Memulai Bisnis dengan Menjual Produk PLR

Memulai Bisnis dengan Menjual Produk PLR

Peluang bisnis di era globalisasi ini sebenarnya terbuka luas. Salah satunya melalui dunia maya atau jaringan internet, alias online. Banyak orang sudah menikmati hasil dari bisnis di dunia maya, lho. Nah, apakah Anda tertarik juga untuk mencicipi keuntungan dari bisnis online?

Mengapa tidak mencoba bisnis Jual Produk PLR Private Label Rights?

bisnis produk plr

Barangkali tidak banyak orang tahu mengenai bisnis Private Label Rights. Padahal jika dihitung, keuntungan yang didapat dari bisnis ini lebih dari lumayan. Anda dapat memulainya dengan menjual beberapa Produk PLR Private Label Rights atau disingkat PLR. Namun, apa sih Produk PLR dan bagaimana teknis pelaksanaan bisnis ini? Sebelum kita terjun ke sana, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa yang dimaksud dengan Private Label Rights tersebut.

Menurut wikipedia, PLR adalah sebutan untuk lisensi penulis saat mereka menjual sebagian atau seluruh hak kekayaan intelektual dari hasil karya mereka itu. Namun, setelah dijual, mereka tidak memiliki hak legal dari lisensi tersebut.  Intinya, Private Label Rights adalah metode bisnis via online atau bisa disebut internet marketing yang memperjual belikan karya tulisan secara digital. Perbedaan dengan metode jual beli biasa yaitu seorang penulis memberi lisensi PLR kepada orang yang berbisnis dengannya. Artinya, si pembeli lisensi itu kemudian berhak untuk menerbitkan ataupun menjual karya tersebut kepada mereka yang berminat.

Mengenal Produk PLR dan Jenis Jenisnya

Produk PLR yang dikenal dewasa ini adalah artikel online, software, ebook, templates, dan desain grafis. Banyak jenis produk ini yang dapat Anda jual untuk meraup keuntungan. Bahkan, bisnis jual beli PLR sudah mulai dilirik oleh banyak kalangan, terutama anak muda yang melek teknologi.

Apabila Anda tertarik memulai bisnis Private Label Rights ini, tidak ada salahnya berburu informasi terlebih dahulu mengenai bisnis tersebut. Anda tidak perlu menjadi seorang penulis andal untuk menjual ebook. Pun Anda tidak perlu menjadi programmer untuk menjual software.

Cukup cermati lingkungan di sekitar Anda, atau cari jaringan penulis/programmer di media sosial yang bersedia menjual lisensi kepada Anda.

Layaknya memulai bisnis biasa, Anda perlu melakukan riset produk PLR agar ‘dagangan’ Anda laku. Ibarat menentukan market niche, Anda harus tahu segmen pasar seperti apa yang Anda sasar. Jika Anda menjual produk PLR di tempat yang pembelinya tidak merasa membutuhkan produk tersebut, tentu tidak akan laku.

Baca juga artikel :

Meraup Keuntungan 100% dari Produk PLR
Riset Produk PLR yang Banyak Diminati

 

Jadi, tentukan dulu pangsa pasar untuk menjual produk PLR tersebut.

Anda bisa menjualnya di tempat Anda beraktivitas sehari-hari. Misalnya, jika Anda seorang mahasiswa berarti Anda dapat menjualnya di lingkungan kampus. Anda juga dapat membuka channel khusus jualan dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Oya, sebaiknya Anda menjadi pengguna aktif di media sosial tersebut. Jadi, jika ada pembeli yang ingin bertanya atau nego harga, Anda dapat langsung menanggapinya. Setelah menentukan pangsa pasar yang dituju, Anda patut memastikan jenis produk PLR apa saja yang akan dijual. Apakah hanya menjual ebook, software, atau kedua produk tersebut sekaligus.

Salah satu produk PLR yang sedang booming adalah ebook. Hal ini tidak terlepas dari semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang memiliki ponsel pintar. Anda dapat memanfaatkan peluang bisnis tersebut dengan memulai menjual ebook melalui blog, Twitter, dan Facebook.

Anda hanya perlu mencantumkan kalimat bombastis di media sosial agar banyak orang tertarik dan melihat-lihat produk PLR yang dijual. Misalnya, buatlah tagline di Instragram, dengan tagar jual produk PLR. Lalu, buatlah deskripsi yang menarik tentang produk tersebut. Akan lebih baik lagi jika Anda mencantumkan juga cara menghubungi dan cara pembelian.

Nah, jual produk PLR ternyata tidak sulit. Apakah Anda tertarik memulai bisnis PLR?

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *