Mengejutkan! Ini Dia Ternyata 4 Kunci Sukses Facebook Advertising

Mengejutkan! Ini Dia Ternyata 4 Kunci Sukses Facebook Advertising

Facebook merupakan salah satu media sosial yang bisa dibilang memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak diseluruh dunia. Bahkan, pengguna sosial media ini ditaksir mencapai angka 1.32 milyar pada tahun 2014 dengan pengguna terbanyak diduduki oleh negara Amerika Serikat dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 151,8 juta jiwa.

Tentunya bisa dipastikan angka tersebut mengalami kenaikan seiringnya pergantian tahun. Dari fakta tersebut, maka muncullah peluang untuk menjalankan bisnis melalui pemanfaatan media sosial sebagai lapak untuk mempromosikan produk kepada dunia. Pemanfaatan Facebook advertising kemudian mencuat seiring dengan meningkatnya jajaran orang sukses di dunia yang menjalankan usahanya melalui jejaring sosial .

heboh-ini-dia-kunci-sukses-facebook-advertising

Berikut ini beberapa tips Facebook ads yang mungkin belum banyak diketahui oleh khalayak luas yang sedang menjalankan promosi melalui salah satu sosial media nomer wahid di dunia ini.

  1. Memahami karakter target audience

Dalam menerapkan tips Facebook ads, maka anda harus memperhatikan karakter dari target audience yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan kelebihan dari Facebook ads yang memang terbilang sangat komplit.

Beriklan di Facebook akan membantu anda dalam membidik target audience yang didasarkan pada lima aspek yang pertama adalah demography atau jenis kelamin serta usia. Kedua, geography yang merupakan wilayah di mana audience tinggal. Ketiga, timing atau pukul berapa serta hari apa iklan yang anda pasang akan muncul. Keempat, behavior yang merupakan pengguna mobile, smartphone ataupun lainnya. Kelima, connection atau tindakan membidik orang yang akan anda jadikan sasaran pemasaran.

Secara lebih singkat, bahwa dalam tips beriklan di Facebook , anda dituntut untuk melakukan riset terhadap audience yang akan anda tawari produk anda sehingga peluang untuk mendapatkan pelanggan akan semakin besar.

  1. Iklan yang menarik perhatian target audience

Selain itu, terkait dengan tips Facebook ads, maka seorang pelaku bisnis juga harus bisa membuat suatu iklan yang terbilang sangatlah unik dan menarik, sehingga akan membuat target audience akan memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan. untuk membuat iklan yang disukai oleh para audience, maka anda harus mempertimbangkan penggunaan teks sekaligus gambar. Ketika anda menerapkan cara ini  dengan memperhatikan dua hal tersebut, maka iklan yang anda buat akan muncul pada Facebook dengan tampilan yang menarik. Dengan tampilan yang semacam ini, tentunya akan memberikan pengaruh positif terkait adanya peningkatan minat pengguna Facebook untuk menelusuri lebih dalam ataupun meng-share kepada temannya.

  1. Optimasi fitur canggih pada Facebook ads

Terkait dengan menjadikan tips Facebook ads bekerja dengan baik, maka anda juga harus memanfaatkan berbagai fitur yang memang tersedia pada Facebook ads tersebut. seiring dengan perkembangan zaman, maka fitur dari Facebook ads akan bertambah menjadi lebih canggih dan pastinya sangat mudah untuk digunakan. Dalam tips Facebook ads, anda bisa memanfaatkan beberapa fitur terbaik seperti halnya custom audience, retargeting, conversion tracking hingga look alike audience yang keseluruhannya memiliki fungsi yang berbeda dan beragam.

  1. Tindakan konversi yang sesuai

Dalam tips Facebook ads, ketika iklan yang anda pasang telah mendapat respon dari banyak orang, maka anda harus memutar otak dengan menemukan jalan yang nantinya akan mengubah mereka yang hanya memberikan respon untuk menjadi para pelanggan anda. pada mulanya akan banyak orang yang berminat untuk membeli barang anda dengan menghubungi kontak yang anda cantumkan. Namun, dalam tips Facebook ads, akan lebih baik anda menyewa CS yang akan membantu dalam menjawab setiap pelanggan yang menanyakan produk tersebut dan melalui pemetaan pemilihan pelanggan yang memang betul ingin membeli dan tidak, maka anda akan bisa mendapatkan keuntungan tersendiri.

Mengiklankan produk yang anda produksi melalui Facebook ads memang sangat menguntungkan pihak produsen karena beberapa hal seperti halnya bisa membidik pelanggan secara tepat. Namun demikian, anda harus memperhatikan beberapa tips Facebook ads guna menjadikan promosi yang anda lakukan akan membuahkan hasil berupa keuntungan yang besar.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *