Memulai Belajar SEO Untuk Bisnis Online

Memulai Belajar SEO Untuk Bisnis Online

Pernahkah anda melakukan pencarian tentang sebuah produk lalu pada urutan pertama google menunjukan anda pada sebuah website sesuai keyword yang dimasukan? Dan kenapa bisa website itu yang google simpan pada urutan pertama? Berarti website tersebut telah berhasil menjalankan strategi SEO. Lalu bagaimana dengan bisnis anda? apakah bisa juga menjadi urutan permata dalam mesin pencari? Hal ini tentu saja bisa anda lalukan juga dengan cara belajar SEO. Anda harus bisa menggunakan strategi SEO agar bisnis anda menjadi lebih banyak pelanggannya.

SEO

Bagi bisnis pemula, pentingnya belajar SEO

Dunia maya tempatnya pembisnis online untuk mempromosikan produknya dan tentunya menarik banyak konsumen baru. bisnis anda akan menjadi popular karena banyaknya pengunjung yang menyukai produk anda. Strategi SEO menjadi modal utama dalam melancarkan bisnis online tersebut. SEO atau Search Engine Optimization merupakan suatu strategi atau teknik yang digunakan agar website anda berada pada urutan pertama atau halaman utama disaat mesin pencari mulai mendeteksi sebuah keyword yang dimasukan oleh si pencari. Ketika anda membuka bisnis pakaian, lalu si pencari mulai memasukan keyword mengenai pakaian modern, bisa saja website anda akan muncul kalau anda menggunakan teknik SEO tapi bisa jadi malah website pembisnis lain yang lebih mudah di temukan. Dengan belajar SEO ini anda bisa menggeser keberadaan produk yang lain.

Belajar SEO dengan cepat

Sebelum memulai bisnis, ada baiknya anda mengetahui strategi SEO yang bisa dilakukan. Anda bisa belajar dengan pembisnis yang sudah berpengalaman atau juga bisa mencari e-book terkait. Tapi juga Teknik SEO ini bisa langsung anda pelajari asalkan anda mengerti tentang dunia bisnis di internet.

Dalam SEO ada beberapa istilah yang harus anda kenal SEO on page dan SEO offpage. SEO on page ini merupakan pembenahan yang harus dilakukan pada website anda. dari mulai nama domain, judul dari website, isi konten yang berkualitas. Usahakan buatlah nama domain sesuai dengan produk yang anda jual tapi jangan sampai terlalu panjanga agar mudah di ingat. Setelah itu berilah judul website yang mengandung keyword sesuai dengan nama domain, isilah dengan konten atau artikel-artikel yang menarik yang berkaitan dengan produk anda, usahakan dalam serta isi konten tersebut terdapat keyword yang di sebar secara merata.

Setelah anda melakukan pembenahan pada isi website, anda mulai mempromosikannya ke luar jaringan atau di sebut SEO offpage. Anda bisa menyimpan link anda pada blog orang lain atau mempromosikannya di tempat tongkrongan anak muda seperti facebook atau twitter sehingga banyak pengunjung baru yang penasaran dengan link anda itu.

Dengan memaksimalkan SEO onpage dan SEO offpage, bisnis anda mulai dapat beroperasi dengan lancar. Mesin pencari dapat mendeteksi dengan mudah keberadaan website anda. jadi belajar SEO sangat penting bagi anda yang akan memulai bisnis online sehingga produk anda banyak peminatnya.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *