Loket Wisata Via Dunia Maya

Loket Wisata Via Dunia Maya

Industri travel dan pariwisata beberapa tahun belakangan semakin mengikuti perkembangan teknologi Internet. Kini, reservasi tiket pariwisata maupun kamar hotel semuanya bisa dilakukan secara online. Inilah yang dinamakan loket wisata via dunia maya. Sistem ini sangat memudahkan para customer yang tidak memiliki banyak waktu untuk membeli tiket di loket fisik, terlebih di Indonesia saat ini banyak sekali situs online yang menawarkan jasa ini dengan harga bersaing. Nah situs-situs apa sajakah yang patut dipertimbangkan dalam jasa traveling ini? Berikut startup-startup di Indonesia yang menawarkan pelayanan wisata seperti pemesanan tiket pesawat, kereta api, kamar hotel, atau paket wisata.

Startup Loket Wisata Penyedia Jasa Travelingloket paket wisata domestik internasional

• Valadoo

Valadoo adalah loket wisata online yang terkenal dengan paket turnya yang mencakup 27 provinsi di Indonesia dan beberapa negara di dunia seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Hong Kong, Taiwan, hingga Amerika Serikat. Perjalan wisata pun juga dapat dipilih sesuai keinginan pelanggan seperti berwisata ke pantai dan pulau, olahraga dan petualangan, fotografi, bahkan berkunjung ke kawasan seni dan budaya.

Dalam promosinya, Valadoo berkejasama dengan MalesBanget.com dengan membuat film pendek tentang perjalanan. Film ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat seputardestinasi wisata yang unik di Bandung, Yogyakarta, dan Sumatra seperti ke desa, gunung, gua, dan lain-lain. Bagi para traveler, film ini patut dijadikan rekomendasi wisata. Valadoo juga memiliki blog khusus bernama Jelajah yang membahas seputar dunia travel.

• Burufly

Situs selanjutnya adalah Burufly. Burufly merupakan loket wisata online yang berfokus pada perjalanan tur domestik termasuk layanan reservasi kamar hotel. Di setiap destinasi yang direkomendasikan Burufly, akan ada penjelasan mengapa lokasi tersebut patut dijadikan destinasi wisata kita dan apa saja yang bisa kita eksplor selama berada di sana.

• Tiket2

Tiket2 bekerjasama dengan 10 maskapai penerbangan termasuk Air Asia, Garuda Indonesia, Tiger Airways, dan lain sebagainya. Tak jarang situs ini juga memberikan penawaran tiket pesawat promo dengan harga bersaing.

• PegiPegi

PegiPegi termasuk loket wisata yang cukup ternama di Indonesia. Situs ini memiliki promo spesial yaitu “Early Bird Promo” dan “Promo of The Week” yang menawarkan kamar hotel di beberapa kota seperti Jakarta, Bali, Suarabaya, dan Bandung dengan harga miring. Selain itu PegiPegi juga banyak berkolaborasi dengan beberapa bank yang dapat menguntungkan nasabahnya dengan mendapat kesempatan cicilan atau potongan harga setiap bertransaksi di PegiPegi.com

• Bobobobo

Bobobobo adalah situs penyedia travel online yang memiliki segmen customer menengah ke atas, berbeda dengan para pesaingnya. Paket perjalanan yang ditawarkan situs ini seluruhnya bernilai jutaan rupiah. Beberapa paket liburan yang cukup laris dari Bobobobo adalah “Indonesia Underwater Utopia” di pulau Gili atau Lombok Selatan, dan paket “Up in the Air” yang menawarkan liburan ke Nepal, Bhutan, atau India.

• GoIndonesia

Dalam reservasi kamar hotel, GoIndonesia menjamin bahwa kamar yang kita pilih akan tetap tersedia meskipun pemesanannya dilakukan pada saat musim liburan. Konfirmasi reservasinya pun terbilang instan. GoIndonesia mampu memberikan pelayanan seperti ini karena menggunakan sistem reservasi real time yang terhubung langsung hotel yang bekerja sama dengan mereka. Pelanggan yang mendaftar sebagai anggota GoIndonesia akan secara otomatis mendapatkan akses penawaran promosi spesial hotel seperti “Last Minute”, “Hot Deal”, “Early Bird”, dan “Minimum Stay”.

Itulah 6 situs loket wisata online yang memberikan sejumlah paket wisata menarik. Layanan travel manakah yang ingin Anda pilih untuk liburan kali ini? Bandingkan dengan cermat pelayanan dan harga yang mereka tawarkan!

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *