Beranda » Artikel » Keuntungan Menggunakan Endorsement Instagram Dalam Bisnis

Keuntungan Menggunakan Endorsement Instagram Dalam Bisnis

T Diposting oleh pada 13 June 2018
F Kategori , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 19 kali

Dunia jual beli di era modern ini di dominasi dengan media online dan salah satunya adalah dengan endorsement instagram dalam bisnis. Seperti yang kita tahu, media sosial menjadi ladang yang subur dalam dunia jual beli online karena banyak kemudahan yang ditawarkan. Hal ini karena banyaknya para pengguna sosial yang aktif menggunakannya setiap hari.

Jadi, peluang untuk jual beli online ini akan semakin terbuka lebar dan mudah salah satunya dengan menggunakan media instagram. Instagram ini sudah sangat akrab di kalangan masyarakat terutama untuk kalangan anak muda kekinian. Endorsement instagram dalam bisnis juga sangat banyak dilirik oleh para pengusaha dan penjual dalam meraih keuntungan.

Menggunakan Endorsment Instagram Untuk Jualan Online

Untuk Anda yang sedang memulai atau sudah menjalankan bisnis, tak ada salahnya untuk melakukan endorsement instagram dalam bisnis. Ini akan membawa angin segar dan semakin mudahnya Anda untuk menemukan banyak konsumen dengan cukup mudah. Untuk Anda yang mungkin masih awam dan belum tahu apa itu endorsement, akan lebih baik mengetahuinya terlebih dulu.

endorse bisnis selebgram

Proses endorsement ini adalah cara mempromosikan barang atau jasa dengan bantuan selebgram. Nantinya penjual akan memberikan barang yang dijualnya secara gratis kepada selebgram dan membayar sejumlah uang. Untuk balasannya nantinya selebgram akan mempromosikan produk di instagramnya melalui foto ditambah dengan caption yang menarik dan persuasive maupun lewat media insta story.

Seperti yang kita tahu, para selebgram memiliki banyak follower yang menjadi sorotan masyarakat luas. Dengan diiklankan oleh para selebgram tentu saja akan menambah keyakinan mereka bahwa produknya memang recommended dan sangat bagus. Tak dapat diingkari juga bila produk akan segera terkenal karena postingan instagram selebgram selalu ramai like dan juga comment.

Nah, endorsement instagram dalam bisnis ini adalah salah satu gebrakan marketing di era modern yang sangat direkomendasikan. Jadi untuk Anda para pemilik produk, jangan lewatkan kesempatan emas ini begitu saja. Cobalah untuk ikut serta mengembangkan bisnis dengan memaksimalkan teknologi dan media sosial yang ada. Karena sekarang memasarkan barang secara konvensional dianggap kurang mendapatkan respon dari masyarakat.

Baca juga : Cara Jualan Di Instagram Agar Kebanjiran Orderan

Keuntungan endorsement instagram dalam bisnis

Sebagai pemilik produk pasti Anda masih merasa penasaran dengan keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan jika melakukan endorse pada para selebgram di media sosial. Untuk lebih jelas dan mantap dalam mengambil langkah, silahkan simak beberapa keuntungannya.

  1. Produk akan lebih cepat dikenal

Dengan melakukan endorsement instagram dalam bisnis, produk Anda akan cepat dikenal apalagi bila yang melakukannya selebgram papan atas. Para selebgram memiliki banyak penggemar yang selalu mengikuti setiap postingan idolanya. Meniru gaya ataupun mencoba produk yang dipakai selebriti nampaknya juga menjadi trend di kalangan masyarakat.

endorse artis

Jadi saat produk Anda diposting oleh selebgram, akan banyak para pengikutnya yang pasti merasa penasaran dengan produknya. Oleh karena itu, saat melakukan kesepakatan kerja sama endorsement instagram dalam bisnis jangan lupa meminta agar nama akun Anda disebutkan di dalam postingan. Dengan begitu orang yang melihat postingannya juga akan tertarik membuka akun jualan Anda.

 

Dengan cara itu produk Anda akan cepat dikenal oleh masyarakat luas. Namun Anda sebagai pemilik akun juga harus mempersiapkan akun Anda sebaik mungkin. Pastikan foto produk Anda menarik disertai dengan caption persuasive dan juga layanan yang fast response. Jadi pelanggan yang akan memesan juga tidak akan kecewa dengan pelayanannya.

 

  1. Meningkatkan penjualan

Untuk melakukan endorsement instagram dalam bisnis tentunya Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal sebelumnya. Pastikan selebgram yang akan melakukan endorse sesuai dengan produk yang akan dipromosikan dan sesuai dengan pangsa pasar. Bila Anda salah dalam memilih, tentu saja akan sulit untuk menarik animo masyarakat untuk membelinya.

 

Sebagai contoh bila Anda menjual produk fashion untuk kaula muda, carilah juga selebgram muda yang dekat dengan dunia fashion yang sedang menjadi idola. Hal ini tentu akan meningkatkan penjualan dan sangat menguntungkan. Jangan sampai Anda salah strategi dan kecewa setelah mengeluarkan banya modal namun keuntungan yang didapat tidak sepadan.

 

Mintalah pula pada selebgram yang Anda ajak bekerjasama untuk menuliskan caption yang membuat followernya tertarik. Bila yang di promosikan merupakan barang yang bisa dipakai seperti cream atau produk lain, Anda dapat meminta selebgram memakainya dan merekamnya untuk dijadikan instastory. Hal ini akan menambah keyakinan para pembeli tentang kualitas produk Anda.

 

  1. Menambah follower

Saat melakukan endorsement dalam bisnis, tentu saja para selebgram akan memposting produk Anda dan men-tag atau memention akun instagram tempat Anda berjualan. Bagi para follower yang tertarik dengan produk Anda pasti akan segera membuka akun jualan Anda dan memfollownya. Nah, dari sini nantinya followers Anda akan dengan mudah bertambah.

endorse followers instagram-min

Bertambahnya followers Anda ini juga akan menambah banyak keuntungan karena produk Anda akan semakin dikenal di kalangan luas. Mereka akan mencari tahu tentang produk apa saja yang Anda jual dan tak segan untuk mengorder. Setiap postingan Anda juga akan selalu muncul di instagram para follower.

 

Oleh karena itu, siapkan akun Anda untuk tampil dengan gaya yang berbeda dan juga menarik sehingga pembeli lebih tergoda. Siapa tahu rizki Anda akan terus mengalir lewat media endorsement instagram dalam bisnis dan akhirnya mendapat banyak pelanggan baru. Kebanjiran follower akan membawa banyak keuntungan dalam dunia bisnis Anda.

 

  1. Meningkatkan kredibilitas

Endorsement instagram dalam bisnis ini juga dapat meningkatkan kredibilitas dalam usaha Anda. Masyarakat kita pasti menilai produk tidak hanya dengan sebelah mata. Sebelum membeli mereka akan memikirkan juga kredibilitas layanan Anda. Karena di jaman modern yang serba online ini semakin marak para penjual online yang melakukan kecurangan.

 

Rasa percaya masyarakat akan meningkat dengan endorsement instagram dalam bisnis, karena mereka menganggap akun Anda bukan akun tipu-tipu. Karena banyak akun bodong yang menjual barang tetapi setelah ditransfer ternyata barang tidak sampai di konsumen. Hal itu yang masih meresahkan masyarakat dalam jual beli online di era modern ini. Oleh karena itu, jadilah penjual yang amanah agar konsumen percaya dan berlangganan produk Anda.

 

Di sisi lain para konsumen juga berlogika bahwa para selebgram mau memakai produknya, berarti produk itu jelas bagus kualitasnya. Karena tentu saja selebgram juga tidak akan sembarangan menerima endorse yang akan menjatuhkan nama baiknya di mata publik. Kredibilitas ini sangat penting dalam mendongkrak bisnis Anda.

Nah, ternyata endorsement instagram dalam bisnis ini sangat mudah dilakukan dan tentu saja membawa banyak keuntungan. Untuk Anda yang belum mencoba media sosial yang satu ini untuk mengembangkan bisnis, jangan ragu lagi untuk mencobanya. Lakukanlah tips dan trik yang sudah disebutkan diatas untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Ada banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda raih. Selamat mencoba.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Keuntungan Menggunakan Endorsement Instagram Dalam Bisnis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Keuntungan Menggunakan Endorsement Instagram Dalam Bisnis

3 Cara Sederhana Membuat Postingan Facebook Menarik

T 19 November 2016 F , A jeffsitopu

Banyak pemakai media sosial yg statusnya direspons oleh banyak penduduk sedari sejak puluhan, ratusan hingga ribuan kian sampai puluhan sampai ratusan ribu. Selaku keliru satu media sosial terbesar pada dunia, Facebook tentunya oleh karena itu upaya tarik oleh banyak individu.... Selengkapnya

jualan online di marketplace

Panduan Sukses Berjualan Online di Marketplace

T 11 May 2018 F A jeffsitopu

Seiring dengan berkembangnya waktu, perkembangan pemasaran bisnis di Indonesia pun kini semakin modern. Saat ini sudah banyak tersedia secara khusus dunia digital untuk memasarkan suatu produk bisnis, salah satunya ialah Marketplace. Marketplace merupakan suatu tempat jual beli online dimana penjual... Selengkapnya

internet marketing

Belajar Internet Marketing Untuk Kelancaran Bisnis Online

T 26 August 2014 F , A jeffsitopu

Belajar Internet Marketing Dunia internet saat ini penuh dengan kehadiran para pembisnis online yang menawarkan produk andalan mereka. Dari mulai bisnis fasion, makanan sampai perlengkapan industri sudah banyak menawarkan. Meskipun ketatnya persaingan di dunia maya, pembisnis ini masih bisa mempertahankan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Twets