kali

Pasang iklan baris merupakan suatu tindakan yang sering diambil oleh para pebisnis. Sudah tahukan Anda apa itu iklan baris? Iklan baris merupakan suatu iklan yang biasa terletak di sebuah surat kabar atau majalah, baik majalah biasa ataupun online. Iklan ini berisi tentang berbagai macam penawaran, mulai dari penawaran lowongan kerja, penawaran barang, dan jasa.

Pemasangan iklan baris merupakan suatu cara pengembangan yang sering dipilih oleh para pebisnis dalam suatu promosi iklan. Biasanya iklan ini akan disertai dengan tulisan-tulisan promosi singkat tentang barang atau jasa yang ditawarkan. Iklan baris ini hanya mengutamakan inti dari promosi barang atau jasa yang ditawarkan saja. Jadi, ini yang membendakan iklan baris dengan iklan jenis lainnya.

Dalam sebuah iklan baris tidak menggunakan gambar sebagai bahan promosi. Hanya akan ada sebuah kata-kata promosi singkat yang ada di dalam kolom iklan. Ukuran kolom iklan pun tidak besar seperti halnya jenis iklan pada umumnya. Hal ini disebabkan karena tulisan yang dimuat di kolom iklan hanya berisi point-point tentang barang atau jasa yang dipromosikan.

Pasang Iklan Baris

Ukuran kolom iklan yang kecil pun sangat menguntungkan bagi para pemasang iklan baris. Hal itu karena iklan baris memiliki biaya yang sangat murah. Biaya iklan baris murah karena iklan tidak menggunakan art-work atau suatu ilustrasi grafis. Iklan baris yang sederhana dan singkat ini akan lebih mudah dan cepat diterbitkan oleh pihak surat kabar dan majalah. Maka ini pun menjadi keuntungan bagi Anda karena iklan yang dipasang akan segera diketahui oleh para pembaca.

Lalu, apakah sulit untuk memasang sebuah iklan baris ini? Dalam pembuatan dan pemasangan iklan baris tidaklah sulit. Pasang iklan baris bisa dilakukan dengan mudah menggunakan suatu software. Berikut ini kami punya info untuk cara pemasangan iklan baris yang mudah.

Cara Mudah Pasang Iklan Baris Menggunakan Software

  1. Install Software

Langkah yang pertama ialah Anda harus menginstall software autosubmit di komputer Anda.

  1. Operasikan Program Autosubmit

Setelah software telah terinstall, Anda sudah bisa menggunakannya dengan cara menekan tombol “start windows”, lalu “all program”, dan pilih “autosubmit”. Setelah Anda masuk ke menu tersebut, akan muncul tampilan “login”. Yang perlu Anda lakukan ialah memasukan “username dan password” milik Anda. Jika Anda belum memilikinya, maka lakukan registrasi dulu di situs autosubmit.web.id.

  1. Login Menu Utama Software

Di menu ini Anda akan mengisikan identitas lengkap Anda sebagai seorang pemasang iklan. Isikan identitas Anda secara jelas sebelum Anda mempublish identitas tersebut di kolom identity.

  1. Pengisian Data Iklan

Setelah identitas telah terpasang, maka kini saatnya Anda masuk ke menu iklan baris dan pasang materi iklan yang akan Anda promosikan. Anda dapat menuliskan secara singkat tentang spesifikasi barang atau jasa yang ingin Anda promosikan. Lakukan pengisian data di dalam kolom iklan tersebut dan ingatlah Anda tidak perlu memberikan keterangan secara panjang lebar.

 

Jika ingin menambah peminat baca, maka kami sarankan Anda untuk memasang harga dan barang yang telah ditentukan. Dan apabia iklan yang Anda posting ialah sebuah penawaran lowongan pekerjaan, maka sertakan gaji yang Anda tawarkan kepada karyawan dan jabatannya. Setelah pengisian data iklan selesai, maka kini Anda sudah dapat memposting iklan tersebut.

 

Jadi itulah cara untuk membuat suatu iklan baris dengan menggunakan software yang mudah. Cara tersebut digunakan bagi Anda yang ingin memasang iklan baris secara individual dengan media online. Dengan cara ini pun Anda bisa memposting sebuah iklan baris dengan gratis. Tanpa harus membayar biaya pasang ke sebuah surat kabar, Anda bisa memanfaatkan cara mudah dengan software ini.

Pasang Iklan Baris

Lalu, jenis penawaran iklan apa saja yang biasa ditawarkan di sebuah iklan baris untuk bisnis individual? Pada umumnya, pasang iklan baris secara individual atau bisnis besar sama saja. Berikut ini beberapa jenis penawaran iklan bisa dipasang di iklan baris.

  1. Iklan baris penawaran barang

Penawaran barang bisa berupa penjualan motor, mobil, ataupun barang elektronik.

  1. Iklan baris penawaran jasa

Penawaran jasa bisa berupa jasa rental mobil, jasa cleaning service, jasa bimbingan belajar, dan lainnya.

  1. Iklan baris penawaran lowongan kerja

Penawaran lowongan pekerjaan pun bisa Anda pasang di iklan baris ini agar menarik minat pembaca.

 

Jadi itulah penjelasan tentang pasang iklan baris yang sangat menarik. Banyak sekali peluang untuk mendapatkan keuntungan dari promosi di iklan baris. Anda bisa memilih sendiri, ingin pasang iklan baris secara gratis atau dengan harga murah namun simple.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

1 Komentar untuk Cara Pasang Iklan Baris Dengan Mudah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Cara Pasang Iklan Baris Dengan Mudah

Kelebihan Dan Kelemahan Template Premium

T 15 February 2017 F , , A jeffsitopu

Bagi Kaian mereka blogger ataupun yg hangat mencoba berkecimpung pada bidang blogging tentu membutuhkan template yg tepat biar tampilan blog Engkau nampak indah bersama mengesankan. Tak sekedar enak dilihat, blog saja wajib singkat metode loadingnya supaya pengunjung tak terlalu lama... Selengkapnya

endorse instagram

Keuntungan Menggunakan Endorsement Instagram Dalam Bisnis

T 13 June 2018 F , , A jeffsitopu

Dunia jual beli di era modern ini di dominasi dengan media online dan salah satunya adalah dengan endorsement instagram dalam bisnis. Seperti yang kita tahu, media sosial menjadi ladang yang subur dalam dunia jual beli online karena banyak kemudahan yang... Selengkapnya

Mindset Pengusaha Sukses

T 2 May 2017 F , , , A jeffsitopu

Menjadi seorang pengusaha, memerlukan mindset yang berbeda dengan mindset yang dimiliki seorang karyawan. Pernahkah Anda berpikir kenapa kebanyakan karyawan tidak bisa berkembang dan hanya pada poisisi itu-itu saja? Dan seorang pengusaha yang malah semakin terus berkembang hingga selalu menanjak kedudukannya.... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Twets