Trik Mencari Laptop Melalui Iklan Baris

Trik Mencari Laptop Melalui Iklan Baris

Jika ditanya media promosi apa yang dihargai paling murah, tentu iklan baris jawabannya. Iklan yang hanya terdiri dari 2 – 3 baris ini sudah sejak lama dikenal sebagai media iklan paling efektif, jauh sebelum maraknya penggunaan internet dan media sosial. Meskipun zaman semakin maju, tapi bisnis iklan baris tidak pernah sepi.

Bahkan untuk mengikuti perkembangan zaman, iklan baris juga bisa dipasang di internet. Hanya saja berbeda dengan iklan baris di koran, iklan baris di internet memiliki bentuk yang sama dengan pop-up advertisement atau running text. Anda bisa menemukan berbagai macam barang yang di perjual belikan melalui iklan baris, mulai dari mobil, motor, hingga barang-barang elektronik seperti komputer atau laptop.
Selain handphone, salah satu barang elektronik yang sering dijual melalui iklan baris adalah laptop, sebab laptop memiliki cukup banyak peminat. Selain itu, penjualan laptop dinilai lebih praktis dibandingkan dengan komputer. Laptop memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan komputer sehingga tidak mempersulit penjual dan pembeli saat hendak melakukan COD (Cash On Delivery) atau transaksi di tempat. Akan tetapi, saat anda hendak membeli laptop—khususnya yang baru—melalui iklan baris, ada beberapa hal yang hendaknya anda perhatikan. Jika tidak berhati-hati, bisa saja bukan laptop baru yang anda dapatkan, namun kerugian akibat penipuan.

pasang iklan baris

Berikut ini adalah hal-hal yang harus anda lakukan sebelum membeli laptop melalui iklan baris.

Waspada

Tips yang satu ini harus selalu anda aplikasikan sebelum memutuskan untuk membeli barang melalui iklan baris dan media promosi lainnya. Mengingat dewasa ini penipu semakin kreatif untuk menarik targetnya, tak ada salahnya jika anda sedikit berhati-hati. Saat anda menemukan penjual yang anda incar, perhatikan terlebih dahulu keterangan lokasi dan kontaknya. Jika ada informasi yang ditulis tak jelas, jangan ragu untuk menanyakannya pada penjual tersebut. Selain itu jika penjual tersebut mengajak untuk melakukan COD di lokasi-lokasi yang kurang terjamah manusia, sangat dianjurkan bagi anda untuk menolak ajakan tersebut dan membatalkan pembelian.

Mengetahui Kondisi Produk

Saat anda membeli barang melalui iklan baris, anda tidak akan bisa mengetahui kondisi produk sebelum menunaikan transaksi. Hal inilah yang kemudian seringkali mempermudah para penipu untuk melancarkan aksinya. Maka dari itu untuk memperkecil potensi ditipu, anda bisa menanyakan detail kondisi laptop anda sebelum memutuskan untuk melanjutkan pembelian. Jika penjual tersebut menawarkan laptop baru, anda bisa menanyakan ketersediaan kartu garansi atau spesifikasi dari laptop tersebut, seperti OS, software, baterai, dan sebagainya.

Riset Kecil-Kecilan

Untuk mempermudah pencarian anda, ada baiknya jika anda mencari dulu jenis laptop yang anda inginkan melalui internet. Jika anda sudah mendapatkan informasi seputar laptop yang anda inginkan, anda bisa membandingkan informasi tersebut dengan informasi yang diberikan oleh penjual dari iklan baris, seperti misalnya harga. Jika ternyata penjual iklan baris menjual laptop tersebut dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang dijual oleh toko-toko, anda boleh menanyakan mengapa penjual tersebut bisa mendapatkannya dengan harga miring.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *