Riset Produk PLR yang Banyak Diminati

Riset Produk PLR yang Banyak Diminati

Bisnis dengan menggunakan komputer dan jaringan internet semakin diminati banyak orang. Termasuk bisnis jual beli produk PLR. Apa itu PLR? PLR adalah singkatan dari Private Label Rights atau bisa juga disebut Private Label Reseller Rights. Seperti namanya, bisnis ini dilakukan dengan cara menjual hasil karya digital seseorang secara bebas.

Ketika Anda menjual produk PLR, Anda ikut menyebarluaskan suatu karya tanpa perlu membuatnya sendiri. Namun, tentunya hal ini dilakukan berdasarkan kesepakatan dengan pembuat karya. Jika tidak, Anda bisa dituduh melakukan pelanggaran hak cipta.

riset produk PLR

Bagaimanapun juga, proses pembuatan suatu karya digital bisa dibilang memakan waktu. Namun, tidak semua pemilik karya paham di mana dia bisa mendapatkan keuntungan secara materi dari karyanya itu. Nah, di sinilah peran Anda sebagai reseller dalam ikut menyebarluaskan karya tersebut agar dapat diapresiasi oleh masyarakat.

Para pembuat karya, seperti penulis ebook dan artikel konten, desainer grafis, pembuat software atau template, akan menjual lisensi hasil karya mereka itu kepada Anda. Setelah proses negosiasi selesai, Anda dapat menjual ulang produk PLR tersebut dengan seizin mereka.

Ada baiknya sebelum menjual produk, lakukan riset mengenai produk apa saja yang paling banyak diminati oleh masyarakat, atau pangsa pasar yang dituju. Tanpa melakukan riset untuk mengamati minat pembeli, Anda bisa menemui kesulitan ketika memasarkan produk.

Layaknya seorang tentara yang akan terjun ke ‘medan perang’, Anda perlu mengetahui siapa lawan, siapa kawan, titik kelemahan mereka, serta lokasi tempat perang itu berlangsung, bukan?

Nah, begitu pula dengan berbisnis produk PLR. Lakukan riset produk PLR apa saja yang banyak diminati, siapa saja pangsa pasarnya, dan bagaimana kelak Anda menjualnya.

Baca juga arikel: Memulai Bisnis Dengan Menjual Produk PLR

Memilih Produk PLR yang Banyak Diminati

Pertama, tentukan produk PLR apa saja yang akan dijual. Produk PLR jenisnya banyak. Anda harus menentukan produk yang sanggup Anda jual dan diminati masyarakat. Blog Duit salah satu produk plr indonesia yang sangat mudah anda kemas ulang dan dijual kembali dengan profit 100%.

Hal ini akan berhubungan dengan banyak hal, seperti cara promosi, berapa besar keuntungan yang bisa didapatkan, cara menarik pembeli, dan sebagainya. Contohnya, jika akan menjual produk PLR jenis ebook, Anda perlu mengetahui ebook apa saja yang sedang diminati oleh pasar, bagaimana cara pengemasan ebook tersebut, dan tagline apa yang cocok untuk promosi agar pembeli berminat.

Mengenali Pangsa Pasar

Setelah menentukan produk PLR apa yang akan dijual, lanjutkan ke poin kedua yaitu mengenali pangsa pasar atau segmented marketing. Misalnya, Anda akan menjual ebook berisi resep masakan dan ebook kumpulan hadis Bukhari Muslim. Maka, Anda bisa menyasar pangsa pasar kaum hawa dan mereka yang beragama Islam.

Cara Menjual Produk PLR

Cara Anda menjualnya ditentukan oleh jenis produk serta pangsa pasarnya. Jika Anda akan menjual produk PLR berupa ebook resep masakan, yang pangsa pasarnya sudah jelas perempuan, Anda dapat menjual produk tersebut melalui blog yang isinya dekat dengan dunia wanita dan ibu rumah tangga.

Melakukan riset produk PLR

Anda dapat melakukan riset produk PLR sendiri, membentuk tim, atau menyewa jasa perusahaan yang pekerjaannya berhubungan dengan riset pasar. Sebenarnya melakukan riset sendiri tidak terlalu sulit. Coba buka komputer atau laptop Anda dan lakukan pencarian kata kunci di mesin pencari, seperti Google.

Hanya dengan cara sederhana itu, Google akan memunculkan beberapa tautan blog atau situs web yang membahas mengenai riset ini. Cukup mudah, ya?

Jika ingin hasil yang lebih tepercaya, bentuk tim khusus untuk melakukan riset ke tengah masyarakat. Bisa pula memakai media sosial seperti Path, Instagram, Facebook, atau Twitter untuk mengetahui respons masyarakat mengenai suatu jenis produk PLR.

Tidak terlalu sulit, bukan? Jadi bagaimana, sudah siap melakukan riset produk PLR?

Lihat Produk PLR Indonesia yang bisa anda miliki disini.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *