Beranda » Bisnis » Cara Memulai Bisnis Kosmetik Agar Bisa Berkembang Lebih Cepat

Cara Memulai Bisnis Kosmetik Agar Bisa Berkembang Lebih Cepat

T Diposting oleh pada 9 January 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 13 kali

Kosmetik menjadi salah satu kebutuhan yang harus dimiliki oleh seorang wanita. Dengan adanya kosmetik inilah mereka bisa merias wajah agar terlihat lebih cantik. Sebagian besar wanita menganggap penampilan sangat menunjang rasa percaya diri, terlebih bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang menuntut agar selalu tampil menarik. Permintaan dari konsumen yang tinggi membuat banyak orang mencoba untuk memulai bisnis kosmetik.

Dari segi prospek bisnis kosmetik sangat bagus kedepannya. Jenis produk ini bukan termasuk yang saturated sehingga permintaannya akan selalu tinggi. Peluang untuk repeat order dari konsumen juga tinggi asalkan produk yang dijual memiliki kualitas dan khasiat yang terbukti. Sebelum memulai bisnis kosmetik, tentukan dahulu tipe penjualanya, apakah produk sendiri, reseller ataupun dropship.

Jika memilih produk sendiri maka sudah dipastikan harus memiliki pabrik dan juga tim khusus. Dengan tipe ini maka keuntungan yang didapat akan semakin tinggi. Untuk penjualannya bisa bekerjasama dengan reseller dan juga dropshiper. Tipe reseller juga tak kalah bagusnya, hanya memerlukan modal untuk stok produk dan penjualannya bisa dilakukan sendiri atau bersama dropshiper.

INFO PENTING !!

peluang-usaha-kosmetik

 

Bagi yang sama sekali tidak memiliki modal, lebih baik untuk memulai bisnis kosmetik dengan menjadi dropshiper. Tidak perlu modal untuk produksi produk, stok produk sehingga bisa dilakukan oleh siapapun. Agar bisnis kosmetik cepat berkembang, bisa mencoba beberapa tips di bawah ini.

Tips Memulai Bisnis Kosmetik Agar Penjualan Cepat Meningkat

1.        Produk Berkualitas

Salah satu penunjang bisnis kosmetik bisa berkembang pesat ada pada kualitas produknya. Dengan produk yang berkualitas inilah akan terjadi penjualan berulang. Terlebih saat konsumen merasakan manfaat dari produk kosmetik yang dijual. Produk yang berkualitas juga akan meningkatkan harga di pasaran, sehingga keuntungan yang lebih besar bisa didapatkan. Pastikan produk yang dijual sudah mengantongi izin dari BPOM ataupun MUI jika dipasarkan di Indonesia. Secara tidak langsung hal itu akan meningkatkan kepercayaan dari konsumen.

2.        Perhatikan Izin Produk

Produk kosmetik memang tidak bisa asal-asalan untuk dijual. Karena harus mengantongi izin dahulu agar bisa dijual di Indonesia. Salah satunya dengan mengantongi izin usaha kometik dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Adanya izin usaha inilah yang akan meningkatkan keperayaan dari konsumen. Sehingga mereka tidak ragu dengan kualitas dan keamanan dari produk kosmetik yang dijual.

3.        Tentukan Target Pasar

Memulai sebuah bisnis itu memerlukan fokus terhadap satu titik terlebih dahulu. Dalam kasus ini, tentukan target pasar produk kosmetik yang lebih spesifik tidak hanya kaum wanita saja. Misalnya seperti menarget anak-anak muda yang selalu ingin tampil cantik, atau ibu-ibu yang ingin memiliki wajah awet muda. Setelah ada target pasar, nantinya akan memudahkan untuk proses pemasaran. Karena sekarang ini, pemasaran bisa melalui internet (digital / internet marketing). Disana disediakan sistem penargetan sehingga iklan bisa sampai ke calon konsumen yang dituju.

4.        Menentukan Konsep Bisnis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat tiga konsep bisnis kosmetik yang bisa dijalankan. Sebelum menjalankan bisnis ini, akan lebih baik untuk menentukan dahulu konsepnya, apakah mau produksi sendiri, jadi reseller atau dropshiper. Sehingga tercipta kefokusan dalam menjalankan bisnis kosmetik.

5.        Sesuaikan Harga

Menyesuaikan harga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Untuk urusan harga, tidak bisa disamakan antara harga produk kosmetik di Indonesia dengan di luar negeri. Tapi tak perlu khawatir, harga rata-rata kosmetik di Indonesia terbilang masih cukup bagus untuk mencari keuntungan. Agar tidak salah menentukan harga, lakukan riset kecil-kecilan mengenai harga pasaran kometik di Indonesia. Sehingga tercipta harga yang sesuai dan nantinya bisa diterima oleh konsumen.

6.        Pemasaran

Bisnis kosmetik akan sulit berkembang jika salah dalam menentukan cara pemasarannya. Ada dua tipe pemasaran yakni dengan cara offline ataupun online. Untuk cara offline sendiri dilakukan dengan membuat sebuah toko untuk penjualan, atau bekerjasama dengan toko kosmetik. Jika dengan cara online, bisa menggunakan iklan di media sosial seperti Facebook, Instagram ataupun yang lainnya. Jika perlu, ajak kerjasama dengan selebgram yang identik dengan kosmetik.

INFO PENTING !!

Itu dia beberapa cara untuk memulai bisnis kosmetik yang bisa kamu coba mulai sekarang. Jangan lupa untuk membuat planning sematang mungkin sebelum memulai usaha ya!

Belum ada Komentar untuk Cara Memulai Bisnis Kosmetik Agar Bisa Berkembang Lebih Cepat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Memulai Bisnis Kosmetik Agar Bisa Berkembang Lebih Cepat

hobby bisnis

Cara Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula

T 16 August 2016 F A jeffsitopu

Contents1 1.Fokus pada satu peluang bisnis2 2. Lakukan Sesuatu Hal Yang Anda Sukai 3 3. Kuasai Segalanya Tentang Bisnis Anda4 4. Selalu Mau Belajar Dari Orang Lain5 5. Hidupla Dengan Cara Sederhana6 6. Belajar Dari Kegagalan7 7. Tunjukan Bahwa Konsep Bisnis Kamu... Selengkapnya

Mengenal Apa Itu Bisnis Online Clickbank

T 14 August 2014 F A jeffsitopu

Salah satu cara untuk meraih penghasilan lewat internet dapat dilakukan dengan bisnis online clickbank. Bagi Anda yang masih asing dengan bisnis yang satu ini, clickbank adalah toko online yang memasarkan produk-produk digital dan merupakan salah satu toko online yang paling... Selengkapnya

Memulai Bisnis dengan Menjual Produk PLR

T 26 December 2016 F A jeffsitopu

Peluang bisnis di era globalisasi ini sebenarnya terbuka luas. Salah satunya melalui dunia maya atau jaringan internet, alias online. Banyak orang sudah menikmati hasil dari bisnis di dunia maya, lho. Nah, apakah Anda tertarik juga untuk mencicipi keuntungan dari bisnis... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Rekomendasi Web Hosting

Rekomendasi Web Hosting

Kode Kupon : CLUBIMERS

Twets

Rahasia Dapat 100k Follower Instagram

follower