3 Blogger Indonesia

3 Blogger Indonesia

Siapa yang tidak menyangka, kalau menjadi blogger bisa meraup banyak uang dan berpenghasilan tetap hingga menjadi sukses. Walaupun pekerjaan blogger ini adalah paruh waktu dan memiliki keuntungan di awalnya, tapi jika hal ini ditekuni dengan benar dan yakin, maka keuntungan yang besar bisa didapatkan.

Penghasilan Tetap atau Tetap Berpenghasilan.

blogger suksesMoto itulah yang digunakan oleh banyak blogger sebagai pekerja paruh waktu alias mendapatkan uang melalui blog atau website online.

Karyawan-karyawan yang ada di Indonesia kebanyakan hanya menggunakan penghasilan tetap untuk memenuhi taraf hidupnya. Namun, hal itu sebenarnya dapat merugikannya. Karena dengan penghasilan yang tetap, memang penghasilan yang didapatkan pasti selalu ada setiap bulannya. Namun, jika menggunakan penghasilan tetap 3 juta per bulannya, maka akan terus mendapatkan 3 juta per bulannya. Bagaimana kalau harga kebutuhan mulai naik?

Hal itu dapat diatasi ketika kita menggunakan moto tetap berpenghasilan. Dengan adanya ‘tetap berpenghasilan’, maka kita akan dituntut untuk selalu berusaha, agar penghasilan kita selalu naik dan tidak tetap.

Berikut ini akan kita sampaikan kepada Anda beberapa blogger dari Indonesia yang bisa sukses dan sudah meraup banyak keuntungan melalui blog.

  1. Marixon Manurung

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengenal maxmanroe.com. blog ini merupakan salah satu blog yang dimiliki oleh Marixon Manurung yang selalu memiliki banyak pengunjung setiap harinya.

Marixon memulai menjadi blogger sejak tahun 2009 yang diawali karena ketertarikan akan blog setelah melihat temannya yang sering bermain blog. Hingga akhirnya dia mulai belajar mengenai blog secara otodidak dengan mempelajari melalui AsianBrain.com dan Ads.id.

Marixon selalu memiliki strategi marketing agar blognya memiliki traffic yang selalu naik dengan menggunakan search engine, sosial media, email marketing, dan memasang feed di blog lain. Selain itu, dia juga menggunakan teknik SEO agar blognya selalu muncul di mesin pencari.

Dalam media sosial, Marixon menggunakan Facebook, Twitter, Pinterest, dan Google Plus. Bahkan akun media sosial milik Marixon ini telah memiliki banyak followers karena kontennya yang selalu menarik. (Baca juga: 3 Cara Mudah Strategio Pemasaran melalui Media Sosial)

Dengan strategi marketing yang dimiliki oleh Marixon ini telah berhasil menggaet 13 ribu hingga 16 ribu pengunjung setiap harinya. Sungguh menakjubkan! Jika Marixon sudah memiliki banyak pengunjung, maka ia mendapatkan penghasilan dari Affiliasi Amazon, Google Adsense, Iklan Mandiri, toko online, dan sumber pendapatan lainnya. Jika ditanyakan penghasilan yang didapatkan Marixon sekrang, dia berhasil mendapatkan penghasilan hamper USD 5 ribu Dollar per bulannya atau setara dengan sekitar 60 jutaan rupiah per bulannya. Dan diprediksikan penghasilan Marixon akan terus naik dari tahun ke tahunnya nanti. Hingga kini, Marixon tetap menekuni dunia blog nya karena hasil yang sudah ia dapatkan.

Hal yang diperhatikan oleh Marixon adalah

Konten, Konsisten, dan Pemasaran.

  1. Yodhia Antariksa

Siapa yang tak mengenal sosok Yodhia Antariksa yang merupakan salah seorang konsultan manajeman SDM handal dan juga sebagai blogger bisnis terbaik nomor 1 se Indonesia dengan blognya strategiManajemen.net.

Pria ini lahir dan dibesarkan di desa Pekajangan, letaknya sekitar 7km dari kota Pekalongan. Yodhia sejak kecil memang sudah dididik untuk rajin membaca, hingga kini tumbuh dewasa menjadi seseorang yang tahu tentang dunia. Bahkan sejak sekolah kelas 2 SD saja, ia sudah mulai rutin membaca Koran layaknya orang dewasa. Minat bacanya semakin tinggi, hingga memberikan dampak positif dalam jangka panjang semasa hidupnya. Dan ia menjadi manusia yang hobi menulis sejak menduduki bangku SMP.

Di masa perjuangan Yodhia, dia ingin memiliki perusahaan sendiri dalam bidang Konsultasi Manajemen SDM dan akhirnya ia terwujud. Hingga di tahun 2007, ia mulai rajin ngeblog di StrategiManajemen.net. Perlu Anda ketahui, bahwa blog ini pernah tepilih sebagai Blog Bisnis terbaik se Indonesia pada acara Pesta Blogger 2010 silam. Hingga kini, blog milik Yodhia ini mampu menggaet 200 ribu pengunjung per bulannya dan emailnya pun mencapai 50 ribuan per bulannya. (Baca juga: Cara Membuat Web Banyak Pengunjung)

Tidak kebayang bukan, penghasilan yang dimiliki Yodhia dengan pengunjung demikian banyaknya jumlahnya. 3 hal yang diperhatikan oleh Yodhia ini adalah

Tema, Konsisten, dan Kualitas.

  1. Iwan Banaran

Bagi para pecinta otomotif, pasti tidak asing lagi dengan nama Iwan Banaran. Sang blogger otomotif yang sering dipanggil akrab IWB ini memiliki blog yang bernama iwanbanaran.com. Siapa yang menyangka, blog yang berawal dari hobi ini menjadi blog yang terbaik di Indonesia. Padahal blog tersebut berisi blog pribadi yang berisi konten-konten tentang hobinya yaitu otomotif.

Pria kelahiran Tulungagung, Jawa Timur ini memiliki hobi di bidang otomotif khususnya kendaraan dua roda alias motor. Ia pun menyalurkan kisah tentang hobinya pada blognya yang bergener blog otomotif.

Awalnya, Iwan hanya menggunakan blog gratis yaitu iwanbanaran.wordpress.com yang ia mulai sejak 23 Januari 2009 hingga di tahun 2012 ia menjadikan hosting berbayar menjadi iwanbanaran.com. (Baca juga: Belajar dari Bob Sadino si Pelayan Ayam)

Berdasarkan Alexa, di tahun 2016 Iwan mampu menduduki peringkat global 50 ribu dan 700 an pada peringkat Indonesia. Berkat peringkat itu, blognya kini dipenuhi oleh iklan baik Adsense maupun mandiri dari perusahaan otomotif terkemuka. Dan tentunya ia mampu meraup jutaan hingga ratusan juta rupiah dari iklan tersebut.

Kenapa Iwan bisa sesukses itu? Jawabannya adalah bahasa yang digunakan pada konten blognya yang menggunakan bahasa pasaran alias tidak menggunakan bahasa baku. Bahkan ia tidak segan-segan menggunakan bahasa Jawa agar enak memberikan informasi.

Dari sini, kita bisa melihat bahwa ia bisa sukses melalui hobinya dengan medianya adalah blog. Selain itu, ia hanya fokus pada satu pembahasan saja yaitu otomotif. Dan juga ia selalu up to date dalam memberikan informasi dalam konten. Selain itu, Iwan juga selalu konsisten dalam memberikan kontennya pada pengunjung agar selalu menarik dan semakin menarik untuk dibaca oleh pengunjungnya.

Perlu Anda ketahui, bahwa hingga kini Iwan sudah memposting lebih dari 7 ribu artikel dengan rata-rata 3 artikel per harinya. Belum termasuk video yang diunggahnya di Youtube dan update-an media sosial miliknya.

Bagaimana? Sudah mengenal ketiga blogger tersebut? Saatnya Anda seperti mereka atau bahkan lebih sukses dari mereka. Ikuti dan modifikasi langkah-langkah yang mereka miliki. Niscaya, Anda akan berhasil menjadi blogger yang sukses.

Itu masih sebagian kecil dari blogger sukses di Indonesia. Masih banyak lagi blogger-blogger sukses lainnya yang sudah meraup keuntungan ratusan juta rupiah per bulannya. Bayangkan jika Anda menjadi salah satu di antara mereka.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *