Beranda » Artikel » Tutorial Mengoptimalkan SEO Pada WordPress

Tutorial Mengoptimalkan SEO Pada WordPress

T Diposting oleh pada 9 August 2014
F Kategori , ,
b 4 komentar
@ Dilihat 2502 kali

Pada postingan kali ini saya akan memberikan Tutorial  mengoptimalkan SEO pada website yang dibangun dengan CMS (Content Management System) WordPress.

KENAPA SEO HARUS DI OPTIMALKAN PADA WEBSITE KITA?

belajar seo, jasa seo, seo ilmu marketing

SEO sangatlah penting untuk meningkatkan pengunjung bagi website maupun blog, karena dengan optimalkan SEO  dengan maksimal maka akan sangat berpengaruh dengan bisnis yang kita jalankan melalui dunia online, Orang tidak akan pernah tau bisnis kita, produk kita jika website kita tidak pernah dikunjungi. Untuk memperkenalkan blog atau website kita selain blog walking dan promosi di media social jalan utama untuk masuk ke blog atau website kita adalah melalui Search engine, jadi kita harus mengoptimalkan website kita biar terpampang di search engine sehingga orang akan dengan sendirinya mengunjungi blog atau website kita.

BAGAIMANA MENGOPTIMALKAN SEO PADA WEBSITE WORDPRESS?

belajar membuat blog

1. Ingat Konten adalah Raja,

jadi buatlah konten yang menarik, jelas dan mudah dipahami, orang datang ke website kita adalah untuk mencari jawaban dari pertanyaannya di mesin pencari, jadi jika konten kita menarik dan sesuai yang diharapkan si pengunjung maka pengunjung itu akan merasa senang dan website kita bisa menjadi referensi bagi si pengunjung. dan jangan lupa selalu update konten yang menarik dan memberi solusi bagi pengunjung.

2. Optimalkan Konten dengan Keyword,

percuma juga jika kita membuat konten yang bagus tapi tidak terbaca, maka dari itu optimalkan konten anda sehingga mudah ter indek di mesin pencari.

3. Desain website,

buatlah website yang menarik dan juga responsif, sehingga pengunjung tidak bosan dan senang membaca artikel anda. tata layout website yang menarik, dengan font yang enak dibaca. Tampilan responsif itu sangat penting, karena zaman sekarang ini banyak sekali pengunjung yang browsing menggunakan smartphone. jadi pastikan website otomatis menyesuiakan dengan device dari setiap pengunjung, sehingga pengunjung merasa nyaman mengakses website anda.

jika anda membutuhkan template wordpress yang responsif dan SEO friendly tidak usah bingung karena di centerklik sudah banyak sekali template website yang responsif dan tentunya dengan desain yang sangat bagus dan gratis, silahkan lihat Kumpulan Template Gratis WordPress Responsive Best Desain.

4. Optimalkan SEO pada gambar,

Jika diwebsite anda menggunakan gambar untuk mempercantik konten, maka jangan lupa mengoptimalkan SEO pada gambar tersebut, untuk mengoptimalkan SEO pada gambar gunakan plugins wordpress SEO Friendly Image.

5. Buat Sitemaps xml

Buat peta situs pada website anda dan submit sitemap.xml website anda ke Google webmastertool dan Bing webmastertool, sehingga url website anda akan terdaftar digoogle dan Bing.

note : cara daftar google webmastertools dan google analytics

6. Buat permalink

Sesuaikan Link website wordpress anda yang SEO Friendly, untuk melihat cara merubah permalink lihat di artikel Cara Mengatur Settings pada WordPress

7. Buat nama domain website

Tentukan domain website anda dari non-www ke www atau sebaliknya, pilih salah satu. karena untuk menghidari duplicate konten dengan cara memasukkan script dibawah ini ke .htaccess

  • RewriteEngine On
  • RewriteCond %{HTTP_HOST} ^centerklik.com [NC]
  • RewriteRule ^(.*)$ http://www.centerklik.com/$1 [L,R=301]

8. Optimalkan konten

dengan Judul H1 dan untuk subjudul H2-H3, karena mesin pencari google sangat senang dengan konten seperti ini.

9. Gunakan Share Social Networking

di website dan konten anda, sehingga dengan mudah website anda dapat di share di berbagai macam media sosial untuk mempromosikan maupun membagikan artikel yang anda buat. untuk pilihan plugin Share sosial lihat di artikel Plugins Keren Floating Social Bar WordPress disitu dijelaskan juga cara penggunaanya.

10. Gunakan Plugin All in one SEO di wordpress anda

Plugin ini terbukti ampuh dalam meningkatkan SEO pada wordpress. untuk tutorialnya silahkan baca diartikel Tutorial Menggunakan All in one SEO Pack WordPress.

Beberapa cara mengoptimalkan seo pada wordpress di atas semoga bermanfaat bagi anda yang baru dalam membuat blog. mengoptimalkan seo sangat penting dalam meningkatkan usaha bisnis yang kita kelola dalam blog.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

4 Komentar untuk Tutorial Mengoptimalkan SEO Pada WordPress

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tutorial Mengoptimalkan SEO Pada WordPress

hobby bisnis

Cara Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula

T 16 August 2016 F , A jeffsitopu

Bagaimana Cara Sukses Memulai bisnis Untuk Pemula yang Menghasilkan ? sebelum mengetahui baiknya anda paham pengertiannya apa itu bisnis? Dalam ilmu ekonomi,  bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bentuk bisnis lainnya dengan tujuan mendapatkan... Selengkapnya

Belajar dari Bob Sadino si Pelayan Ayam

T 4 May 2017 F , , A jeffsitopu

Bob Sadino yg akrab dipanggil Om Bob serta mewujudkan seorang pengusaha Indonesia pada bidang peternakan dengan pangan ini lahir pada Lampung pada lepas sembilan Maret 1933. Beliau yg sering memasang kemeja lengan pendek bersama celana pendek ini mewujudkan pemilik jaringan... Selengkapnya

Rekomendasi Theme WordPress Yang Unik Dan Seo Friendly

T 6 February 2017 F , , A jeffsitopu

Bagi Anda yang baru terjun pada dunia e-commerce atau blogging dan ingin  memiliki theme dengan desain yang mempunyai tampilan premium berarti Anda harus membaca ulasan ini sampai tuntas. Sesungguhnya banyak sekali theme-theme tak berbayar yang terlihat sangat keren pada blog... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Twets

  • Kalau Saat Pagi gini saat buka facebook enaknya bikin status apa coba motivasi & inspiratif
  • Bagi pembeli online rasanya kurang puas kalau tidak tanya2 langsung. Buat penjual online harus tahu solusinya Agar Closing. Mau
  • Analytics Website