Belajar Jualan Online Bersama Christina Lie 101red

Belajar Jualan Online Bersama Christina Lie 101red

Belajar Jualan Online Bersama Christina Lie 101red – Apakah Anda Pingin jualan online? Tapi gak mau ribet urusin website, stok produk, packing dan segala tetek bengeknya, christina lie menyelesaikan masalah itu di 101red.com

Mungkin kalian pernah mendengar kata-kata itu. Karena model bisnis ini sudah tidak asing lagi dan banyak dilakukan dan disukai. Baik pemula maupun yang sudah lama terjun dalam berjualan online. Coba Anda pikirkan, “kenapa orang lain termasuk kamu lebih suka bisnis dropship jualan online?” Padahal untuk memulai bisnis online itu banyak hal yang bisa dilakukan.

Kembali ke topik. Chiristina Lie adalah CEO dari 101red.com yang didirikan pada tahun 2016 dengan konsep belajar bisnis jualan online tanpa ribet. Awalnya dia memulai bisnis online sebagai reseller kecil-kecilan. Dengan berjualan produk fashion dan aksesoris wanita, dari sistem pre order (PO) sampai stok barang (stokies) hingga saat ini memiliki ratusan karyawan.

Tips Pemula Memulai Belajar Jualan Online Bersama Christina Lie

Berjualan online memang terlihat mudah seperti menawarkan produk dan jasa kepada orang lain. Tetapi konsepnya dalam melakukan penjualan online kita harus mengetahui seberapa besar value produk yang kita miliki. Kemana arah yang tepat untuk market produk yang kita punya. Jika, kita tanpa mengetahui dasar penjualan itu, dipastikan jualan anda hanya hit and run yang lewat dan berlalu begitu saja. Tidak Konsisten dan orang tidak akan aware kepada produk anda untuk membeli secara berulang.

Berikut Brand Produk jualan online Christina Lie yang sedang hits

Lumecolors, ya brand produk lumecolors yang di ciptakan womenpreuner ini cukup banyak diminati kalangan wanita muda dan ibu rumah tangga. Lumecolors memiliki beberapa jenis produk seperti lipstik, foundation, eyeline dan powder yang baru beberapa hari di launch penjualannya dipasaran. Info lebih lengkap tentang produk lumecolors bisa klik disini.

Apakah kamu saat ini sedang mencari produk terpercaya untuk memulai berjualan online? Jika YA, saya akan kasih kamu solusi untuk pemula yang baru memulai dengan modal minim.

  1. Kamu akan dapat berjualan online produk Lumecolors langsung dari agen resmi christina lie.
  2. Dengan berjualan lumecolors dari kami, Kamu akan mendapatkan harga lebih murah dari harga penjualan.
  3. Dengan bergabung dalam tim reseller dari kami, kamu akan mendapatkan seluruh aset media marketing produk untuk berpromosi baik di media sosial juga marketplace.
  4. Materi dasr pembelajaran cara berjualan online
  5. Gratis, saat kamu membaca artikel ini. kamu bisa langsung chat whatsapp kami di wa.me/6281298334432

Note: Kamu bisa langsung bergabung menjadi reseller christina lie dengan mengunjungi 101red.com. Tapi kamu wajib sediakan sedikit modal untuk bergabung sebesar 1,7juta rupiah. Pilihan terbaik selalu ada dalam diri anda dengan memanfaat kan peluang yang ada.

Pentingnya Berjualan Online Bagi Pemula

Seperti kutipan diatas, Kenapa  orang lain seperti Anda harus berjualan online? Jika kita seorang pemula yang baru memulai bisnis. Berjualan online adalah cara bisnis paling mudah dengan perputaran yang sangat cepat. Anda bisa mendapatkan keuntungan secara langsung, tanpa harus menunggu waktu. Keuntungannya pun bisa Anda tentukan sendiri, seberapa besar yang di inginkan.

Dalam memulai belajar jualan online, Anda harus tau sistem apa yang akan dijalankan dan market seperti apa yang akan Anda targetkan. Kenapa? Karena, jika kamu salah memilih dan menentukan ujung-ujungnya bisnis jualan online Anda akan seperti perahu yang ngambang di tengah laut tanpa kendali. Kira-kira ngertikan maksudnya.

Ada 2 sistem jualan online yang bisa kamu jalankan :

1. Dropshipping

Dropshipping adalah sebuah metode yang dimana sebuah toko untuk memenuhi produk ritelnya tanpa harus menyimpan dan stok produk yang akan di jualnya. Cara berjualan dropship ini terbilang cukup aman dan tidak memiliki tingkat resiko

bisnis dropship

 

Taukah kamu? Kalau metode jualan dropship hingga saat ini masih terus di gemari dan akan terus berkembang dari tahun ke tahun. Khususnya para pemula bisnis online seperti Anda yang akan memulai jualan online. Kenapa dan Apa Alasannya?

Berikut Keuntungannya:
  1. Modal minim, Kebanyakan orang yang akan berpikir dan ragu untuk terjun memulai langsung berjualan. Dengan alasan tidak punya modal, Padahal, jika mengetahui cara dropship ini tidak membutuhkan modal yang besar. Saya tidak akan bilang kalau model bisnis ini termasuk bisnis tanpa modal. Karena memang untuk memulainya hanya butuh gadget handphone dan paket internet yang Anda punya.
  2. Gak mau ribet, Pastinya kamu berpikir juga bagaimana dengan urusan pengemasan packing produknya. Secara kamu seorang karyawan, mahasiswa atau bahkan ibu rumah tangga yang punya jam kesibukan masing-masing. Bisnis dropship solusinya.
  3. Pusing ngurusin stok produk, Dalam urusan stok produk Anda tidak perlu pusing memikirkannya. Karena fokus Anda hanya satu berjualan terus dan terus.
  4. Mudah dikerjakan dimana saja, Melakukan bisnis drophip tidak seperti  pekerja kantoran yang memiliki jam kerja. Anda cukup di rumah saja dan nikmatin keuntungan penjualan.
  5. Minim ResikoSeperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya. Anda hanya butuh hp untuk memulainya. Tidak perlu mikir macam-macam, hanya fokus berjualan agar bisa laris dan impian tercapai.
Berikut Kekurangannya:
  1. Anda tidak bisa leluasa untuk mengambil untung yang sangat besar
  2. Tingkat persaingan yang ketat dalam menentukan harga jual, Terkecuali Anda memiliki rekanan atau distributor atau supplier yang menetapkan harga jual seperti yang dilakukan christina lie kepada resellernya. Tapi untuk mendapatkan fasilitas itu semua, tentunya Anda membutuhkan sedikit investasi yang harus dikeluarkan. (contoh fasilitasnya: harga stabil, gambar produk telah disediakan dan kebutuhan maketing kit lainnya).

2. Reseller / Stockist

Reseller adalah penjual online yang membeli dan membelanjakan langsung produk jualannya kepada supplier. Tentunya Anda membutuhkan modal sendiri untuk memenuhi kebutuhan toko online, sistem ini biasa di sebut dengan nama stockist.

Berikut keuntungannnya:
  1. Bisa bersaing, Dalam pengertian ini  anda bisa bersaing dalam menentukan harga produk, berdasarkan riset pasar yang menjual produk sejenis.
  2. Keuntungan besar, Dengan menjadi reseller atau stockist Anda bisa bebas menentukan keuntungan yang lebih besar setiap masing-masing produk berbeda dengan dropship yang memiliki batasan.
  3. Bisa memiliki pasukan penjualanArtinya Anda bisa membuka peluang usaha dengan merekrut para dropshipper . Tentunya keuntungan Anda akan berkurang karena berbagi hasil dengan pasukan dropship yang kamu kelola.
Berikut Kekurangannya:
  1. Riset produk  dan management stokSeorang distributor, stockist atau reseller harus mengetahui step by step produk yang banyak di minati. Kesalahan yang sering terjadi tanpa riset dan mengetahui kebutuhan mengakibatkan produk over stok.
  2. Memiliki tingkat resiko, Berbeda dengan dropship. Sebagai seorang pengelola produk Anda pastinya akan berhadapan dengan yang namanya stok produk seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya. Resikonya Anda bisa merugi atau menjual dengan harga murah alias banting harga.
  3. Memikirkan gajiJika Anda sudah memiliki tim atau karyawan yang dipekerjakan pada bagian cs, packing misalnya. Kebutuhan mereka wajib anda penuhi dari masalah gaji dan lainnya. Tapi, jika kamu masih singel figther mengurus sendiri keseluruhannya, pastinya kamu akan sibuk dan bisa tidak ada waktu untuk beristirahat bersama keluarga.

Nah, kira-kira seperi itulah sistem berjualan online. Apa yang saya jelaskan mungkin itu hanya sebagian kecil yang Anda ketahui. Berbeda saat kamu sudah menjalankannya. Pasti akan menemukan beberapa poin keuntungan dan kekurangan lagi dari masing-masing metode jualan online diatas.

Memiliki Brand Sendiri dari Berjualan Online

Memiliki brand dan merk dagang sendiri menjadi impian setiap pebisnis online. Pastinya, penjual online seperti kamu juga menginginkan dong. Jika Anda bertanya pada diri sendiri, Apakah bisa mencapai level itu? Tentu saja bisa. Contohnya pada paragraph pertama. Seorang Christina Lie, emak-emak yang memiliki 2 orang anak memulai bisnis jualan online secara dropship bisa sukses mencapai level pemilik brand 101red dan merk dagang sendiri.

Sebenarnya, kenapa saya bilang berjualan online itu penting bagi pemula? Karena jualan merupakan bidang bisnis yang “pasti“, tergantung bagaimana Anda mengelolanya.

Memulai bisnis dengan jualan online sekarang ini jauh lebih mudah dari sebelumnya. Kenapa? Sedikit cerita yang Saya alami waktu pertama kali mulai bisnis dropship jualan online. Pertama kali, Saya membuat website toko online secara seo. Karena dulu media online untuk berpromosi masih mengandalkan pencarian google.com, sebelum media sosial seperti facebook dan instgram tenar sekarang ini. Di tambah lagi platform jual beli biasa disebut marketplace seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dan lainnya.

Pasti Anda berpikir, kalau website tidak dibutuhkan saat ini untuk berjualan online? Memang untuk pemula yang baru memulainya tidaklah terlalu penting. Tapi penting sekali buat Anda untuk menunjang Brand Identity, simak penjelasannya.

brand identity jualan online

 

Apa itu Brand Identity (visual bisnis)?

Brand identity (visual bisnis) adalah cara bagi suatu bisnis atau perusahaan untuk memperkenalkan dan menyampaikan bisnis yang sedang di jalankan kepada konsumen.

Bagaimana kalau saya hanya penjual online, apa yang mau di branding? Pertanyaan ini sangatlah wajar dan bagus dipertanyakan bagi pemula yang baru memulainya. sebagai contoh Anda berjualan produk kecantikan, lalu membuka toko di shopee dengan nama Linda Beauty Shop. Dengan nama toko tersebut sudah mewakilkan, kalau nama linda berjualan produk kecantikan. pahamkan

Jika digabungkan dari paragraph sebelumnya mengenai website. Jadi, website itu sangat penting untuk memberitahu seluruh pemirsa online tentang Anda dan keberadaan Anda, Apa saja yang di tawarkan. Dengan membuka toko di shopee sebagai pengganti website Anda, bedanya bukan milik sendiri alias numpang.

Berikutnya, saya akan kasih kamu tips bagaimana Anda bisa berjualan online di marketplace secara dropship dan bisa menghasilkan dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.