Beranda » Artikel » Inilah Beberapa Media Promosi Dan Pengertian Bisnis Jejaring Sosial

Inilah Beberapa Media Promosi Dan Pengertian Bisnis Jejaring Sosial

T Diposting oleh pada 18 January 2018
F Kategori , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 367 kali

Pengertian Bisnis Jejaring Sosial

Pengertian bisnis jejaring sosial mungkin masih kurang dipahami oleh kebanyakan masyarakat. Mungkin kebanyakan masih beranggapan bahwa jejaring sosial itu sama dengan media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Padahal keduanya cukup berbeda walaupun memang saling berkaitan satu sama lain.

Di dalam konteks ini, jejaring sosial adalah sebuah komunitas virtual yang di dalamnya terdapat interaksi. Interaksi yang dilakukan antara lain adalah dengan saling bertukar, berbagi  informasi, ide ataupun hal yang lain secara online atau di dunia maya. Media bisnis jejaring sosial ini adalah media sosial yang sudah disebutkan di atas tadi yang dapat dijadikan media promosi sekaligus memajukan bisnis.

Dengan bantuan jejaring sosial ini, Anda akan lebih mudah dalam bertransaksi sekaligus membuka peluang dengan mengembangkan usaha secara luas. Ini sangat cocok bagi Anda yang sedang merintis usaha. Kuncinya Anda harus aktif dalam menggunakannya. Karena bila tidak, sama saja Anda memiliki took tetapi tidak pernah membuka dan mempersilahkan pembeli untuk melakukan transaksi.

Media promosi yang berkaitan dengan pengertian bisnis jejaring sosial

  1. Facebook

Sosial yang satu ini seakan tak lekang oleh waktu karena sudah cukup lama digunakan namun masih tetap banyak yang menggunakan hingga saat ini. Hampir semua orang memiliki akun facebook entah untuk tujuan pertemanan ataupun sengaja membuatnya untuk mengembangkan bisnis.

Pengertian Bisnis Jejaring Sosial

Munculnya beberapa fitur baru seiring dengan perkembangan teknologi, facebook memudahkan para pebisnis dalam melakukan transaksi. Hal ini semakin mempermudah transaksi, komunikasi juga promosi antara pelanggan dan pengusaha. Untuk memperoleh hasil maksimal, Anda harus mengintegrasikan website dengan akun fan page facebook bisnis.

 

  1. Twitter

Pengertian Bisnis Jejaring SosialMedia sosial dengan lambang burung berwarna biru ini juga tak kalah terkenal dengan facebook. Dengan memiliki akun twitter, Anda dapat dengan mudah berbagi atau mendapatkan info untuk para penggunanya dan juga sebagai tempat mempromosikan barang ataupun jasa. Hal ini adalah salah satu manfaat yang didapatkan dari pengertian bisnis jejaring sosial.

 

  1. Pinterest

Walaupun mungkin belum terlalu terkenal seperti facebook dan twitter, namun penggunanya sudah cukup banyak. Kelebihan yang ditawarkan dari pinterest ini adalah kamu dapat mengiklankan barang di sini dengan memanfaatkan sistem board. Sistem ini untuk mengkategorikan barang dan jasa yang akan ditawarkan.

 

Kebanyakan penggunanya adalah orang yang berasal dari luar negeri sehingga akan lebih menguntungkan bila kamu mendeskripsikan apa yang kamu jual dengan menggunakan bahasa inggris. Karena bukan hal yang mustahil akan banyak juga konsumen yang tertarik dan berasal dari negara lain. Tentu hal ini akan semakin membuka dan memperluas peluang.

 

  1. Instagram

Media sosial ini adalah salah satu yang sedang marak digunakan. Sehingga tak mengherankan banyak pebisnis yang melirik dan menggunakannya sebagai media promosi. Anda dapat dengan mudah mengupload foto produk sekaligus memberikan deskripsinya di bagian caption agar lebih jelas.

Pengertian Bisnis Jejaring Sosial

Biasanya penjual akan menuliskan detail bahan dan juga harganya sehingga tidak memakan waktu lagi untuk mnjawab pertanyaan yang sama dari konsumen. Selain itu Anda juga dapat menambahkan hastag agar barang yang ditawarkan akan lebih mudah ditemukan oleh pelanggan. Sebagai contohnya saat menjual dress jersey, Anda dapat menambah hastag #dressjersey. Hal ini sagat efektif dan direkomendasikan.

Baca artikel: 8 Cara Sukses Bisnis Online di Instagram

Pengertian bisnis jejaring sosial ini dapat menambah pengetahuan dan sangat bermanfaat. Melaluinya kita semakin sadar dan dapat memperluas networking dengan menggunakan berbagai media sosial yang digemari masyarakat. Peluang yang masih terbuka lebar dan kemudahan teknologi yang ada harus terus kita manfaatkan dengan baik agar mendapatkan hasil maksimal.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Inilah Beberapa Media Promosi Dan Pengertian Bisnis Jejaring Sosial

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Inilah Beberapa Media Promosi Dan Pengertian Bisnis Jejaring Sosial

Memulai Bisnis Travel

T 27 September 2015 F , A jeffsitopu

Bisnis travel dan tour tampaknya belakangan ini semakin booming dan menjamur di mana-mana. Tak heran, bisnis ini adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dari segi keuntungan, jika dijalankan dengan benar dan serius. Meskipun persaingan bisnis ini semakin sengit, tapi peluang... Selengkapnya

Belajar Affiliate Marketing Untuk Meningkatkan Penghasilan

Belajar Affiliate Marketing Untuk Meningkatkan Penghasilan

T 8 August 2014 F , A jeffsitopu

Bisnis online affiliate marketing memang sangat menggiurkan. Bisnis online yang satu ini membutuhkan modal yang relatif kecil, fleksibel untuk dikerjakan di mana saja, bisa dikerjakan oleh siapa saja dan menjanjikan keuntungan yang tidak kecil. Para pelakunya pun tak dibebani dengan... Selengkapnya

blogging bisnis

Strategi Mengelola Blog untuk Belajar Bisnis Internet

T 29 May 2016 F , , A jeffsitopu

Jaman sekarang, bahkan orang-orang yang baru belajar bisnis internet sudah mengetahui pentingnya memiliki blog untuk memasarkan produk. Blog merupakan sarana promosi yang memikat calon pembeli dengan cara memberi konten yang menarik, yang kemudian akan memengaruhi mereka untuk mencoba produk atau... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Twets