Beranda » Bisnis » Cara Jualan Online di Tokopedia agar Cepat Laris

Cara Jualan Online di Tokopedia agar Cepat Laris

T Diposting oleh pada 16 June 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 16 kali

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia memang merupakan tempat jualan yang menjanjikan. Namun untuk meraih kesuksesan, Anda harus tahu cara jualan online di Tokopedia bagi pemula.

Perlu diketahui, Tokopedia telah didownload oleh lebih dari 50 juta pengguna ponsel. Bisa dikatakan, sebagian besar smartphone yang digunakan oleh masyarakat Indonesia telah terinstall Tokopedia. Oleh sebab itu, Anda harus memiliki strategi yang tepat guna meraih banyak customer dan membuat produk Anda laris di pasar online ini.

Bagaimana Cara Jualan Online di Tokopedia Supaya Laris

Meraih kesuksesan adalah harapan dari semua pebisnis yang memanfaatkan pasar online Tokopedia. Mereka belajar, memahami, menyelami dan memanfaatkan semua wawasan dan pengetahuan terkait bisnis online. Bagi Anda yang sedang berjualan di Tokopedia namun masih sepi pembeli, simak cara jual online di Tokopedia berikut ini. Diantaranya adalah :

  1. Membangun Traffic

Traffic adalah lalu lintas atau kunjungan dari customer ke toko online Anda di Tokopedia. Tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana caranya untuk meningkatkan traffic kunjungan. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda ikuti, yaitu :

  • Berpromosi pada Orang Terdekat

Lakukan promosi pada orang-orang terdekat supaya mereka datang dan mengunjungi toko online Anda. Ini adalah langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk mengekspos toko Anda. Semakin banyak orang yang tahu, semakin besar kemungkinan toko Anda dikunjungi.

  • Posting di Media Sosial

Manfaatkan media sosial Anda untuk melakukan promosi. Anda bisa menggunakan forum, grup dan komunitas untuk mengenalkan dan menginformasikan keberadaan toko Anda.

  1. Manfaatkan Iklan

Cara berjualan online di Tokopedia supaya cepat sukses selanjutnya adalah dengan memanfaatkan iklan. Tidak masalah jika Anda harus mengeluarkan biaya iklan selama orang lain bisa mengetahui produk yang Anda jual. Iklan merupakan cara yang efektif dan efisien untuk mempromosikan toko online Anda dengan lebih luas. Meskipun Anda memiliki media sosial, namun jangkauannya tidak akan seluas iklan.

Iklan yang ditayangkan di berbagai media akan dilihat lebih banyak orang atau pengguna internet. Sama halnya dengan iklan di televisi, iklan internet juga seringkali mengundang penasaran dan keingintahuan seseorang. Inilah yang membuat iklan menjadi media promosi paling tepat.

cara-jualan-online-di-tokopedia-agar-laris

  1. Buat Konten Menarik

Cara menjual online di Tokopedia agar cepat sukses selanjutnya adalah dengan membuat konten yang menarik. Konten yang menarik ini dapat mengundang calon pembeli untuk datang ke toko Anda. Berikut ini adalah beberapa contoh konten yang bisa Anda lakukan, yaitu :

  • Endorsement

Manfaatkan public figure yang saat ini sedang populer atau mereka yang memiliki banyak pengikut. Anda bisa menggunakan produk untuk endorsement supaya mereka mempromosikan pada pengikutnya. Cara ini terbukti mampu menjaring banyak customer karena biasanya mereka percaya pada penilaian dari tokoh tersebut.

  • Partnership

Anda juga bisa membangun kerjasama dengan toko lain dengan saling mendukung dan mempromosikan barang dagangan. Tidak selalu harus dengan toko yang sejenis, Anda bisa cross selling untuk memperluas pasar pengguna.

 

  1. Evaluasi Diri

Jangan lupa untuk selalu mengevaluasi diri terkait layanan kepada pelanggan. Perhatikan semua kebutuhan dan keinginan pelanggan, baik yang baru atau yang sudah setia menggunakan produk Anda. Kesuksesan sebuah bisnis adalah tentang kemampuan memanage pelanggan mereka.

Itulah beberapa cara jualan online di Tokopedia yang bisa Anda lakukan supaya produk cepat laris. Jangan lupa untuk selalu meningkatkan kemampuan dan mengupgrade diri dengan ilmu dan wawasan yang lebih luas. Salam sukses.

Belum ada Komentar untuk Cara Jualan Online di Tokopedia agar Cepat Laris

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Jualan Online di Tokopedia agar Cepat Laris

Langkah Awal Bisnis Online

T 22 April 2017 F A jeffsitopu

Bagi Anda yang belum memiliki pengalaman di dunia bisnis, Anda bisa menerapkan langkah-langkah awal bisnis online yang Saya paparkan berikut ini. Apalagi, sekarang di era yang serba teknologi ini mulai marak orang berbisnis ke dunia digital alias menggunakan media online sebagai... Selengkapnya

peluang-bisnis-digital

Peluang Bisnis Digital Asyik yang Bisa Anda Coba

T 11 March 2018 F A jeffsitopu

Apa saja sih peluang bisnis digital itu? Apakah bisnis tersebut bisa mendatangkan keuntungan? Jika ya, bagaimana caranya? Anda mungkin bertanya-tanya mengenai kedua hal tersebut. Apalagi mengingat maraknya bisnis berbasis dunia digital yang saat ini sudah semakin menjamur di mana-mana. Daripada... Selengkapnya

8 Cara Sukses Bisnis Online di Instagram

T 13 December 2017 F A jeffsitopu

Di jaman teknologi sekarang ini, bisnis online sudah sangat booming. Dengan banyaknya situs website besar yang dihiasi dengan iklan-iklan para blogger menjadi trik guna menarik para konsumen. Serta diskon besar-besaran yang membuat para pencinta belanja hunting barang kesukaannya. Di antara... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Rahasia Dapat 100k Follower Instagram

follower