Usaha Minuman Kekinian Paling Digemari dan Laris di Pasaran

jefriray

usaha minuman kekinian

Blog Pribadi Jefri – Usaha minuman kekinian sekarang ini mempunyai peluang yang tinggi. Terlebih saat ini sudah ada banyak varian minuman yang potensial di pasar masyarakat Indonesia.

Membuka bisnis minuman ini tidak memerlukan modal yang besar. Selain itu, semua kalangan juga bisa mencoba usaha yang satu ini.

Kebanyakan yang tertarik untuk membuka bisnis minuman kekinian adalah anak muda. Nah, jika Anda tertarik juga untuk memulai bisnis minuman ini, Adan bisa mendapatkan inspirasi menunya di bawah ini.

Ide Menu Usaha Minuman Kekinian

Minuman sebenarnya bukan hanya sebagai pelepas dahaga saja. Namun, minuman ini juga bisa menjadi teman ketika bersantai dan menambah kesegaran.

Sekarang ini, ada banyak menu minuman yang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini membuka peluang bagi Anda yang ingin membuka usaha dengan modal minim tapi keuntungan terjamin.

Jika masih bingung harus memilih varian minuman apa sayang yang ingin Anda jual, yuk, segera temukan idenya di bawah ini.

Boba

Beberapa tahun terakhir, popularitas boba dalam usaha minuman begitu tinggi. Padahal sebenarnya boba sudah ada sejak zaman bubble ice atau bubble tea.

Menilik sejarahnya, boba ini berasal dari Taiwan, yaitu di sebuah kedai teh tradisional. Hingga sekarang, minuman yang terbuat dari bahan tepung tapioka ini sudah bisa kita temukan di mana-mana. Anda bisa membuka usaha minuman kekinian dengan boba yang bervariasi rasanya.

Alpukat Kocok

Ide bisnis minuman yang bisa Anda coba di rumah adalah alpukat kocok. Alpukat kocok adalah salah satu bentuk minuman kekinian yang termasuk menu sehat.

Bahan dasar pembuatan alpukat kocok juga mudah Anda temukan. Sebut saja seperti buah alpukat, susu kental manis, susu bubuk cokelat, dan es batu.

Untuk proses pembuatan, haluskan alpukat dan campurkan semua bahan-bahan tersebut dengan cara dikocok. Nah, untuk susu bubuk cokelatnya bisa Anda pakai untuk topping yang bisa menarik pelanggan.

Cheese Tea

Jika Anda ingin mencoba bisnis minuman yang unik, maka cheese tea adalah jawabannya. Bagi para penikmat keju, cheese tea adalah menu minuman wajib mereka.

Pembuatan minuman satu ini juga sangat mudah dan tidak jauh beda dengan minuman dicampur susu lainnya. Hanya saja, cheese tea menggunakan keju untuk toppingnya.

Thai Tea

Minuman yang berasal dari Thailand ini juga sempat viral pada masanya. Namun, sampai sekarang penggemar Thai Tea belum ada habisnya.

Anda bisa menjadikannya salah satu menu utama usaha minuman kekinian. Menariknya, Thai Tea ini bisa Anda disajikan dalam kondisi dingin maupun saat hangat. Supaya lebih menarik, berikan topping di atasnya berupa boba, jelly, dan lain sebagainya.

Teh Tarik

Untuk minuman yang satu ini berasal dari negara tetangga kita yaitu Malaysia. Namun, di negara Indonesia dan Singapura, teh tarik termasuk jenis minuman yang populer.

Bukan hanya rasanya yang nikmat, teh tarik juga mempunyai keunikan dalam proses pembuatannya. Caranya yaitu dengan menarik teh dari satu cangkir ke cangkir lain dengan jarak yang cukup jauh, sehingga muncullah busa. Uniknya lagi, meskipun jarak penarikan ini jauh, tidak ada sedikitpun air yang tumpah.

Mojito

Mojito adalah ide usaha minuman kekinian yang berasal dari Kuba. Minuman ini begitu segar dan cocok diteguk saat cuaca panas.

Di negara asalnya, mojito ini menggunakan bahan beralkohol. Namun meskipun tidak memakai alkohol sama sekali, tidak akan mengurangi kenikmatannya sedikitpun.

Es Kelapa Muda

Kelapa muda dicampur dengan sirup pandan merah dan es adalah perpaduan yang menyegarkan. Sudah pasti usaha yang satu ini banyak peminatnya.

Menariknya, belum ada yang menandingi kesegaran dan sensasi minum es kelapa muda ini. Dalam jajaran minuman favorit masyarakat Indonesia, es kelapa muda menjadi yang paling laris. Tentunya, Anda tidak boleh menyiakan kesempatan untuk dengan bisnis es kelapa muda ini.

Es Susu dan Matcha

Dalam berbagai varian usaha minuman kekinian, salah satu kombinasi yang paling banyak disukai adalah susu dengan matcha. Menjadikannya sebagai utama, Anda juga bisa menambahkan varian minuman kekinian lain, seperti matcha latte misalnya.

Es Kopi Susu

Sederhana tapi banyak yang suka ada es kopi susu sebagai jawabannya. Membuka bisnis minuman es kopi susu di Indonesia ini patut untuk Anda pertimbangan, mengingat pasarnya yang sudah besar.

Pembuatan es kopi standar ini biasanya cukup dengan mencampurkan kopi, susu, dan brown sugar. Agar lebih menarik, sajikan variasi lainnya sehingga rasa kopi lebih beragam.

Es Dawet Ayu

Dari jajaran minuman tradisional Indonesia, dawet ayu tidak boleh ketinggalan dari pilihan usaha minuman laris manis. Minuman asa Banjarnegara, Jawa Tengah, ini terbuat dari tepung beras, tapioka, sari daun pandan alami, dan tambahan perasa alami, misalnya nangka, mangga, atau durian. Untuk menambah suasana tradisional es dawet ini, pilihlah wadah yang terbuat dari tanah liat.

Itulah beberapa ide usaha minuman kekinian yang bisa Anda pertimbangkan. Tentunya, tiap bisnis mempunyai waktu up and down-nya masing-masing. Maka dari itu, persiapkan dengan matang sebelum Anda memulai usaha ini.

Bagikan Artikel ke Teman: "Caranya Cukup Copy link artikel dan bagikan!"