Beranda » Peluang Usaha » Modal Awal Usaha Kosmetik Bagi Para Pemula

Modal Awal Usaha Kosmetik Bagi Para Pemula

T Diposting oleh pada 12 February 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 312 kali

Kosmetik merupakan kebutuhan perempuan yang tidak akan pernah ada habisnya. Bisa dibilang kosmetik menjadi barang yang terus laku sampai kapanpun. Untuk itu usaha kosmetik selalu memiliki peluang besar. Peluang bisnis kosmetik cukup menjanjikan dan prospek kedepannya juga sangat terlihat. Bagi yang ingin memulai usaha kosmetik, anda perlu tahu terlebih dahulu modal awal usaha kosmetik agar tidak salah langkah.

 

Merincikan modal awal usaha kosmetik harus dilakukan agar anda bisa tahu berapa dana yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Setelah modal sudah diperhitungkan baru setelah itu bisa menentukan hal-hal penting lainnya.

peluang-usaha-kosmetik

Rincian Biaya Modal Awal Usaha Kosmetik Offline

Adapun rincian awal untuk modal usaha kosmetik adalah sebagai berikut.

1.        Modal

Biaya modal dapat dirinci sebagai berikut :

  • Etalase toko sebanyak 2 unit = 2.000.000 rupiah. Untuk masing-masing etalase harganya 1.000.000.
  • Kursi Plastik 6 unit = 320.000. Masing-masing harga 60.000.
  • Rak kecil = 400.000
  • Cermin duduk dengan ukuran kecil = 200.000
  • Papan iklan toko = 500.000

 

Total biaya modal = 3.420.000

 

2.        Pengeluaran Operasional

Pengeluaran operasional  dilakukan setiap bulan. Adapun rinciannya :

  • Estimasi belanja kosmetik : 5.000.000
  • Upah karyawan setiap bulan : 900.000
  • Biaya WiFi Dan Listrik per bulan : 400.000
  • Pengeluaran tidak terduga : 400.000
  • Total pengeluaran operasional : 6.700.000

3.        Omset Dari Bisnis Kosmetik

Modal awal usaha kosmetik memang tidak terlalu besar jika anda adalah pelaku bisnis pemula. Jika dalam sehari anda bisa mendapatkan omset sebanyak 500.000 maka dalam sebulan anda bisa mendapatkan 15.000.000. Nah dikurangi dengan pengeluaran operasional jadi keuntungan bersih dalam sebulan adalah 8.300.000. Tentu keuntungan ini cukup fantastis bagi perintis usaha pemula seperti anda.

 

4.        Keuntungan Bisnis Usaha Kosmetik

Yang tidak kalah penting adalah dari sisi keuntungan bisnis usaha kosmetik terutama untuk para pemula. Ada beberapa keuntungan bisni ini yang penting untuk diketahui.

 

●       Bukan Bisnis Tergantung Musim

Kosmetik adalah barang yang dibutuhkan setiap hari oleh para wanita. Jadi penjualannya akan stabil terus pantang melihat musim. Apalagi jika sedang ada kosmetik dengan harga terjangkau yang digunakan para artis, tentu semua orang ingin memiliki. Dan otomatis keuntungan juga ikut naik.

●       Variasi Harga

Harga kosmetik sangat beragam mulai dari yang murah hingga yang mahal. Tapi perlu diingat, setiap merk kosmetik memiliki pasarnya sendiri-sendiri. Kosmetik dengan harga mahal sekalipun akan tetap ada peminatnya jika pengguna ingin kosmetik dengan kualitas terbaik.

●       Pasar Utama Adalah Wanita

Wanita biasanya tidak cukup hanya membeli satu merk kosmetik saja. Misal ia sudah memiliki lipstik dari merk tertentu, nah ia pasti memiliki keinginan lain untuk memiliki lisptik yang sama tapi merk-nya berbeda. Ini karena jiwa konsumtif para perempuan yang cenderung lebih meningkat.

●       Konsep Usaha yang Beragam

Konsep usaha kosmetik tak hanya berfokus pada toko fisik saja. Ada beberapa konsep “menjemput bola” yang bisa membuat toko anda lebih dikenal. Misalnya membuka stand di pusat perbelanjaan modern atau pasar. Bisa juga dengan sistem door to door. Dan hal kekinian yang sangat perlu dicoba adalah penjualan kosmetik dari internet.

INFO PENTING !!

5.        Modal Usaha Nyaris Tanpa Modal

Bagi pengusaha pemula dengan minim modal, anda bisa saja menggunakan metode bisnis nyaris tanpa modal awal usaha kosmetik. Caranya ada usa yaitu dengan menjadi reseller atau pun dropshipper. Dua metode ini sangat berkembang di internet. Anda bisa memulai dengan menjadi reseller dari toko-toko besar yang memiliki stok banyak dan harga yang lebih terjangkau. Lebih bagus lagi bila menemukan tangan pertama. Menjadi reseller pemula tidak memerlukan modal besar. Bahkan hanya dengan modal 500.000 saja anda sudah bisa menjadi reseller kosmetik.

 

Nah, untuk metode dropshipper maka anda bisa mencari distributor di toko-toko online. Anda bis menemukan distributor yang bersaing soal harga di marketplace seperti Tokopedia karena selain harga lebih murah mereka juga menerapkan diskon dan berbagai promo menarik lainnya

 

Nah itu tadi modal awal usaha kosmetik yang harus diketahui lebih dini sebagai langkah awal membuka usaha kosmetik. Jangan lupa untuk memiliki tekad yang sungguh-sungguh dalam memulai usaha agar tidak berhenti di tengah jalan.

Belum ada Komentar untuk Modal Awal Usaha Kosmetik Bagi Para Pemula

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Modal Awal Usaha Kosmetik Bagi Para Pemula

usaha-investasi-online.png

Usaha Investasi Online Yang Mudah Dan Memberikan Untung Banyak

T 11 January 2018 F A jeffsitopu

Anda seorang karyawan yang jenuh dengan kegiatan dan pekerjaan Anda? Ingin mendapatkan keuntungan banyak dan menjadi kaya mendadak? Jika Anda mengalami hal tersebut, maka mengapa tidak mencoba bisnis investasi online saja? Usaha investasi online merupakan sebuah cara singkat untuk mendapatkan... Selengkapnya

ide-jualan-online

Bingung Cari Ide Jualan Online?

T 8 June 2020 F A jeffsitopu

Bingung Mencari Ide Jualan Online? Yuk, Coba Jual Produk Populer Berikut! Punya ide jualan online, tapi masih bingung seperti apa? Di saat seperti ini, banyak orang yang melirik jualan online shop sebagai upaya menambah pundi-pundi rupiahnya. Terlebih lagi, teknologi semakin... Selengkapnya

Ini Dia 4 Peluang Usaha 2018

T 21 January 2018 F A jeffsitopu

Anda mungkin sudah bertanya-tanya mengenai peluang usaha 2018 bahkan jauh-jauh hari sebelumnya. Seperti biasanya, peluang usaha setiap tahun bisa saja berubah karena perubahan gaya hidup orang-orang. Faktor inilah yang mendorong banyak orang mencari peluang usaha yang akan berjalan mulus pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Tips Instagram Marketing

tips-instagram

100k Follower Instagram

follower instagram