Beranda » Artikel » Simak Kisah Pengusaha Sukses Indonesia Di Bawah Umur Ini

Simak Kisah Pengusaha Sukses Indonesia Di Bawah Umur Ini

T Diposting oleh pada 20 June 2018
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 12 kali

Banyak kisah pengusaha sukses Indonesia yang telah menginspirasi masyarakat Indonesia. Diantara pengusaha-pengusaha terkenal yang ada di Indonesia, misalnya adalah Bob Sadino, Chairul Tanjung, Aburizal Bakrie dan lain sebagainya. Mereka adalah pengusaha-pengusaha sukses yang patut dicontoh usaha dan kerja kerasnya.

Nah, berbicara tentang usaha dan kerja keras, sifat-sifat tersebut sudah sepatutnya dimiliki oleh generasi muda Indonesia. Lalu, adakah pemuda Indonesia yang telah menjadi pengusaha SUKSES ? Jawabannya ialah ada. Meskipun generasi muda jaman sekarang ini lebih terkenal dengan generasi yang tergantung dengan teknologi sehingga menginginkan segala kemudahan, tetapi diluar sana juga masih banyak pemuda yang rela berjuang keras demi membangun usahanya.

Kisah pengusaha sukses Indonesia di usia yang terbilang muda ini patut menjadi contoh bagi pemuda Indonesia lain untuk selalu berjuang tanpa menyerah. Generasi muda memang seharusnya menjadi bibit-bibit unggul yang mampu mendorong pertumbuhan dan perkembangan perekonomian bangsa.

Salah satu cara untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi tersebut adalah menjadi pengusaha. Menciptakan lapangan pekerjaan tentunya lebih baik dari pada mencari lapangan kerja. Yuk coba kita intip kisah pengusaha sukses Indonesia yang mampu meraih kesuksesannya di usia muda bahkan di bawah umur.

kisah sukses Pengusaha-Muda-Indonesia

4 Kisah Pengusaha Sukses Indonesia Di Usia Belia

Meraih kesuksesan sebagai pengusaha di usia muda bukanlah hal yang mustahil. Banyak kisah inspiratif di luar sana yang menguak perjuangan pengusaha muda Indonesia. Pemuda-pemuda yang mampu meraih kesuksesan sebagai pengusaha ini biasanya memiliki sifat ulet, tidak mudah putus asa, dan pantang menyerah. Sifat-sifat seperti inilah yang seharusnya dimiliki oleh seluruh pemuda di Indonesia.

Coba kita bandingkan dengan pemuda pada jaman penjajahan. Seluruh pemuda di Indonesia turut berjuang keras dalam memerdekakan tanah air. Namun setelah Indonesia merdeka dan berbagai macam teknologi bermunculan, pemuda Indonesia kebanyakan tidak memiliki pemikiran panjang tentang masa depan. Pemikiran mereka sudah tertanam untuk menjadi seorang pekerja atau karyawan kantoran di perusahaan maupun instansi ternama. Masih jarang pemuda yang berpikiran untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan menjadi seorang pengusaha.

Baca juga : Mindset Pengusaha Sukses

Oleh karena itu, cobalah kita simak bersama-sama di bawah ini kisah pengusaha sukses Indonesia di usia muda :

  1. Victor Giovan Raihan

Kisah pengusaha sukses Indonesia di usia muda yang pertama adalah berasal dari Victor Giovan Raihan. Pemuda ini meraih keberhasilan dengan bisnisnya yang      bernama Teh Kempot. Pada awalnya, pemuda ini hanya iseng membuat racikan- racikan minuman yang terbuat dari teh dicampur dengan susu fermentasi. Namun siapa            sangka di usianya yang masih 18 tahun pemuda ini mampu mengembangkan usahanya yang ternyata laris manis di pasaran.

kisah-sukses-victor

Produknya yang bernama Teh Kempot ini menarik banyak minat dari masyarakat.             Banyak yang menyukai minuman ini. Kini ia pun telah memiliki 10 outlet pribadi dan     sebanyak 17 outlet lain dikelola oleh mitranya. Minuman ciptaannya itu dijual dengan        harga yang sangat murah yaitu 2000 rupiah – 2.500 rupiah saja per kemasannya. Victor    pun juga membuka peluang kemitraan bagi pengusaha lain yang berminat, dengan modal awal sebesar 3.5 juta rupiah saja. Dengan modal awal tersebut, sang mitra sudah akan mendapatkan 1 paket booth, alat untuk memasak, dan 100 cup kemasan pertama.

Sebelum membuka bisnis Teh Kempotnya itu sebenarnya Victor juga telah membuka       bisnis lainnya yaitu bisnis bakso. Bahkan ia sudah memiliki 5 outlet bakso dan akan        membuka 5 outlet baru lainnya. Meskipun ia memiliki background sebagai anak dari          polisi, namun ia tetap berusaha mandiri dengan menjadi pengusaha.

  1. Yasa Singgih

Kisah pengusaha sukses Indonesia yang kedua adalah berasal dari pemuda yang    memiliki nama lengkap Yasa Paramita Singgih. Pemuda kelahiran Bekasi ini pernah          mengalami masa-masa kesulitan keuangan di keluarganya saat usianya masih 15 tahun.      Pemuda ini pun kemudian memiliki tekad untuk bisa hidup mandiri dan tak ingin             menjadi beban bagi keluarganya. Perjuangannya pun dimulai dengan ia menjadi seorang MC di berbagai acara penting seperti ulang tahun dan acara musik.

kisah sukses yasa

Yasa juga membuka bisnis lampu hias secara online, tetapi bisnisnya itu tidak berjalan dengan lancar karena supplier tidak mengirimkan barang lagi. Setelah itu, menginjak usia 16 tahun ia mencoba banting setir dengan memulai bisnis di bidang fashion.Berbagai kesulitan dan kegagalan pernah ia alami sampai suatu saat ia berhasil menciptakan sebuah brand sendiri yang dinamainya Mens Republic.

Meskipun bisnis tak selalu berjalan dengan mulus, ia berusaha untuk tidak menyerah        dan mencoba inovasi-inovasi baru. Bahkan ia pun sudah bisa membiayai kuliahnya         sendiri di Universitas Bina Nusantara karena bisnis yang dimilikinya. Ia pun juga telah menerima banyak penghargaan atas prestasi-prestasi di bidang bisnisnya.

  1. Hamzah Izzulhaq

Kisah pengusaha sukses Indonesia selanjutnya adalah dari pemuda kelahiran Jakarta,        26 April 1993, yaitu Hamzah Izzulhaq. Pemuda yang satu ini memang telah memiliki          jiwa bisnis dalam dirinya semenjak kecil. Ia sudah mencoba untuk menjual petasan,   kelereng hingga koran di usianya yang masih belia tersebut. Lalu, saat menginjak        bangku kelas 2 SMA, di dalam sebuah seminar ia bertemu dengan seorang mitra bisnis yang menawarinya sebuah franchise bimbingan belajar yang bernama Bintang Solusi          Mandiri.

kisah sukses Hamzah Izzulhaq

Hamzah merasa tertarik dengan tawaran tersebut karena mitranya sendiri yang masih        berusia 23 tahun itu sudah memiliki 40 cabang bimbel. Hamzah pun kemudian berusaha mempelajari laporan keuangan dari salah satu cabang bimbel, lalu ia memutuskan untuk mengambil tawaran tersebut di salah satu cabang yang ada di Jakarta. Ia pun bahkan mengeluarkan modal dari uang pribadinya ditambah dengan uang pinjaman dari Ayahnya.

Kini Hamzah sudah memiliki 3 cabang fanchise. Selain bisnis bimbel, ia juga memiliki minat terhadap bisnis sofabed. Dan sejak Agustus 2011, bisnisnya itu telah resmi    berstatus sebagai badan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. ia pun menjadi direktur utama di perusahaannya itu.

Baca Juga : Belajar dari Bob Sadino Sipelayan Ayam

  1. Nicholas Kurniawan

Kisah pengusaha sukses Indonesia yang inspiratif lainnya adalah dari Nicholas      Kurniawan. Pemuda yang satu ini memiliki background dari keluarga yang sederhana.    Ia menjalankan sebuah bisnis sebagai exportir Ikan Hias yang bermula dari forum terkenal yaitu Kaskus. Nicholas pun mendapat gelar seorang exportir ikan hias termuda di Indonesia.

kisah-sukses-Nicholas-Kurniawan

Dengan background keluarganya yang sederhana, pemuda ini sering mengalami    kesulitan keuangan di dalam keluarganya. Kesulitan hidup yang dialaminya inilah yang menjadikannya sebagai motivasi untuk bisa mengubah nasib.

Sebelumnya ia pernah mencoba berbagai bisnis, akan tetapi semua bisnis itu mengalami kegagalan. Kemalangannya pun bertambah saat di bangku kelas 2 SMA ia tidak naik kelas. Akibatnya ia harus pindah dari sekolah unggulannya pada saat itu.

Pada akhirnya, di masa-masa keterpurukannya itu ia mencoba bangkit kembali. Ia             berjuang kembali membangun bisnis ikan hiasnya. Akhirnya ia pun berhasil membangun bisnis tersebut hingga menembus pasar luar negeri. Pemuda ini pun juga    mampu membiayai kuliahnya sendiri di Prasetiya Mulaya Business School. Ia juga         berhasil menyabet penghargaan yaitu juara satu dalam UGM National Business Case    Competition.

Kisah pengusaha sukses Indonesia di usia yang terbilang muda bahkan di bawah umur tersebut merupakan sebuah kisah nyata yang patut kita contoh hal-hal positifnya. Menjadi seorang pengusaha tidak harus menunggu usia yang matang atau dewasa terlebih dahulu.

Justru di usia muda kita harus berani mengambil resiko karena di usia muda lah kita bisa menentukan bagaimana masa depan kita sendiri. Jika Anda seorang pemuda yang memiliki minat serta jiwa enterpreneur, mulailah menciptakan bisnis yang mampu menginspirasi orang lain.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Simak Kisah Pengusaha Sukses Indonesia Di Bawah Umur Ini

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Simak Kisah Pengusaha Sukses Indonesia Di Bawah Umur Ini

Manfaat Blog Untuk Bisnis Bisa Menghemat Biaya Marketing Loh!

T 20 October 2017 F , , A jeffsitopu

Manfaat blog untuk bisnis cukup banyak bahkan bisa dikatakan sangat bermanfaat dan ampuh menggundang konsumen loyal serta calon konsumen. Apalagi bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk memasarkan bisnis. Selain mudah untuk digunakan, Anda juga bisa mendapatkannya secara gratis. Sebenarnya... Selengkapnya

Inilah Beberapa Media Promosi Dan Pengertian Bisnis Jejaring Sosial

T 18 January 2018 F , , A jeffsitopu

Pengertian Bisnis Jejaring Sosial Pengertian bisnis jejaring sosial mungkin masih kurang dipahami oleh kebanyakan masyarakat. Mungkin kebanyakan masih beranggapan bahwa jejaring sosial itu sama dengan media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Padahal keduanya cukup berbeda walaupun memang... Selengkapnya

Mengenal Apa Itu Bisnis Online Clickbank

T 14 August 2014 F , A jeffsitopu

Salah satu cara untuk meraih penghasilan lewat internet dapat dilakukan dengan bisnis online clickbank. Bagi Anda yang masih asing dengan bisnis yang satu ini, clickbank adalah toko online yang memasarkan produk-produk digital dan merupakan salah satu toko online yang paling... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Twets