Internet Marketing Menggunakan Media PPC

Internet Marketing Menggunakan Media PPC

Dalam melakukan sebuah aktifitas bisnis online, tentu saja tiap orang harus memahami apa itu yang dinamakan internet marketing. Sesuai namanya, ini adalah kegiatan mengenai bagaimana seseorang akan mampu untuk mengembangkan bisnis online mereka pada pasar yang lebih baik lagi. Akan tetapi banyak sekali jenis pemasaran online yang dapat dipelajari, terutama ide PPC. Apa itu PPC? Itu adalah singkatan dari Pay Per Click. Bagi mereka yang terlibat dalam aktifitas bisnis internet, tentu saja mereka pastinya sudah mendengar tentang apa itu PPC.

internet marketing pay-per-click-advertising-2

Jenis-jenis PPC dalam internet marketing

Ketika seseorang mendiskusikan tentang apa itu PPC, tentu saja yang paling penting adalah mengenai bagaimana mempelajari tentang jenis apa saja yang dapat disertakan pada aktifitas PPC. PPC yang pertama sebagai media internet marketing adalah untuk para pengiklan. Tujaun menggunakan PPC tersebut bagi para pengiklan adalah untuk melakukan kegiatan promosi, baik tentang jasa maupun produk yang mereka punya pada pasaran. Media yang digunakan adalah jasa iklan terkenal seperti Google. Sedangkan yang kedua adlah mengenai PPC untuk publisher. PPC jenis ini adalah kebalikan dari PPC pengiklan.

Dalam PPC untuk pengiklan, biasanya mereka akan melakukan internet marketing dengan memasang iklan pada website B atau yang biasa disebut dengan jasa pasang iklan. Setelah itu, jasa pengiklan akan menampilkan isi dari iklan yang akan dipesan tadi pada website tadi. Yang terjadi kemudian adalah datangnya para pengunjung ke situs B. Ketika pengunjung melihat iklan pihak A yang sudah terpasang pada situs B, mereka akan mengekliknya. Jumlah klik akan menjadi transaksi pembayaran yang dilakukan si pengiklan, kepada yang punya jasa. Secara ringkas, pengiklan akan membayar pada jasa iklan, jikalau terjadi klik dari para pengunjung.

Lalu bagaimana mengenai cara kerja dari PPC untuk publisher. Dalam dunia internet marketing, tentu saja tiap orang memiliki kebutuhan untuk melakukan pemasaran untuk produk atau jasa mereka. Namun para pemilik situs justru memanfaatkan PPC untuk mendaftarkan diri pada Google Adsense. Tujuannya adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari situs program tersebut. Sebuah program PPC adalah kegiatan memasang iklan dari penyedia, Google Adsense, pada situs mereka. Setiap kali terjadi klik dari para pengunjung, tentu saja keuntungan menjadi miliki si pemilik situs.

Dengan melihat pentingnya PPC sebagai salah satu media untuk melakukan internet marketing, semua pebisnis internet tentu saja akan memperhatikan tentang apa itu yang dinamakan efisiensi dalam melakukan kegiatan pemasaran secara online. Masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan pentingnya pemasaran online pada sebuah situs bisnis. Hal tersebut akan menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para pebisnis online untuk menemukan cara pemasaran yang lebih baik lagi.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *