Beranda » Artikel » Ide Bisnis Ramadhan Ini Bisa Jadi Peluang Usaha Yang Menjanjikan

Ide Bisnis Ramadhan Ini Bisa Jadi Peluang Usaha Yang Menjanjikan

T Diposting oleh pada 5 June 2018
F Kategori , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 124 kali

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh dengan keberkahan dan kehikmahan. Di bulan yang suci ini tidak ada salahnya untuk melakukan sebuah usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Berbicara mengenai penghasilan tambahan dan bulan Ramadhan, sebenarnya Anda dapat memanfaatkan waktu luang Anda untuk membuka sebuah bisnis sampingan. Untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan, ada beberapa ide bisnis Ramadhan menjanjikan yang perlu Anda coba.

 

 

Ide Bisnis Ramadhan Yang Menjanjikan Penghasilan Cukup Tinggi

 

  1. Menjajakan Takjil untuk menu berbuka puasa

bisnis ramadhan takjil

Takjil merupakan salah satu menu yang selalu dan wajib ada saat bulan Ramadhan tiba. Takjil biasanya akan dijual oleh para pedagang tetap dan musiman saat bulan puasa telah tiba. Bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan selama bulan suci Ramadhan, maka tidak ada salahnya untuk berjualan Takjil. Berjualan Takjil merupakan sebuah ide bisnis Ramadhan yang sangat cocok dan dijamin akan menguntungkan Anda.

 

Meskipun Takjil merupakan jenis makanan yang mudah dibuat, namun banyak orang lebih memilih untuk membelinya di luar. Dengan adanya kesempatan ini, Anda dapat berjualan takjil untuk mendapatkan pelanggan yang banyak.

 

  1. Bisnis Pakaian Baru

bisnis ramadhan pakaian

Ramadhan dan Lebaran merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap umat muslim. Saat bulan Ramadhan telah tiba, tidak jarang bagi setiap keluarga yang antusias untuk membeli pakaian baru saat hari raya sudah tiba nanti. Bagi Anda yang tidak memiliki kesibukan lain di rumah, maka ambilah ide bisnis bulan Ramadhan ini sebagai peluang terbesar Anda untuk mendapatkan keuntungan.

Setiap orang pasti ingin mendapatkan baju baru yang trendy. Dengan demikian, maka Anda dapat memulai untuk mempromosikan baju-baju untuk Hari Raya kepada teman dekat maupun teman di sosial media Anda. Ide bisnis di bulan puasa ini dijamin akan membuat Anda untung dan kebanjiran pelanggan.

Baca juga : 4 Peluang Usaha 2018

  1. Menjual kue kering lebaran

bisnis ramadhan kue kering

Bisnis menjelang lebaran selalu identik dengan penjualan kue kering. Saat bulan Ramadhan telah tiba, maka Anda dapat menemui banyak kue kering yang dijajakan di pasar maupun supermarket. Jika Anda memiliki keterampilan khusus dalam membuat kue kering, maka Anda dapat mengambil kesempatan yang sangat bagus ini.

 

Untuk memulai sebuah bisnis Ramadhan dalam menjual kue kering, Anda tidak memerlukan dana yang besar. Anda hanya memerlukan budget yang cukup, peralatan membuat kue dan serta keterampilan khusus. Manfaatkanlah bisnis di bulan suci untuk mendapatkan keuntungan sekaligus keberkahan.

 

  1. Menjual lauk-pauk untuk menu berbuka

 

Anda memiliki keterampilan dalam membuat sebuah masakan rumahan? Jangan biarkan keterampilan memasak Anda begitu saja. Saat bulan Ramadhan tiba, orang-orang pasti akan berbondong-bondong mencari makanan untuk berbuka, baik berat maupun ringan. Bagi Anda yang dapat membuat sebuah masakan rumahan lezat. Mengapa tidak mencoba untuk membuka warung khusus menu masakan untuk menu berbuka.

 

  1. Menjual seperangkat alat ibadah untuk hari raya

bisnis ramadhan perlengkapan ibadah

Saat bulan Ramadhan telah tiba, kebanyakan masyarakat luas akan menyerbu berbagai macam supermarket atau bahkan tempat grosir perengkapan ibadah. Kebutuhan seperangkat alat ibadah yang meningkat saat bulan suci Ramadhan dapat menjadi keberkahan bagi Anda. Anda dapat membuka membuka jasa jual seperangkat alat ibadah saat Ramadhan telah tiba.

 

Selain itu, ada pun dapat menjual baju-baju muslim untuk meningkatkan penghasilan Anda di bulan suci Ramadhan. Kedua ide menjual baju muslim dan seperangkat alat ibadah saat bulan suci ramadhan telah tiba merupakan ide bisnis Ramadhan yang sangat menjanjikan.

 

  1. Membuka jasa layanan catering

 

Ide bisnis Ramadhan berikutnya yang dapat Anda coba ialah membuka jasa layanan cetering. Saat Ramadhan telah tiba, banyak orang yang ingin mengadakan acara buka bersama dengan saudara, teman sekolah, teman sekantor dan lainnya. Kesempatan ini dapat Anda ambil untuk meraup keuntungan yang menggiurkan. Anda dapat menawarkan jasa untuk membuat makanan nasi kotak dan menu lainnya untuk berbuka.

 

Pada dasarnya ide bisnis Ramadhan ini selalu sukses menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Untuk memulai bisnis ini pun Anda tidak memerlukan dana yang besar karena biaya untuk berbelanja bahan makanan berasal dari uang DP yang diberikan oleh customer.

 

  1. Menjual hijab kekinian

 

Saat Ramadhan telah tiba, banyak kaum hawa yang mencari jilbab untuk dikenakan saat Hari Raya nanti. Bagi Anda yang mempunyai kenalan distributor jilbab dan kerudung kekinian, Anda dapat mulai membuka bisnis ini. Ide bisnis bulan Ramadhan dengan menjual hijab dapat menguntungkan Anda. Untuk lebih menguntungkan Anda lagi, maka ambilah jilbab dari distributor terpercaya dan termurah. Kualitas dan harga akan menarik minat pelanggan Anda lebih banyak.

 

  1. Bisnis rental mobil

bisnis-ramadhan-rental-mobil

Anda memiliki beberapa mobil di rumah? Manfaatkan saja mobil tersebut sebagai ladang penghasilan tambahan saat bulan Ramadhan telah tiba. Menjelang Hari Raya, banyak orang-orang yang ingin mudik ke kampung halamannya. Namun dengan keterbatasan tiket kereta dan bus, seringkali membuat mereka tidak dapat mudik tepat waktu. Kesempatan ini dapat menjadi peluang ide bisnis bulan Ramadhan  yang perlu Anda kembangkan.

 

Membuka bisnis rental mobil untuk mudik merupakan salah satu bisnis bulan suci Ramadhan yang sangat menjanjikan. Sambil bersantai di rumah, Anda pun masih tetap dapat menghasilkan uang tambahan selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya.

Baca juga : Peluang Bisnis Digital Asyik yang Bisa Anda Coba

  1. Bisnis jual sandal

 

Tidak hanya baju muslim dan seperangkat alat sholat saja yang dibutuhkan masyarakat luas saat bulan suci Ramadhan. Sandal merupakan salah satu benda yang pasti banyak diburu oleh setiap orang. Memang benar, kurang lengkap rasanya jika pakaian sudah baru, baju muslim juga sudah baru, namun sandal masih usang. Kesempatan dari ide bisnis Ramadhan ini dapat menjadi peluang yang sangat besar untuk Anda. Manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk menjual berbagai macam sandal lucu dengan kualitas yang bagus. Untuk menarik minat pelanggan, disarankan untuk menjual sandal-sandal tersebut dengan harga miring atau terjangkau.

 

  1. Bisnis penyediaan layanan Asisten Rumah Tangga (ART)

bisnis ramadhan asisten rumah tangga

Seperti yang kita tahu, bahwa banyak orang yang tinggal khususnya di kota kebingungan saat bulan suci Ramadhan telah tiba dan Hari Raya semakin dekat. Hal itu karena para asisten rumah tangga mereka banyak yang mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga. Kesempatan ini dapat menjadi keuntungan bagi Anda. Jika Anda mempunyai kenalan teman atau tetangga yang ingin mendapatkan penghasilan lebih saat bulan Ramadhan. Maka ajaklah mereka untuk bergabung menjadi ART selama bulan Ramadhan dan Hari Raya.

 

Selain mendapatkan keuntungan yang sangat menjanjikan, Anda pun akan mendapatkan keberkahan yang melimpah. Dalam menyediakan jasa penyedia ART, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya ialah Anda harus mendapatkan calon ART yang sudah berpengalaman, jujur, dan baik. Untuk menjaga kepercayaan pelanggan Anda, maka hal ini perlu Anda perhatikan dengan baik.

 

Banyak ide bisnis Ramadhan yang menjanjikan untuk di coba. Saat bulan suci Ramadhan telah tiba, bukan berarti kita semakin bermalas-malasan. Justru kita harus lebih semangat untuk mencari kebaikan dan keberkahan, yang salah satunya dengan membuka sebuah bisnis usaha. Cobalah ide-ide bisnis di atas untuk menghasilkan keuntungan besar di bulan Ramadhan! Selamat mencoba !

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Ide Bisnis Ramadhan Ini Bisa Jadi Peluang Usaha Yang Menjanjikan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Ide Bisnis Ramadhan Ini Bisa Jadi Peluang Usaha Yang Menjanjikan

ban radial

Perbedaan Antara Ban Tubeless dengan Ban Radial

T 25 February 2018 F , A jeffsitopu

Ban radial menjadi jenis ban yang banyak dicari oleh para pengemudi kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor, khususnya sepeda motor jenis sport. Pada dasarnya, ada dua jenis ban yang ada di pasaran saat ini. Yang pertama adalah jenis ban... Selengkapnya

Belajar Affiliate Marketing Untuk Meningkatkan Penghasilan

Belajar Affiliate Marketing Untuk Meningkatkan Penghasilan

T 8 August 2014 F , A jeffsitopu

Bisnis online affiliate marketing memang sangat menggiurkan. Bisnis online yang satu ini membutuhkan modal yang relatif kecil, fleksibel untuk dikerjakan di mana saja, bisa dikerjakan oleh siapa saja dan menjanjikan keuntungan yang tidak kecil. Para pelakunya pun tak dibebani dengan... Selengkapnya

bisnis selebgram yang menguntungkan

Menguak Layar Bisnis Selebgram Dan Keuntungannya

T 13 June 2018 F , , A jeffsitopu

Instagram mungkin sudah menjadi sajian sehari-hari jaman sekarang sehingga Anda juga merasa penasaran dengan bisnis selebgram dan keuntungannya. Pasti ada rasa penasaran yang ada di benak Anda tentang ladang bisnis ini yang bisa dibilang cukup menarik dan menjanjikan. Apalagi hal... Selengkapnya

+ SIDEBAR

join channel telegram saya

join channel telegram saya

Dapatkan informasi dan bonus gratis saya.. klik gabung sekarang

Twets