Tips Membuat Desain Landing Page

Tips Membuat Desain Landing Page

Agar web online shop kita mempunyai tampilan menarik  tentu dibutuhkan trik-trik tertentu agar desain landing page tampak menunjang web tersebut. Beberapa orang memang menganggap aktivitas mendesain landing page adalah hal yang menyenangkan tetapi tentu saja tak semudah itu untuk dilakukan terutama bagi para pemula.

Landing page yang unik dan mengesankan akan membantu meningkatkan konversi visitor website Anda sehingga Anda mempunyai peluang untuk menjadikan mereka sebagai pelanggan produk Anda.

Tips membuat desain landingpage

Trik membuat desain landing page yang unik

Lalu bagaimana cara membuat  desain landing page dengan memperoleh page builder yang dapat diatur dengan drag and drop yang simple sekaligus memberikan pengguna kebebasan dalam melakukan apa pun yang dikehendaki. Inilah ulasan lengkapnya untuk Anda.

  1. Mengikuti trend desain – Trend yang saat ini tengah marak adalah desain datar serta minimalis yang dapat membuat pengunjung mendapatkan informasi yang dibutuhkannya. Dengan  website yang minimalis waktu loading akan lebih cepat dan terlihat rapi walaupun diakses dengan smartphone. Yang penting untuk dicermati adalah memastikan bahwa page tak terlihat terlalu old fashion atau aneh  karena akan menurunkan konversi pengunjung.
  2. Memberikan ruang ekstra – Bila web Anda tak mempunyai warna dominan putih maka tambahkan whitespace yang berfungsi membuat “ruang bernafas”. Tampilan yang demikian mempunyai beragam kelebihan, yaitu mempercepat load page dan tak membuat pengunjung kerepotan melihat laman yang terlalu penuh tulisan. Selain itu Anda juga disarankan untuk memberikan space untuk bagian bawah dan atas agar tak membuat pengunjung membaca terlalu banyak sehingga mereka kewalahan.
  3. Elemen desain – Kunci ketiga dalam merancang desain landing page yang baik adalah menggunakan elemen desain yang berfungsi untuk mengorganisir informasi. Menampilkan teks-teks panjang bersifat persuasif yang memberitahu visitor mengapa mereka membutuhkan produk Anda sudah ketinggalan jaman. Anda harus memecah informasi tersebut menjadi lebih gampang untuk dicerna. Jadi tentukan mana informasi yang harus Anda prioritaskan dan sudah sesuai pada bagian yang memang Anda tentukan.
  4. Menggunakan lebih sedikit warna – Dalam mendesain landing page sebaiknya gunakan  satu  warna saja untuk tombol  CTA  karena akan membuat bagian tersebut lebih menonjol dari latar belakang web. Makna dibaliknya adalah menekankan keinginan pemilik web kepada para pengunjungnya, yang tentu saja melakukan follow up dengan  membeli  produk yang  terpampang di sana. Yang  paling penting adalah membuat CTA kontras dengan warna background web.
  5. Gambar yang mendukung – Kita tentu sering merasa aneh atau bahkan kesal bila melihat pemilik online shop menggunakan gambar yang sama sekali tak ada sangkut pautnya  dengan penawaran. Ini biasanya dilakukan hanya untuk menarik rasa penasaran pengunjung. Contohnya adalah melihat sebuah foto iklan aktifitas travelling ke suatu tempat yang indah dan saat laman tersebut diakses ternyata masuk ke landing page penawaran furniture antik dari kayu jati. Latar belakang yang tak ada hubungannya dengan produk yang Anda jual tak akan mampu memperkuat upaya branding yang Anda lakukan. Jadi sekali lagi, gambar harus menunjang produk yang Anda tawarkan.
  6. Desain landing page untuk semua ukuran – Tentu saja sekarang ini para pengguna internet lebih aktif menggunakan smartphone dalam mengakses internet. Inilah sebabnya Anda harus mempertimbangkan untuk mendesain landing page yang dapat diakses pada mobile phone. Jadi sebelum melakukan publikasi  jangan lupa untuk memeriksa tampilan page pada layar kecil ponsel.

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa dalam desain landing page  yang terpenting adalah tak hanya terlihat menarik tetapi juga harus mampu mengkonversi lead demi menunjang aktivitas marketing pada online shop Anda.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *