PELUANG BISNIS ONLINE AFFILIATE MARKETING

PELUANG BISNIS ONLINE AFFILIATE MARKETING

 

affiliatemarketing

Peluang bisnis online affiliate marketing mungkin sudah terdengar akrab di telinga para blogger lawas. Bahkan mungkin sudah menjadi pemasukan sampingan yang menjanjikan. Tapi, bagi para pemula dalam bisnis online ataupun blogger pemula, bisnis affiliate mungkin terdengar asing dan belum banyak yang mengerti dan mengenal dengan pasti cara mendapat uang tambahan dari bisnis online ini.

Sosok Habibie Afsyah yang ramai diberitakan media online, cetak dan televisi 2011 dan 2012 lalu, menjadi bukti nyata bila bisnis online affiliasi tanpa modal adalah bisnis yang menjanjikan pendapatan besar bila dilakoni dengan serius.

Habibie-Afsyah-MasterAffiliateMarketing-bersama-OrangtuaPemuda yang merupakan bungsu dari 8 bersaudara kelahiran Jakarta tanggal 6 Januari 1988 ini dikenal sebagai internet marketer, sebutan bagi pelaku affiliatemarketing, setelah ia menyetujui permintaan sang bunda untuk menimba ilmu internet marketing dengan modal 5 juta pada awalnya. Lalu berlanjut mendalami ilmu bisnis internet lebih dalam dengan mengikuti kursus di Singapura yang menelan dana 15 juta rupiah, hasil dari penjualan mobil milik sang ayah.

Tiga minggu mengikuti kursus internet marketing, Habibie Afsyah mulai mendapatkan komisi pertamanya yakni US$ 24 untuk produk game PS3 sebagai pelaku affiliate marketer di situs Amazon 

Meski ia merasa merugi karena biaya iklan lebih besar daripada komisi yang didapat, hal ini malah menjadi cambuk Habibie untuk terus mengasah kemampuannya menjadi pebisnis internet dan mengiklankan program affiliasinya dengan mengoptimalkan keyword search engine optimation (SEO)AffiliateMarketing

Dibawah arahan sang guru, Suwandi Chow, ia berhasil mendapat komisi terbesarnya 132 juta rupiah di tahun 2011, menerbitkan buku panduan sukses sebagai affiliatemarketing Amazon, membuat situs jual beli properti (rumah101.c0m) dan menjadi trainer di acara seminar Eprofitmatrix bersama sang guru.

Pencapaian yang sungguh luar biasa untuk pemuda 20 tahun kala itu yang juga penyandang cacat fisik bawaan karena penyakit muscular dytrophy penyerang fungsi motorik tubuh.

affiliat marketingKini Habibie Afsyah dikenal di kalangan internet marketer sebagai master internet marketing dan tokoh inspirasi para pebisnis online. Mengapa? Sebab di keterbatasan fisiknya yang hanya bisa menggerakkan pergelangan tangan kanan dan telunjuk tangan kanan saja, Habibie menjadi sosok mandiri dalam keuangan. Komisi yang kini dituainya sudah bukan hitungan receh rupiah lagi melainkan ratusan ribu bahkan ratusan juta dolar Amerika.

Pantas untuk dipuji dan ditiru semangat juangnya oleh blogger pemula juga pemula bisnis online dalam belajar bisnis online tanpa mudah menyerah hingga membuahkan hasil sebagai affilate marketer.

Jadi sebenarnya apa sih affiliate marketing dan bagaimana cara berjualan online tanpa modal melalui sistem bisnis online ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

Apa sih affiliate marketing itu ?affiliatemarketing

Affiliate adalah model bisnis yang mengutamakan komisi ketika Anda berhasil menjualkan produknya, lebih mirip sales “door to door” di dunia offlinenya. Hanya saja untuk memulai bisnis ini, Anda bisa mempromokan produk melalui komputer ataupun smartphone.

Affiliatemarketing merupakan bisnis yang mendatangkan penghasilan pasif dan sangat mudah dikerjakan oleh pemula sekalipun. Banyak dari internet marketer handal di luaran sana, yang mulai mengasah kemampuan internet marketingnya dengan bergabung sebagai affiliate marketer.

Untuk memulai terjun di peluang usaha bisnis ini, Anda perlu mendaftar sebagai AFFILIASI dari sebuah VENDOR PRODUK untuk mendapatkan ID . Selanjutnya pihak vendor akan memberikan Anda LINK AFFILIASI yang berisi link URL alamat website dengan kode ID unik Anda di bagian akhir URL.

Kode unik URL LINK  inilah yang nantinya Anda promosikan seorang diri atau melalui jasa SEO marketing, ke berbagai lapisan iklan, baik melalui optimasi website, sosial media, iklan baris, ataupun video iklan. Bila nantinya ada orang yang mengklik URL iklan LINK kode unik Anda, lantas melakukan aktifitas seperti menerima job ataupun melakukan pembelian, secara otomatis komisi sebagai affiliate marketer akan cair.

affiliatemarketing

Kelebihan Affiliate Marketing

  • tanpa modal

Modal yang besar dalam memulai bisnis online seolah menjadi momok menakutkan bagi pebisnis pemula.

  • tidak ada biaya produksi
  • biaya awal memulai sangat rendah
  • dapat menjual produk atau jasa apa saja
  • tidak membutuhkan pengalaman sales (jualan)
  • tanpa membutuhkan karyawan
  • tidak perlu stok barang
  • tanpa perlu repot mengirimkan barang
  • tidak perlu menjadi customer service
  • tetap menghasilkan uang ketika tidur ataupun sakit
  • bekerja dapat dilakukan dimana saja
  • tidak ada resiko
  • potensi penghasilan pasif yang besar

Itulah benefit yang bisa kamu miliki, jika bisa mengoptimalkannya  sebagai peluang bisnis online anda. Ingat affiliatemarketing bukan sebuah bisnis instan cepat kaya, akan tetapi jika serius dan konsisten bisa jadi potensi penghasilan pasif yang besar seperti yang didapat Habibie Afsyah saat ini, bahkan lebih.

Nah, apakah anda tertarik terjun di bisnis online internet . Tentukan pilihannya untuk memulainya dalam era digital sekarang ini.

 

 

 

 

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *