Cara Pasang Aki Mobil Sendiri di Rumah

jefriray

cara pasang aki mobil

Sebagai pengendara mobil, Anda perlu memahami cara pasang aki mobil yang benar. Sebab, pemasangan aki yang salah dapat menyebabkan masalah pada mobil. Selain itu, Anda juga perlu melakukan perawatan secara rutin untuk mencegah kerusakan pada mobil.

Aki berperan penting sebagai sumber energi listrik untuk menyalakan mesin mobil. Selain itu, aki juga menghantarkan daya listrik ke seluruh perangkat elektronik pada mobil, termasuk lampu, radio, dan sebagainya. Artikel ini akan membahas cara pasang aki mobil secara mandiri.

Cara Pasang Aki Mobil Sendiri di Rumah

Anda harus mengetahui cara pasang aki di mobil sesuai prosedur yang tepat. Aki mobil perlu dipasang dengan benar. Apabila dipasang terbalik, akan timbul beberapa masalah, seperti konsleting, masalah kelistrikan, dan kerusakan Engine Control Unit (ECU). 

Pemasangan aki yang salah dapat menyebabkan kinerja mesin mobil terganggu. Sehingga, mobil tidak bisa digunakan. Sebenarnya, memasang aki mobil dapat dilakukan secara mandiri di rumah. Berikut ini adalah cara pasang aki mobil yang benar agar dapat bekerja dengan baik.

Bagikan Artikel ke Teman: "Caranya Cukup Copy link artikel dan bagikan!"