Beranda » Artikel » Mengenal Kelebihan, Kekurangan dan Modal Usaha Dropship

Mengenal Kelebihan, Kekurangan dan Modal Usaha Dropship

T Diposting oleh pada 16 January 2018
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 65 kali

Banyak orang bertanya mengenai berapa modal usaha dropship yang sebenarnya. Bahkan hingga sekarang, banyak orang yang menanyakan mengenai hal tersebut. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai business dropship. Anda bisa menyimak beritanya di bawah ini.

Modal Usaha Dropship

Berapa modal usaha dropship?

Pertanyaan yang sering muncul ini ternyata memiliki jawaban yang mengejutkan. Anda tidak memerlukan modal sama sekali untuk melakukan usaha ini.

Jika tanpa modal, lalu bagaimana cara kerja bisnis ini? Caranya sederhana. Anda sebagai seller posisinya di sini. Anda nantinya akan menjualkan barang milik orang lain tanpa harus mempunyai modal. Biasanya, dropship seperti ini dijalankan secara online melalui sosial media.

Jadi, nantinya akan mempromosikan dan menjual barang milik orang atau perusahaan lain. Jika ada pembeli, maka pembeli akan membayar kepada Anda dan menghubungi Anda untuk proses pengiriman barang. Setelah pembeli melakukan pembayaran, Anda kemudian menghubungi supplier yang sudah bekerja sama dengan Anda untuk mengirimkan barang sesuai permintaan customer.

Sangat sederhana, bukan? Anda hanya tinggal melakukan promosi dan mendapatkan pelanggan agar membeli produk yang Anda pasarkan.

Meskipun terkesan menggiurkan, namun ternyata dengan modal usaha dropship yang tidak ada pun tetap bisa makan. Ada keuntungan dan kelemahan bisnis ini, sama seperti bisnis lainnya. Simak informasinya di bawah ini.

Modal Usaha Dropship

3 Keuntungan bisnis dropship

Keuntungan dari bisnis ini yang pertama adalah Anda tidak memerlukan modal besar. Dengan bermodal internet, foto produk dan mengandalkan sosial media, Anda bisa menjalankan bisnis ini. Anda bahkan tidak perlu keluar rumah untuk menjalankannya. Sangat efisien bagi Anda yang lebih memilih bekerja dari rumah tanpa modal.

Keuntungan yang kedua adalah anda tidak perlu bersusah payah dalam mengirimkan barang. Barang akan dikirimkan oleh supplier. Dengan begini, Anda tidak perlu memikirkan pengepakan barang yang menyita banyak waktu. kemudian untuk urusan mengirim barang, mereka jugalah yang akan mengirimkannya melalui jasa pengiriman barang.

Keuntungan terakhir adalah bisnis ini tidak perlu skill komputer yang ahli. Anda hanya perlu bisa menggunakan sosial media, ramah kepada calon pelanggan dan rajin promosi. Persaingan dalam ranah sosial media tidak begitu ketat. Terlebih kini ada fitur promosi yang bisa Anda manfaatkan.

Secara keseluruhan, kerepotan Anda hanyalah pada melayani hal-hal yang berhubungan dengan pelanggan saja. Contohnya menjadi tempat untuk bertanya mengenai produk dan meyakinkan mereka untuk membelinya.

Kelemahan dropship

Meskipun modal usaha dropship sangat minim, namun ternyata bisnis ini juga menyimpan kelemahan. Namun hal ini normal terjadi karena memang semuanya memiliki sisi positif dan negatif.

Kekurangan yang pertama adalah Anda tidak bisa memastikan barang yang dikirimkan apakah sesuai atau tidak. Anda benar-benar di luar kendali atas barang yang dikirmkan untuk pelanggan. Jika menjadi reseller Anda bisa memahami produk dengan baik, beda dengan dropship yang tanpa mengetahui keadaan barang.

Yang terakhir adalah Anda sebagai pelaku dropship akan menjadi orang pertama yang dikomplain jika ada produk tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Anda akan dikomplain banyak hal. Ada pula complain mengenai pengiriman dst yang tidak sampai.

Nah, kini Anda telah mengetahui banyak hal mengenai dropship. Jika Anda siap, Anda bisa melakukannya sekarang. Untuk menemukan supplier tidak sulit. Bahkan Anda bisa mengambil dari penjual di marketplace.

Dengan modal usaha dropship yang sangat minim, Anda bisa menjalankan bisnis ini mulai kapan saja. Bahkan, saat ini juga Anda bisa memulainya dengan syarat memiliki Android, kuota internet dan telah menemukan supplier barang yang akan Anda ajak kerjasama.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Mengenal Kelebihan, Kekurangan dan Modal Usaha Dropship

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Mengenal Kelebihan, Kekurangan dan Modal Usaha Dropship

Kelebihan Dan Kelemahan Template Premium

T 15 February 2017 F , , A jeffsitopu

Bagi Kaian mereka blogger ataupun yg hangat mencoba berkecimpung pada bidang blogging tentu membutuhkan template yg tepat biar tampilan blog Engkau nampak indah bersama mengesankan. Tak sekedar enak dilihat, blog saja wajib singkat metode loadingnya supaya pengunjung tak terlalu lama... Selengkapnya

internet-marketing,iklan-ppc

Mengenal Internet Marketing dan Serba-serbinya

T 17 April 2016 F , A jeffsitopu

Zaman berkembang, begitupun dengan teknologi. Kecanggihan teknologi mau tak mau menciptakan beragam perubahan di segala aspek, tak terkecuali bisnis. Mereka yang tak siap untuk menyesuaikan diri, tentu tak akan bertahan lama di tengah derasnya arus kompetisi. Adapun di sini, kita... Selengkapnya

Memulai Email Marketing

T 8 July 2017 F , A jeffsitopu

Jika Anda sudah memahami apa itu email marketing, kini saatnya Anda memulai untuk membuat dan menggunakan email marketing. Namun, sebelum Anda membuatnya, Anda perlu mengetahui beberapa langkah sebelum membuat email marketing berikut ini. 1. Memahami Tujuan Dalam membuat email marketing,... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Twets