Mengapa Harus Memilih Theme WordPress Yang Cocok Untuk Blog Anda

Mengapa Harus Memilih Theme WordPress Yang Cocok Untuk Blog Anda

Bagi mereka yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogger tentu yang namanya template atau theme sudah tak asing lagi bagi Anda termasuk theme wordpress sebagai salah  satu penyedia platform blogging yang cukup populer. Untuk mendapatkan template yang akan kita gunakan pada blog caranya cukup mudah yaitu menggunakan mesin pencari dan mengetikkan keyword yang tepat, misalnya SEO friendly template, atau free blogger templates. Dalam waktu singkat Anda akan memperoleh rekomendasi beragam pilihan template pada daftar pencarian Google. Anda bisa memilih template baik yang berbayar atau yang gratis sesuai dengan kehendak Anda.

Pentingnya memilih theme wordpress yang tepat

Template atau theme sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya mempunyai peran penting yang berkaitan dengan seluruh komponen pada blog mulai dari sidebar, footer, header, konten, widget, dan lain-lain. Dengan memilih template yang pas maka visitor akan  puas dalam membaca konten-konten blog Anda yang mempunyai tampilan simple, fast loading, serta responsive. WordPress Self Hosted adalah tempat yang tepat untuk berburu template terbaik untuk blog Anda karena menyediakan banyak pilihan desain yang juga dapat kita modifikasi sesuai keinginan. Untuk mendapatkan layanan dari WordPress ini sayangnya Anda harus mengeluarkan dana untuk biaya domain dan hosting.

Untuk semakin memperjelas ulasan di atas, inilah kriteria template yang pas untuk sebuah blog sebagai panduan bagi Anda.

 

Desain simple

Bila kita mengunjungi sebuah blog, tentu menginginkan tampilan yang simple, rapi, dan bersih serta responsive. Yang dimaksud responsive di sini adalah dalam pembuatan desain template idealnya tata letak skin atau tampilan  bisa berganti-ganti sesuai dengan resolusi layar saat ditampilkan. Selain itu perhitungkan pula warna yang hendak Anda terapkan pada blog tersebut. Dari beberapa riset yang  diadakan, website yang sukses adalah yang mempunyai tema yang sesuai serta pemilihan warna yang sempurna.

 

Kecepatan loading blog

Point penting berikutnya dalam memilih theme wordpress atau template adalah kecepatan loading. Semua blogger pasti menginginkan blog milik mereka loadingnya cepat sehingga visitor tak terlalu lama menunggu saat mengakses laman web tersebut.

 

Customizable

Jadikan blog Anda tak ketinggalan jaman dengan dilengkapi fitur-fitur canggih serta berbagai tambahan lainnya sebagai penunjang. Perkembangan teknologi pada bidang web luar biasa pesat dan berlangsung terus-menerus, inilah sebabnya Anda harus selalu meng-up date informasi untuk mengetahui inovasi terbaru yang sudah ada.

 

Banner dan slide

Untuk mempertahankan jumlah visitor pada suatu blog menyisipkan spanduk slide atau promosi dengan desain yang menarik adalah ide yang semakin populer. Inilah sebabnya blog Anda seharusnya mempunyai tema dengan fitur yang demikian demi meningkatkan peluang pemasaran dalam waktu sesingkat mungkin bila memang blog Anda adalah online shop atau yang bertujuan e-commerce lainnya.

 

Cross browser

Saat memilih tema jangan lupa fitur yang mendukung lintas browser, termasuk tema dengan kualitas online yang baik dan fitur-fitur modern yang akan memudahkan pengunjung dari berbagai penjuru dunia sehingga berimbas pada peningkatan omzet Anda.

 

Tampilan trendy

Bila target pengunjung Anda adalah mereka yang masih berusia muda, maka pilihlah tema yang sesuai misalnya tampilan yang lebih kontemporer atau tema yang  disukai oleh berbagai kalangan. Misalnya blog yang Anda kelola adalah online shop pakaian, maka gunakan tema yang tampak sangat trendy dan modern.

 

Seo friendly

Kriteria terakhir yang menyatakan sebuah blog mempunyai theme wordpress yang tepat adalah mampu mendudukkan blog pada peringkat teratas situs pencarian Google. Idealnya tema pilihan Anda harus dapat mengindeks dengan singkat hasil pencarian dari search engine.

 

Nah, semoga bermanfaat!

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *