Beranda » Games » Beberapa Jenis Game Online yang Banyak Disukai Para Gamers

Beberapa Jenis Game Online yang Banyak Disukai Para Gamers

T Diposting oleh pada 12 March 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 354 kali

Industri game memang sebuah dunia yang terus bergerak. Didukung dengan jenis game online yang terlahir semakin variatif, tak heran kalau game saat ini dipandang sebagai sesuatu yang menjanjikan. Bukan cuma sebagai pelepas rasa bosan di kala waktu senggang, game kini sudah menjadi bidang profesi yang mampu menghasilkan pundi-pundi menggiurkan.

Sebut saja nama-nama gamer profesional dunia yang dengan mudah meraup jutaan dolar hanya bermain game. Hal inilah yang semakin menjadikan game sebagai sebuah industri masa depan. Fakta ini membuat banyak pengembang game menggelar turnamen kelas dunia demi menemukan bakat-bakat baru di dunia game.

Didukung oleh perkembangan teknologi gadget dan internet, saat ini game online memang jauh lebih diminati daripada game offline. Alasan utamanya jelas karena bisa berinteraksi dengan gamer di seluruh dunia sehingga lebih seru. Dan dari banyaknya jenis permainan online yang beredar di pasaran, Anda tentu memiliki genre favorit. Supaya makin paham, yuk kita ulas satu-persatu.

jenis game online

RTS, Genre untuk Pecinta Strategi

Apakah Anda gemar dengan permainan yang menuntut adu strategi? Maka Real Time Strategi (RTS) adalah jenis game online yang sangat cocok dimainkan. Dalam game RTS, Anda dituntut untuk bisa mengatur strategi supaya menang. Misalkan jika Anda harus mengelola negara, maka Anda harus bisa membentuk tim yang solid dan unggul dalam hal SDM serta SDA-nya.

Karena memegang posisi yang penting yakni pemimpin, Anda harus bisa mengambil keputusan yang tepat. Lantaran mengatur jalannya permainan, RTS dipilih banyak orang yang ingin menguji kemampuan leadership mereka. Berikut ini adalah beberapa contoh game bergenre RTS yang populer di pasaran.

  1. Football Manager

Dirilis pada tahun 2004, Football Manager memungkinkan Anda untuk menjadi pelatih tim sepakbola. Untuk versi Football Manager 2019, Sports Interactive sudah merilisnya pada November 2018 silam. Di game ini, Anda harus bertindak layaknya manajer klub bola asli yang melatih pemain, mencari bintang baru, mengatasi media hingga urusan cedera dan strategi di lapangan.

  1. Rise of Nations

Dibesut Big Huge Games pada Mei 2003, Rise of Nations membuktikan kalau mereka adalah satu game online jenis RTS terpopuler hingga hampir dua dekade. Dalam game ini, Anda bisa membangun daerah di wilayahnya sendiri atau sekutu. Setidaknya ada lima sumber daya dalam game ini yakni makanan, kayu, logam, minyak bumi dan uang yang harus dikelola.

  1. Age of Empire

Dimulai pada tahun 1997, hingga saat ini sudah ada tiga bagian dari seri Age of Empire. Karena sudah berusia lebih dari dua dekade, pemain Age of Empire jelas lintas generasi. Lewat game ini, Anda akan dibawa ke zaman dunia seribu tahun lalu di era Zaman Batu – Zaman Es dan gamer dituntut untuk membangun sebuah bangsa bersama rakyat dan menghadapi perang.

Game Online Simulasi untuk Kehidupan

Pernahkah Anda berpikir ingin melakukan sesuatu di game selayaknya di dunia nyata? Kalau begitu maka jenis game online yang cocok adalah yang berkonsep simulasi. Setidaknya ada dua macam game simulasi yang sangat populer yakni Life Simulation Game dan Vehicle Simulation. Seperti namanya, Life Simulation Game membuat Anda melakukan berbagai kegiatan sehari-hari.

Biasanya karakter dalam Life Simulation Game akan belajar, berbelanja, bekerja hingga berinteraksi. Anda juga akan memiliki lawan main sambil melakukan kegiatan seperti yang disuguhkan SimLife dan Second Life. Sementara untuk Vehicle Simulation, contoh populernya adalah Flight Gear dan Tram yang mewajibkan pemain untuk mengoperasikan kendaraan seperti di dunia nyata.

Para Pencari Tantangan dalam Game Aksi Petualangan

Untuk jenis game online yang tak kalah populer di Indonesia adalah game aksi petualangan. Namun sebetulnya, jenis ini merupakan paduan dari dua macam game yakni game aksi serta game petualangan.

  1. Game Aksi (Action)

Jika ingin bermain di game aksi, maka Anda jelas harus punya ketangkasan agar bisa memenangkan pertandingan. Biasanya gamer akan menjalankan sebuah misi khusus dan melintasi berbagai macam rintangan sembari mengalahkan musuh, untuk menyelamatkan karakter lain.

  1. Game Petualangan (Adventure)

Ingin bertualang tapi tidak keluar rumah? Maka game jenis ini akan sangat cocok untuk Anda. Biasanya game petualangan berbasis cerita pada film dan tokoh-tokoh khayalan. Kebanyakan game online berjenis petualangan akan menuntut pemain memecahkan sebuah misteri.

Karena baik game aksi atau petualangan memiliki daya tarik yang seru, jenis game online aksi petualangan mempunyai fans yang cukup kuat. Lewat game jenis ini, Anda harus melakukan petualangan sambil menguak misteri. Ada dua contoh game aksi petualangan yang sangat digemari yakni Tomb Raider dan Indiana Jones.

Tembak-menembak Seru di FPS

Ingin merasakan sensasi bermain game online dari sudut pandang orang pertama? Tentu sangat seru. Apalagi jika game yang dimainkan adalah tembak-menembak dengan senjata api, sebuah kegiatan yang tak mungkin terjadi di dunia nyata. Kalau Anda sangat tertarik, maka tampaknya game FPS (First Person Shooter) merupakan jenis game online yang sangat sesuai.

Seperti namanya, FPS menuntun pemainnya untuk mempertahankan diri dengan menembaki semua musuh di layar. Bak kejadian sesungguhnya, tampilan game adalah langsung ke sudut pandang orang pertama sehingga seolah-olah Anda ada di dalam game tersebut. Bukan hanya melawan NPC alias pemain yang sudah diprogram komputer, Anda juga akan melawan gamer lain yang sedang online.

Beberapa jenis permainan online FPS yang sangat populer di masyarakat adalah Point Blank dan Counter Strike. Bahkan kedua game FPS yang awalnya dikenalkan lewat PC ini merambah ke dunia mobile dan sukses pula. Selain Point Blank dan Counter Strike, game lain yang masuk kategori FPS dan tidak melulu tembak-menembak adalah game horor super populer, Resident Evil.

Para Petualang yang Tangkas Bergabung di Game RPG

Berbeda dengan jenis game online aksi petualangan yang biasanya hanya menawarkan satu-dua karakter yang menyelesaikan misi, game RPG (Role Playing Game) membuat Anda bisa menelusuri dunia game lebih luas. Para pemain game RPG bisa memilih karakter-karakter khayalan dalam sebuah dongeng.

Anda akan mengikuti alur cerita, lalu kemudian menyelesaikan misi, menaikkan level sambil bercengkrama dengan pemain lain. Sejauh ini ada dua jenis game online RPG yang populer yakni LARP (Live Action Role Playing) dan MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Player Game). Salah satu game MMORPG yang paling legendaris di dunia adalah Ragnarok Online.

Bahka bisa dibilang, Ragnarok Online merupakan game wajib para gamer masa kini. Keseruan bermain di Rune Midgard sambil memilih karakter favorit menjadikan Ragnarok Online tetap mampu bertahan. Selain Ragnarok Online, game RPG yang tak kalah populer lain adalah Final Fantasy yang sudah mengeluarkan berbagai seri.

Surga Para Petarung Ada di MOBA

Ada satu jenis lagi game online yang lahir dari keseruan dunia RPG yakni MOBA. Merupakan singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena, popularitas game jenis ini berkembang sangat pesat berkat DotA 2. Tidak hanya menjalani alur cerita layaknya di RPG dan bermain dengan banyak orang seperti MMORPG, MOBA menjadikan Anda bertarung di sebuah arena secara online.

Dibandingkan MMORPG atau RPG, MOBA memang dianggap jauh lebih seru karena Anda dan rekan satu tim melawan tim lain secara masif. Bukan hanya adu ketangkasan, adu strategi dan fokus menjadi kunci kemenangan. Tak heran kalau kompetisi game MOBA seperti turnamen DotA 2 kerap digelar di tingkat internasional.

Bukan hanya sukses di platform PC saja, game online bergenre MOBA ini juga diterima khalayak ramai di ponsel. Sebut saja dua game online MOBA paling populer saat ini seperti Mobile Legends: Bang Bang dan Arena of Valor, berhasil membuat mereka yang tak pernah bermain game, jadi terpikat.

Wah, ternyata ada banyak sekali bukan jenis-jenis game yang bisa Anda pilih? Semuanya jelas memiliki keunggulan masing-masing dan bisa dinikmati secara online. Sehingga tak hanya bermain, Anda memiliki kesempatan untuk berkenalan dengan gamer dari kota atau bahkan negara lain. Jadi kalau disuruh memilih, manakah jenis game online yang paling Anda sukai?

Belum ada Komentar untuk Beberapa Jenis Game Online yang Banyak Disukai Para Gamers

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Beberapa Jenis Game Online yang Banyak Disukai Para Gamers

pubg

Inilah Daftar Game PUBG Terbaik Paling Asyik Dimainkan

T 25 March 2019 F A jeffsitopu

Contents1 Apa Itu Game PUBG?2 Daftar Game PUBG Online Paling Menarik2.1 Free Fire2.2 PUBG Mobile2.3 Knives Out2.4 Fortnite Mobile2.5 Rules Of Survival2.6 Survivor Royale2.7 Hopeless Land2.8 Arena of Valor Perkembangan jaman yang semakin modern membuat fenomena dunia game semakin ramai.... Selengkapnya

jenis game online1

Suka Main Game Online? Kenali Beberapa Jenis Game Online Menarik Berikut!

T 24 March 2019 F A jeffsitopu

Contents1 Jenis-jenis Game Online Terbaik Sepanjang Masa1.1 Role Playing1.2 Real Time Strategi1.3 First Person Shooter1.4 Vehicle Simulation1.5 Game Action1.6 Game Petualangan1.7 Life Simulation1.8 Fighting Games1.9 Sport Game1.10 Multiplayer game1.11 Third Person Shooter Apakah kamu adalah salah satu penikmat game online?... Selengkapnya

sejarah game online

Macam-macam Game Online Terpopuler 2019

T 14 March 2019 F A jeffsitopu

Contents1 Mengintip Sejarah Game Online di Dunia1.1 Muncul di Tahun 19601.2 Makin Berkembang di 19701.3 Meledak Populer Pada 20012 Main Game Online di PC vs HP, Unggul Mana?2.1 Keunggulan Main Game Online di PC2.2 Keunggulan Main Game Online di HP3... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Rekomendasi Web Hosting

Rekomendasi Web Hosting

Kode Kupon : CLUBIMERS

Twets

Video Demo Klik Gambar

Video Demo Klik Gambar