Beranda » Artikel » Cara Sukses Menggunakan Video Marketing

Cara Sukses Menggunakan Video Marketing

T Diposting oleh pada 18 May 2018
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 16 kali

Dalam dunia bisnis digital, saat ini video marketing digunakan sebagai salah satu strategi pemasaran produk di media sosial. Dengan video marketing ini, para pebisnis dapat mengembangkan produk mereka lebih besar dan luas lagi. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan media video ini pemasaran bisnis akan lebih menyenangkan karena dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda tertarik mempromosikan bisnis Anda menggunakan video marketing? Berikut ini ada beberapa cara sukses menggunakan video marketing sebagai media terbaik untuk melakukan promosi produk.

Cara Sukses Menggunakan Video Marketing Terbaik

Inilah cara sukses menggunakan video marketing yang dapat digunakan sebagai strategi terbaik untuk memasarkan produk.

1. Memproduksi video pemasaran yang tepat untuk setiap sosial platform

Setiap jaringan media sosial memiliki peluang yang berbeda-beda dalam sebuah konten video. Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan sebuah video pada suatu platform maka pastikan Anda telah menguasai video pada 1 hingga 2 jaringan. Jika Anda sudah menguasainya, maka kini mudah bagi Anda untuk menggabungkan video ke dalam konten media sosial milik Anda pada setiap platform.

Video-Marketing-Trends

Dalam cara sukses menggunakan video marketing ini, ada beberapa jenis platform media sosial yang bisa Anda gunakan contohnya:

  • Facebook

Facebook merupakan sebuah media sosial yang memiliki peluang besar dalam menyajikan suatu video marketing. Untuk membuat video marketing Anda di Facebook menjadi menarik maka jangan lupa untuk menuliskan “caption” yang menarik. Untuk menambah keakuratan video pemasaran produk Anda, maka Anda pun dapat mereviewnya dengan menggunakan teks.

  • Instagram

Cara sukses menggunakan video marketing pun bisa Anda dapatkan melalui video di Instagram. Instagram menyediakan sebuah video story dengan berdurasi 10 detik dan video yang diposting ke feed dengan durasi 1 menit. Anda dapat menggunakan fitur video ini untuk mempromosikan produk perusahaan Anda. Namun yang perlu Anda ingat disini, karena durasi video terlalu singkat maka usahakan untuk membuat video yang cepat, padat, dan jelas. Selain ini, agar Anda sukses dalam menggunakan video marketing di Instagram, Anda juga bisa memilih thumbnail yang dapat menarik perhatian viewer.

  • Youtube

Cara sukses menggunakan video marketing berikutnya pun bisa Anda dapatkan pula di video Youtube. Youtube merupakan sebuah media sosial yang memiliki kapasitas besar untuk menampung video marketing Anda dengan baik. di Youtube Anda dapat membuat sebuah konten mengenai promosi produk perusahaan yang Anda tawarkan dengan sangat menarik. Selain itu, Youtube pun menyediakan durasi yang lama untuk para pemilik akun untuk mengunggah sebuah video informasi ataupun promosi produk.

Untuk membuat video marketing Youtube Anda tidak membosankan dalam menawarkan sebuah produk maka buatlah semenarik mungkin. Anda dapat pula membuatnya menjadi sebuah storytelling untuk membuat orang semakin penasaran dengan produk milik Anda.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Video Promosi Template Gartis dan Berbayar

2. Menentukan tujuan utama pada konten video marketing yang Anda buat

Cara sukses menggunakan video marketing yang perlu diketahui ialah menentukan tujuan atau goal dari video marketing yang Anda buat. Dalam sebuah promosi barang melalui sebuah video marketing, setiap pebisnis harus memiliki goal yang konsisten. Apakah Anda ingin meningkatkan brand produk agar diketahui publik ataukah Anda ingin mempromosikan produk agar memiliki rating yang tinggi di berita. Cara sukses ini dapat Anda gunakan untuk dapat membuat sebuah konten video marketing yang sesuai target.

Jika Anda sudah menetapkan tujuan dari video marketing yang Anda buat, berikutnya lakukan cara sukses menggunakan video marketing selanjutnya. Rencanakanlah jenis konten apa yang akan dibuat untuk mencapai tujuan tersebut. Yang perlu Anda pikiran di sini ialah membuat sebuah tema campaign untuk memasarkan produk bisnis Anda. Anda haruslah konsisten dengan tujuan dan rencana konten untuk mendukung goal pemasaran produk dapat terwujud.

menggunakan-video-marketing

3. Mengembangkan tema dan format secara konsisten

Hal yang perlu diperhatikan dalam tips sukses menggunakan video marketing ialah fokus pada tema dan konten pada video Anda. Video yang memiliki konten dan tema yang menarik membuat penonton video memahami dan tertarik dengan suatu produk yang Anda promosikan. Untuk mendapatkan tema video yang jelas, maka yang perlu Anda lakukan ialah analisis mengenai jenis video yang disukai oleh penonton. Anda dapat menganalisis video tersebut dari pesaing ataupun survei pelanggan.

4. Menginvestasi peralatan yang cocok dengan budget yang Anda miliki

Hal yang dapat mempengaruhi laku dan tidaknya suatu brand di sebuah promosi video marketing ialah cost atau budget. Untuk membuat Anda mendapatkan video yang berkualitas tinggi maka Anda perlu mempersiapkan peralatan yang tepat untuk membuat sebuah konten video. Sesuaikan cost peralatan tersebut dengan budget yang Anda miliki dengan demikian Anda tidak akan mengalami kerugian.

Video-Marketing

Bagi Anda yang baru memulai sebuah promosi produk melalui video marketing, maka Anda harus dapat mengelola budget Anda dengan baik. Gunakanlah peralatan yang sederhana namun tetap dapat menciptakan suatu video yang berkualitas. Beberapa peralatan yang perlu Anda siapkan untuk membuat suatu video yang bagus tanpa harus menguras biaya produksi ialah

  • Kamera terjangkau

Pilihlah kamera yang memiliki resolusi gambar video bagus agar video Anda dapat terunggah secara bersih dan jelas di media sosial.

  • Mikrofon yang berkualitas

Untuk membuat suara Anda masuk secara jelas di video yang akan Anda unggah, maka gunakanlah mikrofon yang berkualitas. Kualitas mikrofon sangat mempengaruhi kejernihan suara di video.

  • Tripod

Untuk membuat gambar video tetap stabil dan tidak bergoyang maka gunakan tripod yang standar bagus.

  • Software untuk mengedit

Gunakan software terbaik untuk membuat tampilan video marketing Anda semakin menarik dan berkelas.

  • Lighting kit yang sederhana

Anda membutuhkan lighting untuk membuat gambar video Anda terlihat lebih terang di sebuah media sosial.

Lihat juga: Cara Mudah dan Murah Membuat Video Profesional

Maka demikianlah cara sukses menggunakan video marketing yang dapat langsung Anda praktikan. Untuk melakukan pemasaran produk dengan cara digital memanglah hal yang susah-susah gampang. Namun semua dapat diatasi dengan mudah asalkan Anda mau belajar dari awal prosesnya.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Cara Sukses Menggunakan Video Marketing

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Sukses Menggunakan Video Marketing

Cara Buat Landing Page Simple Dan Praktis

T 5 February 2017 F , , A jeffsitopu

Sebelum mengulas lebih jauh tentang cara buat landing page sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan landing page ini dan mengapa penting untuk online shop Anda. Landing page atau disebut juga dengan lead capture adalah halaman yang muncul... Selengkapnya

Cara Membuat Blog Untuk Mengembangkan Usaha

T 17 August 2014 F , A jeffsitopu

Tahukah anda bagaimana cara membuat blog? Apabila anda sedang mengembangkan atau memulai sebuah usaha akan lebih baik jika anda juga tak melupakan promosi lewat dunia maya. Hal ini sangat penting karena lewat dunia maya anda akan mendapatkan promosi yang memiliki... Selengkapnya

tips bisnis, memulai bisnis, usaha bisnis

Manfaat Menjalankan Bisnis Sukses Online Marketing

T 24 October 2014 F , A jeffsitopu

,Sebuah bisnis sukses online marketing yang bagus tentu saja memberikan seseorang dengan banyak sekali manfaat yang dapat membantu para pebisnis untuk meningkatkan hasil penjualan dan juga meningkatkan pendapatan dari bisnis. Faktanya, proses marketing online yang mumpuni juga dapat amat menguntungkan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Twets

  • Kalau Saat Pagi gini saat buka facebook enaknya bikin status apa coba motivasi & inspiratif
  • Bagi pembeli online rasanya kurang puas kalau tidak tanya2 langsung. Buat penjual online harus tahu solusinya Agar Closing. Mau
  • Analytics Website