Cara Jualan Skincare dengan Aman dan Mendapat Kepercayaan Pembeli

Jefri Sitopu

cara jualan skincare

Blog bisnis online – Cara jualan skincare sebetulnya sangat mudah, sebab saat ini banyak orang pasti membutuhkan produk perawatan kulit. Tidak hanya wanita saja, melainkan banyak kaum laki-laki rutin menggunakan skincare dalam kesehariannya untuk menjaga agar kulit tetap sehat.

Skincare bukan sekedar produk bertujuan membuat penggunanya menjadi cantik atau memiliki kulit putih, namun kita harus menjaga kulit agar tetap sehat. Terutama kulit wajah yang pastinya terpapar oleh sinar matahari, debu, dan polusi yang bisa membuatnya kusam.

Tentu saja kita tidak ingin hal tersebut terjadi, maka dari itu banyak orang membutuhkan skincare agar kulitnya bisa terjaga dengan baik. Setidaknya kini Anda tahu berapa target konsumen bisa dijangkau, dan menerapkan cara jualan skincare dengan baik dan aman bagi pembeli.

Kini Anda juga bisa mendapatkan produk perawatan kulit secara online, yang semakin membuat penjual maupun pembeli dapat terhubung dengan mudah. Jangkauan pasar terbilang luas, dan jasa ekspedisi saat ini juga mempermudah Anda melakukan pengiriman.

Cara Jualan Skincare dari Nol dan Mendapat Kepercayaan Pelanggan

Tentu setiap konsumen memiliki kekhawatiran tersendiri saat membeli skincare, tanpa mereka tahu kualitas dari produk tersebut. Sebab saat ini banyak penjual nakal, yang menjual produk palsu lalu menjualnya dengan harga sama, tentu saja hal tersebut bisa membahayakan konsumen.

cara-jualan-Skin-Care

1.      Riset Pasar

Hal pertama perlu penjual lakukan adalah melakukan riset pasar, riset ini akan berguna bagi Anda untuk mengetahui produk apa yang sedang disukai oleh orang-orang. Tren terkini juga perlu diketahui, sebab informasi tersebut akan membuat penjualan produk menjadi lebih efektif.

Jenis produk dan merek yang perlu Anda jual, dapat diketahui melalui riset pasar tersebut. Inilah langkah awal dalam cara jualan skincare, serta jangan lupa untuk membuat bisnis Anda berbeda dari bisnis lainnya, pastikan jika penjual memiliki konsep bisnis yang menarik bagi konsumen.

2.      Tentukan Target Konsumen

Mengetahui target konsumen juga sangat penting, disini Anda bisa mencari tahu kira-kira dari skincare yang ingin dijual nantinya siapa saja target konsumen penjual. Misalnya berdasarkan gender, laki-laki atau perempuan, usia berapa, hingga masalah kulit yang paling banyak dialami.

3.      Memilih Supplier Terpercaya

Setelah mengetahui produk hendak dijual, maka memilih supplier ialah langkah berikutnya. Pastikan Anda menentukan supplier terpercaya, yang menjual produk asli dan aman untuk klien gunakan nantinya, tidak mengandung bahan berbahaya dan memiliki izin edar.

Cara jualan skincare satu ini terbilang penting, karena kebanyakan penjual nakal menjual produk dari supplier tidak terpercaya, sehingga skincare tidak memiliki izin edar, karena terkandung bahan berbahaya seperti merkuri, dan tentu saja dapat membahayakan kulit penggunanya.

4.      Manfaatkan E-Commerce

Saat ini penjual tidak hanya menjual produk perawatan kulit melalui toko saja, namun agar bisa lebih menghemat biaya, maka penjual bisa memasarkan produk melalui e-commerce. Terdapat banyak situs jual online yang bisa dimanfaatkan, dan tentunya lebih mudah menemukan pembeli.

5.      Promosi

Jangan lupakan hal satu ini yaitu promosi, tentu saja sebagai penjual baru mungkin akan terasa sulit bagi Anda saat memulai berjualan. Hal ini dikarenakan pembeli belum mengetahui toko Anda, dan tentunya belum mengetahui produk apa yang dijual.

Disinilah cara jualan skincare dibutuhkan, Anda bisa melakukan promosi dengan membuat iklan di website ataupun didalam situs/aplikasi jual online. Manfaatkan fitur tersebut agar pembeli bisa menemukan produk Anda dengan mudah, dan pastinya Anda bisa mendapat keuntungan.

Rekomendasi Produk Skincare yang Dapat Anda Jual

Jika Anda tertarik untuk menjual produk perawatan kulit, kami memiliki beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda coba jual nantinya. Beberapa produk rekomendasi kami ini, pasti akan dibutuhkan oleh banyak orang karena digunakan sehari-hari.

1.      Facial Wash

Sabun cuci muka menjadi salah satu produk yang hampir dimiliki oleh semua orang, bisa dibilang jika menggunakan facial wash menjadi langkah awal skincare. Sehingga semua orang pasti akan membutuhkan facial wash, dengan begitu Anda bisa menjadikannya sebagai peluang usaha.

Cara jualan skincare agar mendapat pelanggan loyal adalah mengetahui apa yang dibutuhkan, pastikan Anda menjual produk facial wash dari merek terpercaya dan mengandung bahan alami, agar pengguna bisa merasa aman saat menggunakannya.

2.      Micellar Water

Micellar water atau facial cleanser biasanya juga dibutuhkan sebelum menggunakan facial wash, penggunaannya untuk memastikan agar wajah sudah lebih bersih, setelah terkena make up, debu atau polusi, yang tentunya bisa menimbulkan jerawat dan membuat wajah kusam.

3.      Sunscreen

Panas terik matahari yang mengandung sinar UV tentu tidak baik bagi kesehatan kulit, apalagi jika terpapar secara terus menerus. Bukan hanya membuat kulit menjadi gelap, namun sinar UV juga bisa menimbulkan kanker kulit yang tentunya berbahaya bagi manusia.

Dengan mengetahui cara jualan skincare, maka Anda akan mengetahui bahwa salah satu produk yang kami rekomendasikan untuk Anda jual adalah sunscreen. Pastikan Anda menyediakan tabir surya yang mengandung SPF tinggi, agar mampu menangkal sinar UV di siang hari.

4.      Toner

Toner mampu membuat wajah terasa lebih segar setelah mencuci muka, selain itu toner juga mengandung berbagai zat yang menyehatkan kulit. Mayoritas orang menggunakannya, karena biasanya sehabis mencuci muka, wajah terasa lebih kering dan toner bisa melembapkan.

Peluang usaha memang sangat beragam, namun penjual harus tahu mana produk yang memiliki potensi menarik konsumen untuk membelinya. Dengan mengetahui cara jualan skincare, maka Anda akan lebih mengerti bagaimana memulai bisnis ini.

Bagikan Artikel ke Teman: "Caranya Cukup Copy link artikel dan bagikan!"