Beranda » Artikel » Strategi Sukses Youtube Marketing

Strategi Sukses Youtube Marketing

T Diposting oleh pada 10 May 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 85 kali

Di zaman yang semakin canggih ini, peran media sosial sangat penting dalam pemasaran suatu produk bisnis. Ada berbagai macam jenis media sosial yang digunakan sebagai media atau lapak pemasaran barang ataupun jasa, salah satunya ialah Youtube.

Youtube merupakan sebuah jenis media sosial yang dapat digunakan sebagai sarana untuk membagikan informasi melalui tayangan video. Menariknya, saat ini Youtube tidak hanya digunakan sebagai media berbagai informasi saja tetapi sebagai tempat untuk pemasaran suatu produk. Untuk Anda yang ingin sukses dalam pemasaran di Youtube, maka perlu Anda ketahui beberapa strategi sukses Youtube Marketing di bawah ini! .

5 Strategi Sukses Youtube Marketing Paling Mudah

Berikut ialah 5 strategi sukses Youtube Marketing untuk mendapatkan rating tinggi dalam pemasaran suatu produk bisnis

1. Membuat dan Menyesuaikan Saluran Anda

Strategi sukses Youtube Marketing pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuat dan sesuaikan channel Youtube Anda. Dalam hal ini, yang perlu Anda lakukan adalah Anda harus menambahkan brand perusahaan milik Anda. Selain itu, Anda pun harus menyesuaikan saluran warna Anda yang dapat mencerminkan tampilan perusahaan yang Anda miliki. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesempatan dan keuntungan dalam mendapatkan informasi dan link ke situs utama Anda.

Strategi di atas dapat Anda mulai dengan mengatur channel Youtube Anda. Kemudian, masuklah dalam saluran tersebut dan temukan pengaturan “tema dan warna”. Sesuaikanlah tema dan warna saluran dengan kriteria perusahaan Anda.  Lakukan cara tersebut untuk membuat tampilan grafis belakang konten Youtube Anda semakin menarik untuk menyita perhatian para pengunjung atau viewers.

strategi-youtube-marketing

Jika Anda masih kebingungan bagaimana cara membuat videonya, Anda bisa memnafaatkan produk digital yang beredar saat ini, seperti yang ada di website kumpulan produk digital  bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

2. Menambahkan Teks (hindari Anotasi)

Strategi sukses Youtube Marketing berikutnya yang bisa Anda lakukan ialah dengan menambahkan teks ke video Anda. Penambahan teks dalam video merupakan salah satu strategi yang paling efektif dalam pemasaran suatu produk di Youtube. Sebuah teks dalam video Youtube Marketing akan membantu setiap pengunjung atau viewers untuk mengetahui lebih banyak info tentang produk yang Anda tawarkan.

Untuk menggunakan strategi ini, Anda dapat memanfaatkan fitur transkripsi yang disediakan oleh Youtube. Cara untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mulai dengan masuk ke video Anda dan pilihlah salah satu dari video tersebut. Kemudian, klik pada tombok “Edit” dan klik pula pada tombol “Keterangan dan Teks”. Jika sudah, maka Anda akan melihat “menu mesin transkrip” tekan untuk mulai mendownloadnya.

Namun, yang perlu ingat bahwa dalam menggunakan fitur ini Anda tidak perlu melakukan Anotasi. Anotasi merupakan proses perbaikan atau sunting video yang telah Anda edit. Untuk terlihat lebih profesional dan tidak amatir, maka hal ini benar-benar perlu Anda hindari dengan baik.

3. Mempromosikan video Youtube Anda di tempat lain

Seperti yang kita tahu bahwa youtube merupakan salah satu mesin pencari terbesar setelah Google. Dalam setiap postingan produk yang Anda tawarkan di video Youtube Anda, Anda dapat membagikannya ke beberapa sosial media lainnya seperti Facebook ataupun Twitter. Strategi sukses Youtube Marketing ini dinilai sangat efektif dalam melakukan pemasaran produk. Hal itu karena secara otomatis dalam satu unggahan video promosi produk di Youtube Anda dapat membagikannya ke beberapa media sosial.

strategi youtube marketing

Baca juga :

4. Membangun saluran Anda sendiri

Video merupakan salah satu unsur yang penting dalam suatu media sosial, terutama Youtube. Di media sosial khususnya Youtube, banyak pesaing lain yang membuat suatu video pemasaran produk lain atau bahkan sejenis. Untuk membuat produk pemasaran Anda selalu update di Youtube, maka strategi sukses Youtube Marketing yang perlu Anda lakukan ialah membangun saluran sendiri.

Dalam media sosial Youtube, tidak ada video yang membosankan meskipun video tersebut telah diposting dalam jangka waktu yang lama. Untuk membuat postingan pemasaran produk Anda semakin diketahui orang maka jangan bosan untuk membangun saluran Anda sendiri. Unggahlah beberapa video secara berkala dan aturlah konten unggahan Anda secara baik. Disamping itu, Anda pun dapat melibatkan saluran Anda dengan komunitas Youtube.

5. Atur saluran Anda agar mudah ditemukan di search Youtube

Stratgei sukses Youtube  Marketing yang perlu Anda ingat selalu ialah membuat saluran Anda agar mudah ditemukan penonton atau pengunjung. Setiap pengunjung Youtube pasti akan membuka kolom pencarian dan mengetikan kata kunci mudah untuk mencari sebuah tayangan video. Untuk membuat pemasaran produk Anda semakin sukses dan mudah dikatahui oleh para pengunjung maka pilihlah kata kunci judul yang gampang diingat orang. Pilih judul yang menarik dan masukan nama brand ke judul tayangan di saluran Youtube Anda.

Selain itu, untuk membuat penonton unggahan saluran Anda mengerti dan paham tentang produk yang Anda pasarkan, maka isilah kolom diskripsi yang tersedia. Youtube menyediakan kolom diskripsi untuk 5.000 karakter. Dalam kolom tersebut, Anda dapat melakukan pemasaran atau promosi khusus untuk menarik minat penonton. Jangan lupa pula untuk meyakinkan penonton atau pengunjung tentang keunggulan produk Anda.

Meskipun demikian, walaupun Anda dapat menuliskan diskripsi produk hingga 5.000 karakter di kolom diskripsi. Bukan berarti Anda dapat menuliskan keterangan produk panjang lebar. Usahakan untuk membuat suatu diskripsi yang langsung ke pointnya. Buatlah diskripsi sesingkat dan sedetail mungkin dan jangan lupa untuk memberikan link serta tambahan  tags. Hal ini untuk membantu pengunjung saluran Youtube Anda dapat menemukan sumber lain untuk produk yang Anda tawarkan.

Maka demikianlah 5 strategi sukses Youtube Marketing yang bisa Anda terapkan dengan mudah dan sederhana. Untuk membuat Anda sukses dalam pemasaran suatu produk di Youtube, Anda harus konsisten dengan apa yang Anda posting. Selain itu, usahakan pula untuk selalu memperhatikan saluran Youtube Anda agar selalu update dan tidak ketinggalan dengan saluran pesaing lainnya.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Strategi Sukses Youtube Marketing

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Strategi Sukses Youtube Marketing

Cara Cepat Membuat Website Landing Page

T 22 May 2018 F , A jeffsitopu

Website landing page merupakan sebuah halaman website yang tersusun secara sederhana yang hanya memiliki 1 halaman saja. Halaman website ini biasanya digunakan untuk menampung sebuah ulasan singkat mengenai produk yang dipromosikan secara digital. Setiap pengunjung halaman website tersebut akan diarahkan... Selengkapnya

affiliate marketing

Peluang Menambah Penghasilan Melalui Affiliate Marketing

T 7 January 2014 F , , A jeffsitopu

Affiliate Marketing Bisnis online telah menjadi bisnis primadona yang banyak dilirik orang. Tak hanya keuntungannya saja yang begitu menggiurkan, tetapi modal yang dibutuhkan pun terjangkau sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Nah, salah satu bentuk bisnis online yang mudah dikerjakan... Selengkapnya

pasang iklan baris

Trik Mencari Laptop Melalui Iklan Baris

T 5 September 2014 F , A jeffsitopu

Jika ditanya media promosi apa yang dihargai paling murah, tentu iklan baris jawabannya. Iklan yang hanya terdiri dari 2 – 3 baris ini sudah sejak lama dikenal sebagai media iklan paling efektif, jauh sebelum maraknya penggunaan internet dan media sosial.... Selengkapnya

+ SIDEBAR

join channel telegram saya

join channel telegram saya

Dapatkan informasi dan bonus gratis saya.. klik gabung sekarang

Twets