Ini Cara Jualan Online di Facebook yang Tepat

Ini Cara Jualan Online di Facebook yang Tepat

Tidak hanya di Shopee dan Tokopedia, Facebook kini juga dipergunakan sebagai salah satu media berjualan online. Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui cara jualan online di facebook yang benar agar jualan mereka laris.

Umumnya mereka hanya posting status dan gambar produk saja, tanpa memperhatikan tingkat kesuksesannya. Oleh sebab itu, jika Anda ingin benar-benar memanfaatkan facebook dan jualan menjadi laris manis, silahkan simak info berikut ini.

Cara Jualan Online di Facebook supaya Maksimal

Pengguna Facebook memang sangat besar sehingga banyak pebisnis yang menganggap hal ini adalah sebuah peluang. Sebagai media sosial, Facebook memang menghubungkan orang yang satu dengan orang lain tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Namun kini, fungsi Facebook nampaknya telah mengalami pergeseran dan digunakan sebagai media bisnis. Supaya jualan Anda di Facebook bisa maksimal menjaring pembeli, Anda harus memiliki cara yang tepat. Berikut ini adalah cara jualan online di Facebook bagi pemula agar laris, yaitu :

  1. Gunakan Fitur Marketplace

Jangan mengira kalau facebook hanya dipergunakan untuk update status saja. Pemikiran ini akan membuat Anda jadi terfokus untuk sebanyak-banyaknya membuat status jualan. Padahal ini adalah cara yang keliru.

Teman-teman Anda bisa merasa terganggu dengan status jualan yang terlalu sering Anda terbitkan. Bukan tidak mungkin Anda malah akan di-remove dari pertemanan atau di-mute status. Hal ini justru akan semakin merugikan Anda bukan?

Maka dari itu, manfaatkan saja fitur marketplace yang sudah disediakan oleh Facebook. Marketplace Facebook sudah didesain sedemikian rupa untuk menyamai fungsi Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

Anda bisa fokus berjualan di tempat ini tanpa membuat teman-teman terganggu. Lagipula, fitur ini memang ditujukan untuk para pebisnis melakukan promosi dan penjualan.

  1. Manfaatkan Grup Jualan

Cara berjualan online di Facebook selanjutnya adalah dengan mengikuti atau bergabung dengan grup-grup jualan. Bergabunglah dengan grup yang berhubungan dengan produk jualan Anda seperti penjual makanan bergabung dengan pasar kuliner, dan semacamnya. Anda juga bisa bergabung dengan grup lintas kota. Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Anda memperluas jaringan penjualan.

  1. Gunakan Foto Unik dan Otentik

Yang paling menarik dari berbelanja online adalah gambar unik yang mengundang penasaran. Tampilkan foto produk Anda seunik dan seotentik mungkin. Jangan asal mengambil foto produk atau bahkan mengambil gambar orang lain.

Hal ini hanya akan membawa kerugian bagi diri Anda sendiri. Oleh sebab itu, pastikan Anda membekali diri dengan peralatan foto yang mumpuni jika berniat merambah bisnis online.

  1. Manfaatkan Facebook Ads

Selain fitur maketplace, Facebook juga menyediakan layanan Facebook Ads untuk mendukung kegiatan promosi Anda. Hanya saja, Anda harus menyiapkan modal yang cukup untuk bisa memanfaatkan layanan ini.

cara-berjualan-di-facebook

INFO PENTING !!
  1. Jadilah Fast Response Seller

Jika Anda bertekad untuk berjualan online di Facebook, pastikan untuk selalu merespon pertanyaan calon pembeli dengan cepat. Ini adalah cara jualan online di Facebook yang sering dilupakan penjual. Mereka memposting produk dan melupakan untuk segera membalas chatting dari pelanggan. Hal ini akan menjengkelkan calon pelanggan dan membuat mereka beralih ke penjual lainnya.

Itulah 5 cara jualan online di Facebook yang harus Anda perhatikan jika ingin jualan laris. Pastikan untuk menjalankan semua cara diatas untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Ingatlah, penjualan di Facebook tidak hanya sebatas antar teman saja. Dengan cara-cara diatas, Anda bisa menjangkau pasar lebih luas. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.