Manfaatkan 3 Fitur Facebook Ini Untuk Tingkatkan Bisnis

Manfaatkan 3 Fitur Facebook Ini Untuk Tingkatkan Bisnis

Media sosial merupakan tempat dimana banyak orang ‘berkumpul’ di dunia maya. Karena banyak orang ‘bertemu’, maka media sosial bisa menjadi media yang akan meningkatkan dan memaksimalkan pendapatan bisnis. Begitu juga dengan Facebook yang tentunya sudah tidak asing lagi. Banyak sekali tips dan trik yang diajarkan untuk mendapatkan uang dari sosial media sampai dengan tips memanfaatkan akun Fb untuk bisnis. Namun, biasanya tips tersebut terkesan sama bahkan terdengar membosankan.

3 Fitur Facebook Untuk Maksimalkan Bisnis

sosial media facebook

Nah, jika kamu masih menggunakan akun pribadi Facebook untuk bisnis, maka secara otomatis antara bisnis dan hal yang pribadi akan tercampur. Mau tidak mau, ada komunikasi bisnis, ada juga komunikasi pribadi. Memang, bagi sebagian orang ini tidak masalah, tapi jika kamu ingin serius memanfaatkan Facebook untuk bisnis, maka kamu sudah seharusnya paham jika hal pribadi harus dipisahkan dari bisnis agar tidak tercampur dan agar lebih fokus lagi. Kamu bisa manfaatkan 3 fitur Facebook berikut ini.

Facebook Page

fans-page-facebook

Pastinya, sudah tidak asing lagi dengan kata-kata halaman Page atau Fanspage Facebook. Fitur ini bisa digunakan oleh siapa saja baik untuk pribadi, lembaga, sekolah, perusahaan, komunitas hingga ormas atau organisasi sosial lainnya termasuk untuk toko online. Jadi, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan bisnis yang kamu jalani. Bahkan, Facebook sudah memberikan banyak fitur pada Fanspage Fb yang bisa kamu manfaatkan untuk menjalankan bisnis dan meningkatkan penjualan.

Banyak tips dan trik juga yang tersebar sangat banyak di internet tentang bagaimana membangun Fanspage untuk kesuksesan bisnis. Kamu bisa mempelajarinya juga.

Facebook Ads

facebook

 

Sudah jelas jika salah satu cara untuk mempromosikan bisnis kamu pada semua konsumen atau dalam hal ini adalah pengguna sosial media, adalah dengan memasang iklan. Fb Ads memungkinkan kamu untuk bisa beriklan dengan mudah dan menjangkau semua konsumen. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memaksimalkan Facebook Ads sehingga bisa mendatangkan banyak konsumen sesuai dengan harapan.

Facebook Ads mengharuskan kamu membayar sejumlah uang untuk biaya iklan. Iklan di sini bisa berupa iklan produk maupun mengiklankan Fanspage yang sudah dibuat atau kedua-duanya. Cara ini cukup efektif jika kamu mengetahui cara menggunakannya.

Facebook Business Manager

facebook-business-manager-700x366

Fitur ini bisa dikatakan baru karena baru diluncurkan di tahun 2014 lalu. Fitur ini sudah ada di Facebook dan tujuannya adalah bagi kamu atau perusahaan yang memiliki karyawan yang mengelola FunsPage, karyawan yang mengelola akun Instagram, karyawan yang mengelola Fb Ads dan lainnya untuk bisa mengelolanya dari satu tempat saja. Jadi, di Facebook Business Manager ini kamu bisa mengelola semua akun yang digunakan untuk bisnis agar lebih mudah dan cepat.

Kamu bisa mempelajari lebih lanjut tentang apa itu Facebook Business Manajer dan cara membuatnya serta cara memaksimalkannya sehingga seluruh akun bisnis di Fb bisa dikelola dengan baik.

Nah, jika kamu ingin serius menjalankan bisnis lewat sosial media, sudah seharusnya kamu memaksimalkan fitur-fitur di atas untuk meningkatkan dan memaksimalkan penjualan produk dan bisnis yang kamu jalani. Memang, jika serius, maka tidak perlu tanggung-tanggung. Kamu juga bisa meminta saran atau pendapat dari seorang yang ahli di bidang sosial media Fb marketing sehingga bisnis bisa benar-benar sukses.

Kamu juga bisa mempelajarinya sendiri dengan mengenal serta menerapkan berbagai tips tentang pemasaran melalui Facebook dengan memanfaatkan 3 fitur di atas. Selain itu, hal yang tidak boleh dilupakan adalah tentang postingan yang harus dibuat menarik dan sesuai dengan target pasar sehingga akan lebih mudah menarik konsumen.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *