Beranda » Artikel » Menguak Layar Bisnis Selebgram Dan Keuntungannya

Menguak Layar Bisnis Selebgram Dan Keuntungannya

T Diposting oleh pada 13 June 2018
F Kategori , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 175 kali

Instagram mungkin sudah menjadi sajian sehari-hari jaman sekarang sehingga Anda juga merasa penasaran dengan bisnis selebgram dan keuntungannya. Pasti ada rasa penasaran yang ada di benak Anda tentang ladang bisnis ini yang bisa dibilang cukup menarik dan menjanjikan. Apalagi hal yang dikerjakan bukan sesuatu yang berat dan terkesan hanya have fun namun menghasilkan banyak uang.

Bisnis selebgram dan keuntungannya merupakan pembahasan yang cukup menarik untuk para anak muda masa kini. Lebih kerennya mereka sekarang disebut dengan sebutan kids jaman now yang penampilannya banyak berkiblat pada para selebgram. Apapun yang sedang hits karena selebgram pasti sangat cepat viral dan menjadi trend.

Bisnis Selebgram Memberikan Banyak Keuntungan

Hal yang menjadikan bisnis selebgram dan keuntungannya  ini menarik adalah karena semua orang memiliki kesempatan menjadi selebgram. Jadi selebgram ini tidak harus seorang artis yang sudah terkenal sebelumnya. Banyak dari orang biasa yang mendadak bisa menjadi viral dan menjadi selebgram.

Modal jadi selebgram terkenal adalah banyaknya follower dan juga konten yang ditampilkan di instagram. Genre selebgram ini ada berbagai macam mulai dari pecinta kuliner, hobi travelling, penggila make up, menyajikan video lucu atau humor dan masih banyak lagi. Fitur instagram sangat mudah dipakai dan memudahkan mereka untuk berbagi apapun yang diinginkan tanpa repot.

bisnis selebgram

Dengan keunikan dan tampilan yang menarik lain daripada yang lain, maka akan semakin kontroversial seorang selebgram. Dengan hal itu, tentunya akan banyak orang yang tertarik menjadi followersnya. Semakin banyak followers akan semakin membuka peluang menjadi seorang selebgram.

Jadi tak heran bila akan banyak penjual online ataupun brand yang menjadikan selebgram tersebut media promosi. Banyaknya follower tentu saja menjadi salah satu perusahaan melakukan endorsement. Mereka akan segera melirik selebgram yang mungkin cocok dengan produk, memiliki prospek ke depan yang baik dan tentu saja citra baik di masyarakat.

Biasanya orang yang akan mengendorse melihat berapa followernya, hal ini juga menjadi tolak ukur bayaran yang akan diterima. Semakin banyak follower and semakin banyak yang menonton iklannya tentu saja akan semakin membawa banyak keuntungan. Apalagi hal yang diiklankan sedang viral dan banyak diburu oleh masyarakat. Ini adalah ladang penghasilan yang empuk bagi kedua belah pihak dalam bisnis selebgram dan keuntungannya.

baca juga : Cara Jualan di Instagram Agar Kebanjiran Orderan

 

Rahasia dibalik bisnis selebgram dan keuntungannya

Menguak layar bisnis selebgram dan keuntungannya, pasti Anda masih penasaran dari mana saja keuntungan yang didapat dari para selebgram tersebut. Sepertinya hal itu menjadi sesuatu yang menarik dan menyenangkan untuk dilakukan karena dengan sedikit tenaga dan usaha saja keuntungan yang mengalir begitu banyak.

Beberapa kabar menyebutkan selebgram tanah air dalam satu bulan ada yang bisa mendapatkan keuntungan hingga bernilai ratusan juta dalam sebulan. Nominal yang sangat fantastis bukan? Selain itu ada keuntungan lainnya yang menggiurkan juga yang mereka dapatkan dari menjadi seorang selebgram ini. Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

  1. Endorse

Dalam bisnis selebgram dan keuntungannya, tentu saja Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah endorsement bukan?. Bila Anda mungkin belum paham, endorsement berasal dari kata endorse yaitu suatu tindakan setuju atau mendukung sesuatu. Tentu saja hal ini berhubungan dengan mendukung suatu barang atau jasa seperti produk kecantikan, fashion, makanan, otomotif, perkakas dapur dan lain sebagainya.

endorse bisnis selebgram

Cara kerjanya adalah dengan mengiklankan sebuah produk melalui media instagram. Misalnya ada seorang penjual produk jasa atau barang yang menginginkan seorang selebgram menjadi media promosinya dengan syarat dan ketentuan tertentu. Setelah terjadi kesepakatan foto, harga dan yang lainnya, nantinya barang akan dikirimkan ke selebgram.

 

Yang dilakukan selebgram adalah berfoto dengan produk yang akan diiklankan tersebut. Tak lupa ditambahkan caption yang meyakinkan para pembeli dan juga persuasive sehingga menarik para follower untuk mencobanya. Selain itu, agar lebih mudah lagi dilihat oleh masyarakat luas, tambahkan hastag yang sesuai dengan produk agar semakin banyak yang mengetahuinya. Dengan cara tersebut selebgram sudah mendapatkan fee atau bayaran dari pengendorse.

Baca Juga: Keuntungan Endorse Selebgram untuk Bisnis

  1. Paid promote

Paid promote ini sifatnya lebih mempromosikan dibandingkan dengan endorse. Dengan paid promote ini selebgram dibayar untuk mempromosikan akun yang menyediakan layanan jasa atau barang. Lalu mereka akan mengajak para followersnya untuk membeli produknya dan juga memfollow akun usaha yang dipromosikan. Hal ini tentunya sangat efektif untuk menambah follower para penjual barang dan jasa tersebut. Cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan story ataupun post foto di instagram.

 

  1. Meet and greet

Setelah memiliki banyak follower, tentu saja para selebgram bisa dibilang memiliki banyak fans atau penggemar. Sebagai penggemar pasti ingin sekali bertemu dan berinteraksi dengan idolanya untuk berfoto, minta tanda tangan ataupun melakukan sesi tanya jawab. Ini juga merupakan bagian bisnis selebgram dan keuntungannya.

 

Untuk yang followersnya sudah mencapai kurang lebih 1 juta atau lebih dari itu, acara meet and greet ini bisa dijadikan moment yang bagus. Selain untuk menjalin kedekatan agar tidak dikatakan sebagai selebgram sombong, ada keuntungan lainnya yang tersembunyi. Para selebgram dapat menggelar event meet and greet dan menyediakan tiket yang harus dibeli. Dari penjualan tiket ini nantinya selebgram dapat memperoleh keuntungan.

 

  1. Model

Bisnis selebgram dan keuntungannya tidak lepas dari profesi sebagai model. Hampir sebagian besar selebgram juga memiliki profesi sampingan sebagai model atau brand ambassador di suatu online shop atau brand. Hal ini biasanya dilakukan oleh para selebgram yang memiliki penampilan menarik dan juga eye catching. Mayoritas mereka menjadi model atau brand ambassador suatu produk kecantikan dan juga fashion. Dari sinilah para selebgram mendapatkan keuntungan yang banyak dengan mudah.

Baca juga : 8 Cara Sukses Bisnis Online Di Instagram

selebgram

Bila dilihat selintas, bisnis selebgram dan keuntungannya memang sangat menggiurkan masyarakat luas. Sehingga banyak yang berlomba-lomba memanfaatkan peluang ini untuk mengisi pundi-pundi rupiah. Semakin banyak followers, akan semakin menguntungkan. Karena dengan patokan jumlah follower itu akan menentukan fee yang dipatok yang berbanding lurus dengan tingkat kepopulerannya.

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis selebgram ini, akan lebih baik bila memperhatikan beberapa hal penting. Hal penting itu adalah foto yang diposting haruslah memiliki kualitas yang baik dan juga menarik perhatian. Buatlah konten yang bermutu dan tentunya konsisten sehingga lebih mudah dilirik oleh kalangan masyarakat. Jangan lupa juga untuk menjaga citra baik dan kesan karena itu akan sangat penting untuk bisnis selebgram dan keuntungannya.

Anda harus tahu bahwa bisnis selebgram dan keuntungannya cara mendapatkannya tidak semudah yang kita bayangkan. Diantara banyaknya follower, tentu saja juga ada para haters yang siap untuk membully kapan pun mereka suka. Itu sudah menjadi satu paket konsekuensi yang harus dihadapi. Maka Anda harus siap dengan semua itu sebelum memulainya. Jadi, siapkah Anda untuk menjadi selebgram selanjutnya? Untuk Anda yang tertarik, selamat mencoba.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Menguak Layar Bisnis Selebgram Dan Keuntungannya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Menguak Layar Bisnis Selebgram Dan Keuntungannya

membangun-web-untuk-adsense

Memahami Cara Bisnis Adsense yang Baik dan Benar

T 28 May 2016 F , A jeffsitopu

Google Adsense adalah program dari Google untuk menjalin kerjasama dengan publisher dalam hal periklanan. Dalam Google Adsense, digunakan sistem PPC (Pay per Click)—yang akan membayar Anda berdasarkan jumlah “klik” pengunjung pada iklan yang ada dalam laman/situs Anda. Biasanya, komisi iklan... Selengkapnya

Tips-Sukses-Memilih-Usaha-Waralaba-untuk-Pemula

Lima Tips Sukses Memulai Bisnis Waralaba

T 19 May 2016 F , , A jeffsitopu

Inilah Lima Tips Sukses Memulai Bisnis Waralaba!! Menjalankan bisnis waralaba memang  serupa “menjaga” toko yang sudah buka—lalu memperoleh keuntungan dari situ. Maklum saja, dalam waralaba, segalanya sudah terkonsep dengan rapi, mulai dari produksi, proses penjualan, hingga pemasaran. Di sini, Anda... Selengkapnya

membuat toko online

Jasa Toko Online Memudahkan Anda Membuat Bisnis Online

T 24 August 2014 F , A jeffsitopu

Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang banyak mendatangkan penghasilan tak terhingga, jadi wajar saja banyak yang ingin membuat bisnis online ini. tapi terkadang, pembisnis online yang akan menawarkan bisnisnya selalu direpotkan dengan pembuatan websitenya, karena tentunya membuat website tidak... Selengkapnya

+ SIDEBAR

join channel telegram saya

join channel telegram saya

Dapatkan informasi dan bonus gratis saya.. klik gabung sekarang

Twets