3 Tips Optimasi Produk PLR menjadi Lebih Unik dan Menjual

3 Tips Optimasi Produk PLR menjadi Lebih Unik dan Menjual

Zaman sekarang adalah zaman para pemenang. Mereka harus mampu memenangkan persaingan bisnis dan usaha, termasuk persaingan bisnis berbasis internet atau online yang banyak peminat. Salah satu produk yang sedang diminati banyak orang di internet adalah PLR atau Private Label Rights. Jenis produk white label banyak ragamnya, seperti ebook, artikel konten, software, dan template. Bahkan, tautan untuk video di YouTube bisa disebut produk PLR.   apa itu produk plr

Tingginya Persaingan Bisnis PLR

Saking tingginya permintaan pasar pada produk PLR, aura persaingan mulai tercium. Jika Anda termasuk salah satu pebisnis yang jual produk PLR, tentu persaingan ini Anda rasakan sendiri. Lalu, bagaimana caranya memenangkan persaingan bisnis tersebut? Anda tertarik untuk mengetahui tipsnya, bukan?

Saat mulai berbisnis, Anda harus paham bahwa persaingan dalam bisnis itu ibarat suatu kepastian. Apalagi jika menjual produk-produk yang laku keras di pasaran, seperti produk PLR yang sekarang sedang booming itu. Untuk itu, Anda harus mencari cara agar produk yang Anda jual dapat dibeli pasar, dengan laba yang menguntungkan.

Baca juga artikel terkait lainnya :
> Memulai Bisnis dengan Menjual Produk PLR
> Meraup Keuntungan 100% dari Produk PLR
> Riset Produk PLR yang Banyak Diminati
> Teknik Jitu Menjual Produk PLR di Market Lokal
> 3 Tips Optimasi Produk PLR menjadi Lebih Unik dan Menjual

Tips agar Produk PLR Laku Kerasbisnis produk plr

Namun, tidak semua pebisnis paham tips agar produk PLR yang dia jual dapat ‘menonjol’ di tengah kerumunan penjual lain. Hal ini patut dipikirkan dan dicari solusinya. Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Ada beberapa tips mudah dan asyik yang dapat diterapkan, agar produk PLR yang Anda jual laku keras. Tertarik?

1. Kenali Apa yang Disukai Orang

Tips pertama agar produk PLR yang dijual tampak ‘unik’ dan menarik minat calon pembeli, adalah mengamati kesukaan calon pembeli tersebut. Setiap orang itu berbeda, meski kepala sama hitamnya. Nah, Anda perlu mencari tahu kesukaan atau minat banyak orang di marketplace atau tempat para pembeli berkumpul di dunia maya.

Salah satu contohnya seperti ini: Anda bergabung menjadi anggota suatu grup di Kaskus. Kemudian amati ragam komentar atau celoteh gila para anggota, saat membuat suatu thread di sana. Dari sini akan terlihat, apa yang menjadi minat atau hobi mereka. Setelah mengetahuinya, Anda bisa minta izin untuk mempromosikan blog, dan Anda taruh link atau iklan produk anda di blog itu.

Sebenarnya lebih mudah bagi Anda jika memakai marketplace seperti Kaskus. Biasanya pengelola telah membuat kategori tertentu bagi mereka yang tertarik bergabung ke komunitas Kaskus. Jadi, Anda tinggal memilih akan bergabung dan ‘berjualan’ di grup yang mana. Contohnya, ketika Anda akan menjual ebook berisi resep kue tradisional, coba pilih grup dengan anggota kaum hawa atau grup khusus penggemar masakan Indonesia.

2. Buat Promosi yang Menarik

Tips kedua buatlah promosi atau iklan yang mampu menarik perhatian calon pembeli dalam sekejap mata. Caranya, coba pelajari iklan-iklan yang tagline-nya menjadi viral di internet.

Anda dapat menyewa jasa pembuat iklan andal, serta ahli marketing yang bisa membantu merancang kebutuhan promosi. Walau modal terbatas, Anda tetap harus menyisihkan sebagian keuntungan untuk berpromosi lho. Apalagi produk PLR dijual di dunia maya dengan persaingan bisnis tiap hari. Anda perlu taktik jitu untuk menjadi pemenangnya.

3. Buat Produk PLR Tampil Menarik

Tips ketiga adalah membuat ‘tampilan’ cantik dari setiap jenis produk white label yang Anda jual. Produk PLR memiliki keunikan masing-masing, contohnya template, sofware, ebook, link video atau artikel konten.

Percantik tampilan setiap produk white label yang Anda jual agar ‘menonjol’, sehingga banyak orang tertarik untuk melihat-lihat. Tentu, sasarannya agar mereka juga mau membeli produk PLR tersebut.

Belum punya produk bisa dapatkan disini

Demikian tips agar produk PLR Anda laku keras. Selamat mencoba, ya.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *