Kelebihan Bisnis Toko Online Dibandingkan Konvensional

Kelebihan Bisnis Toko Online Dibandingkan Konvensional

Ingin membuka usaha tetapi masih bingung dengan lokasi lapak karena tingginya sewa toko?

Jika demikian permasalahannya mungkin Anda bisa mencoba memasarkan produk Anda melalui internet. Bisnis toko online sekarang ini semakin banyak dilakukan oleh masyarakat karena konsumen yang dibidik menjadi tidak terbatas selama masih bisa dijangkau dengan internet. Selain itu ada banyak lagi kelebihan yang bisa kita rasakan dengan memanfaatkan toko online sebagai lapak jualan produk kita.

tips belanja online

Berikut Kelebihan bisnis toko online

Hemat

Coba bandingkan berapa dana yang harus Anda keluarkan jika membangun toko atau ruko yang sesungguhnya dengan menyewa hosting dan domain untuk membuka toko online di internet? Jauh lebih hemat membuka toko online bukan? Dana yang sedianya akan dipergunakan untuk membuat bangunan berupa toko dapat dipergunakan untuk menambah stok barang atau modal untuk memproduksi barang.

Tidak perlu mempekerjakan karyawan

Berbeda dengan toko riil, jika mengelola bisnis toko online Anda dapat melakukan semuanya secara mandiri. Hal ini tentu akan memangkas pengeluaran dalam jumlah yang lumayan. Bila ada konsumen yang tertarik dengan produk Anda, pemesanan dapat dilakukan via email, sms, bbm, atau wa dan Anda tinggal mengirimkan produk sesuai keinginan pembeli. Demi keamanan Anda bisa menggunakan jasa pihak ketiga dalam pembayaran seperti paypal atau lainnya.

Segmentasi pasar tanpa batas

Bila membuka toko secara fisik, pelanggan Anda terbatas pada orang-orang yang berdomisili di sekitar toko Anda atau masih satu kota dengan Anda. Tetapi dengan membuka toko online, produk Anda bisa dilihat oleh siapa dan dimana pun selama 24 jam bahkan pada hari libur tanpa kata tutup. Mau mencobanya untuk belajar bisnis toko online ini hubungi kami

toko online

Dengan demikian segmentasi pasar yang Anda bidik juga akan semakin luas dan berimbas pada meningkatnya penjualan Anda. Berbeda dengan toko konvensional, peluang produk Anda terjual adalah pada saat toko dibuka yang paling lama selama 8 hingga 10 jam dalam sehari.

Reseller dan dropship

Untuk menjalani bisnis toko online Anda tidak perlu mempunyai atau membuat produk sendiri. Dengan menjadi reseller atau dropship Anda dapat menjualkan produk orang lain dan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan dengan produsen barang. Promosi produk bisa dilakukan dengan website milik Anda sendiri atau website replika dan juga blog.

Ekspansi pasar

Jika selama ini cara untuk mengembangkan usaha yang terpikir di benak Anda hanyalah membuka cabang, mengapa tidak mencoba menggunakan sarana online shop sebagai salah satu cara memperluas pasar? Dengan demikian konsumen yang bisa Anda jangkau akan semakin luas dan biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Keuntungan terakhir menjalani bisnis toko online adalah biaya promosi yang lebih terjangkau. Anda bisa memanfaatkan jasa penulis SEO atau optimasi mesin pencari sehingga online shop milik Anda bisa berada di halaman pertama rekomendasi search engine.

Informasi lebih lanjut belajar bisnis toko online :

==> http://www.jefriraymonsitopu.com/belajar/bisnis-toko-online.php

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *