Beranda » Blogging » Cara Buat Landing Page Simple Dan Praktis

Cara Buat Landing Page Simple Dan Praktis

T Diposting oleh pada 5 February 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 1065 kali

Sebelum mengulas lebih jauh tentang cara buat landing page sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan landing page ini dan mengapa penting untuk online shop Anda. Landing page atau disebut juga dengan lead capture adalah halaman yang muncul saat visitor sebuah website meng-klik banner, link, iklan PPC baik dari suatu webpage atau pun search engine yang akan membawa kita pada suatu laman tertentu. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Landingpage

Cara buat landing page dengan mudah untuk  pemula

Landing page dibuat dengan tujuan untuk menarik visitor agar membeli produk yang dipromosikan dalam landing page tersebut. Selain itu fitur ini akan mengarakan pengunjung ke web yang Anda kehendaki, dan bila itu tidak terwujud paling tidak Anda bisa memperoleh kesediaan pengunjung untuk kembali mengakses laman tersebut. Biasanya ini berhasil bila ada iming-iming bonus seperti ebook gratis dengan judul yang bermanfaat atau populer. Pada landing page dapat ditambahkan  fitur-fitur lain seperti video dan juga audio. Berikutnya adalah cara buat landing page yang paling praktis untuk para pemula.

 

Salah satu aplikasi Page Builder gratis yang dapat Anda coba untuk  membuat landing page adalah Elementor. Aplikasi ini dihadirkan dalam format plugin WordPress yang tinggal Plug and Play sehingga dapat langsung diaktifkan setelah plugin diinstal. Selain mudah diinstal Page Builder ini juga cukup mudah diaplikasikan hanya dengan drag and Drop yang simple.

 

Online shop Anda dapat didandani dengan keren tanpa harus mengeluarkan dana yang banyak dengan menggabungkan Elementor yang gratis ini dengan WordPress Theme yang juga gratis. Ada berbagai alternatif theme yang gratis tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan pasti bisa didapatkan bila Anda tekun mencari misalnya pada situs Justfreethemes.com.

  1. Pertama pilih WordPress Theme yang khusus untuk Landing Page selain pada JustFreeThemes.com Anda juga bisa memperolehnya dari WordPress Theme “One Page” yang memang diperuntukkan hanya untuk Landing Page buatan dari InkThemes. Alternatif lainnya adalah Pineapple Free Photography WordPress Theme dari WpExplorer.com. Berikutnya adalah menginstal WordPress Theme tersebut.
  2. Tahap berikutnya cara buat landing page adalah mengunduh dan menginstal Plugin Elementor dan Anda sudah selesai.

cara membuat landingpage

Ada beberapa kelebihan mengapa Page Builder Elementor lebih direkomendasikan dibandingkan Page Builder lainnya. Berikut adalah penjelasannya.

  • Tentu saja yang paling menarik dari fasilitas ini adalah tak berbayar dan open source. Dengan demikian Anda bebas mengunduh dan menginstall Page Builder ini kemudian bebas menggunakannya pada website-website unlimited tanpa ada batasan lisensi. Kemudian Anda juga diperbolehkan mengakses seluruh fitur yang disediakan.
  • Kelebihan berikutnya dari aplikasi ini adalah kecepatan dalam prosesnya dan pengguna bisa dengan mudah dan bebas melakukan drag serta drop tanpa perlu menunggu loading lagi. Lebih menghemat waktu, bukan?
  • Elementor adalah Page Builder yang mudah digunakan dan user friendly sebagaimana tampilan menu dan fiturnya yang sangat gampang dipahami bahkan oleh para pengusaha toko online pemula. Dibandingkan page builder lainnya Elementor dapat dikatakan sebagai juaranya.
  • Untuk menggunakan fasilitas ini tak perlu keahlian dalam coding. Anda hanya tinggal mencermati manualnya dan mengikutinya selangkah demi selangkah.
  • Tampilan laman online shop yang mudah diakses via perangkat komunikasi apa pun adalah keharusan demi suksesnya bisnis yang Anda geluti. Hampir 80% visitor online shop mengakses page tersebut melalui perangkat smartphone. Tampilan halaman mobil yang sulit dipahami dan berantakan tentu akan membuat pengunjung kabur dan beralih ke toko yang lain. Akibatnya omzet Anda bisa menurun, bukan? Elementor siap  mengantisipasi masalah ini.

Nah, semoga ulasan tentang cara buat landing page ini bermanfaat untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk Cara Buat Landing Page Simple Dan Praktis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Buat Landing Page Simple Dan Praktis

blogging bisnis

Strategi Mengelola Blog untuk Belajar Bisnis Internet

T 29 May 2016 F A jeffsitopu

Contents1 Langkah Mengelola Blog untuk Belajar Bisnis Internet1.1 Merencanakan rincian konten dan jadwal sistematis.1.2 Ciptakan garis besar ide artikel.1.3 Ciptakan isi artikel yang menarik.1.4 Pastikan memahami pembaca blog.1.5 Pastikan blog terlihat profesional.2 Cara Menyebar Tautan Blog untuk Marketing Jaman sekarang,... Selengkapnya

Tips Membuat Desain Landing Page

T 6 February 2017 F A jeffsitopu

Biar web online shop kita menyandang tampilan menarik  tentu dibutuhkan trik-trik khas biar desain landing page nampak menopang web tersebut. Sejumlah publik memang menganggap aktifitas mendesain landing page ialah hal yg menyenangkan melainkan tentu pun tak semudah itu buat dilaksanakan... Selengkapnya

belajar seo, jasa seo, seo ilmu marketing

Tutorial Mengoptimalkan SEO Pada WordPress

T 9 August 2014 F A jeffsitopu

Contents1 KENAPA SEO HARUS DI OPTIMALKAN PADA WEBSITE KITA?2 BAGAIMANA MENGOPTIMALKAN SEO PADA WEBSITE WORDPRESS?2.1 1. Ingat Konten adalah Raja,2.2 2. Optimalkan Konten dengan Keyword,2.3 3. Desain website,2.4 4. Optimalkan SEO pada gambar,2.5 5. Buat Sitemaps xml2.6 6. Buat permalink2.7... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Rekomendasi Web Hosting

Rekomendasi Web Hosting

Kode Kupon : CLUBIMERS

Twets

Video Demo Klik Gambar

Video Demo Klik Gambar