Waspada! Selalu Hindari Kesalahan Facebook Marketing Berikut Ini

Waspada! Selalu Hindari Kesalahan Facebook Marketing Berikut Ini

Jika sudah membicarakan sosial media yang dalam hal ini adalah Facebook, pastinya tidak akan ada habisnya. Apalagi jika dikaitkan dengan beberapa pemanfaatan Facebook yang dengan jumlah penggunanya mencapai hampir mendekati angka satu miliar ini bisa digunakan sebagai lapak untuk mempromosikan suatu usaha.

Situs yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini ternyata juga dijadikan sebagai konsumsi keseharian masyarakat Indonesia, sehingga tidak mengherankan jika Indonesia menempati urutan ketiga setelah Amerika dan India perihal penggunaan Facebook. Adanya hal itu, maka kini muncullah suatu istilah yang selanjutnya dikenal dengan nama Facebook marketing atau yang merupakan pemanfaatan Facebook untuk kegiatan pemasaran.

waspada-selalu-hindari-kesalahan-facebook-marketing-berikut-ini

Untuk menjalankan kegiatan Facebook marketing, maka anda juga harus menghindari beberapa kesalahan umum dan fatal berikut ini.

  1. Menciptakan suatu kebosanan pada orang lain

Salah satu hal yang sangat dan harus dihindari ketika anda menjalankan Facebook marketing ini adalah membuat orang menjadi bosan dengan terus menerus melakukan tindakan posting yang nantinya akan membuat orang lain merasa jenuh dengan dihadapkan pada postingan terbaru yang dilakukan setiap menitnya. Untuk itu, dalam Facebook marketing, anda akan lebih baik melakukan tindakan posting secara berkala dan memilih waktu yang tepat seperti halnya saat orang sibuk di pagi hari serta jam santai ketika orang telah kembali bekerja di malam hari.

  1. Bertele-tele

Tidak semua orang memiliki hobi dalam membaca tulisan terkait dengan deskripsi produk yang sangat panjang. Untuk itu, sebagai solusinya anda bisa menerapkan tips Facebook marketing dengan melalui penggunaan deskripsi ataupun informasi terkait dengan produk kira-kira 100-250 karakter saja. pastikan anda mampu memberikan suatu informasi secara singkat dan bermutu sehingga calon pelanggan yang melihat produk anda akan semakin lebih detail dan tidak membuat mereka menjadi bosan.

  1. Informasi yang terkesan kurang

Jika anda tidak disarankan untuk menulis informasi terlalu panjang, namun bukan berarti dalam Facebook marketing, anda hanya menuliskan beberapa kata saja untuk mewakili deskripsi usaha yang anda jalankan. Tentunya hal ini akan menimbulkan ketidakpercayaan bagi konsumen atas tindakan marketing yang anda lakukan. Sebagai solusinya, maka anda bisa menuliskan beberapa informasi tambahan seperti halnya jam kerja, nomer kontak, foto dan lain sebagainya demi menghindarkan diri dari asumsi penipuan.

  1. Melanggar aturan Facebook

Ternyata, jangan salah kira jika Facebook pun juga memiliki aturan tersendiri terkait dengan aktivitas Facebook marketing. Dengan kata lain, anda sangat dilarang untuk melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Facebook itu sendiri seperti halnya dengan mengunggah foto profile yang memberikan informasi diskon, mengajak para pengguna Facebook untuk memberikan like ataupun mendownload. Jika anda melanggar hal ini, maka kegiatan Facebook marketing yang anda lakukan akan diblokir.

  1. Postingan yang terkesan campur aduk

Jika dalam Facebook marketing, anda kemudian mencoba untuk mengunggah berbagai hal termasuk di dalamnya foto, video ataupun teks dalam sekali waktu, tentunya hal ini akan membingungkan para pengguna Facebook lain yang mengikuti anda. bahkan, hal ini bisa saja akan mengarah pada tindakan blokir yang dilakukan oleh pelanggan anda sendiri. Sebagai jalan keluarnya, maka anda bisa memposting suatu hal yang mencerminkan kepribadian anda dan pastinya juga mengusung konsep yang terstruktur.

Tindakan Facebook marketing pada dasarnya merupakan hal yang dilakukan oleh seseorang guna meningkatkan penjualan dari suatu produk yang dalam hal ini dilakukan melalui pemanfaatan media sosial yang dikenal dengan Facebook. Namun demikian, anda juga harus menerapkan strategi yang tepat dan tentunya menghindarkan beberapa kesalahan umum seperti halnya yang disebutkan di atas.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *