Beranda » Marketing » Inilah 5 Strategi Video Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

Inilah 5 Strategi Video Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

T Diposting oleh pada
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 27 kali

Jefriraymonsitopu.com : pembahasan kita kali ini tentang apa itu video marketing. Video marketing merupakan salah satu strategi dalam berbisnis dimana strategi ini masih jarang sekali digunakan oleh banyak orang. Padahal, strategi ini bisa digunakan untuk membuat tingkat penjualan produk Anda menjadi meningkat dengan pesat. Di era modern sekarang, siapapun bisa menciptakan video profesional dan efektif untuk memajukan perusahaan. Strategi video marketing pun kini menjadi terobosan promosi terbaru yang menjamin. Jadi, menggunakan video marketing untuk media promosi patut untuk dicoba. Dalam pelaksanaannya, strategi video marketing perlu diperhatikan.

strategivideo_marketing

Mengapa Perlu Menggunakan Video Marketing

Sebelum membahas tentang strategi video marketing, Anda perlu tahu mengapa strategi ini penting untuk dilakukan. Apa alasan penggunaan video marketing dalam mengembangkan perusahaan?

  1. Semua orang menyukai video

Alasan pertama, setiap orang suka video. Masyarakat lebih tertarik untuk menonton video daripada harus membaca teks yang panjang. Video nyatanya mampu memberikan informasi dengan singkat dan cepat. Mata tidak akan jengah dan sakit, dan informasi yang disampaikan pun langsung terekam dengan cepat di otak.

 

  1. Orang bisa langsung melihat produk yang ditawarkan

Penggunaan video marketing akan membuat masyarakat dapat melihat produk atau servis yang ditawarkan secara langsung. Anda bisa memberikan gambaran produk kepada khalayak melalui video. Produk divisualisasikan dengan cara menarik sehingga bisa diterima di hati calon customer.

 

  1. Video marketing meningkatkan rasa percaya

Rasa percaya dari masyarakat tidaklah mudah untuk didapatkan. Masyarakat tentu belum bisa langsung percaya ketika melihat penawaran melalui teks dan gambar saja. Namun penggunaan video marketing biasanya akan membuat daya tarik tersendiri. Mereka bisa merasakan mengenal produk Anda secara langsung.

 

  1. Content video marketing lebih mudah untuk disebarluaskan

Di era modern seperti sekarang, setiap orang telah menggunakan internet. Video marketing bisa lebih mudah disebarkan dengan adanya media sosial di tengah-tengah masyarakat. Anda bisa melakukan upload video marketing di Vimeo, Youtube, Hey!Spread, atau lainnya.

 

  1. Pengguna smartphone pastinya lebih memilih video

Hampir setiap orang di era modern ini telah memiliki smartphone sebagai teman terbaik dalam kehidupan sehari-hari. Pengguna smartphone ternyata lebih senang untuk melihat video dibandingkan informasi teks atau gambar. Video mampu memberikan informasi tentang perusahaan, produk, dengan cepat dan lebih efisien. Kebanyakan pengguna smartphone yang tertarik dengan suatu produk akan mengunjungi website, kemudian menonton video, dan membaca testimoni atau review. Semua hal tersebut bahkan dilakukan dalam waktu 2 hingga 5 menit. Jika produk di dalam video dianggap terpercaya, maka keputusan untuk membeli pun langsung ada di benak mereka

Jadi, mengapa Anda harus ragu untuk menggunakan strategi ini?

Baca juga : Cara sukses menggunakan video marketing

5 Hal Krusial Yang Harus Diperhatikan Dalam Video Marketing

Sebagai seorang marketer, menggunakan strategi video marketing merupakan pilihan yang smart. Anda dituntut untuk bisa mempromosikan sesuatu dengan cara praktis dan lebih modern sehingga akan diterima oleh masyarakat luas. Tujuan dari sebuah garapan video marketing tidak lain adalah bukan untuk menjadi viral saja. Lebih dari itu, tujuan dari video marketing adalah bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya sehingga masyarakat tertarik dengan sesuatu yang ditawarkan.

strategi_video_marketing

Dalam pembuatannya, Anda harus memperhatikan strategi marketing yang baik agar video ciptaan Anda bisa benar-benar menjadi video terbaik untuk disebarluaskan.

  1. 10 detik pertama adalah hal yang begitu penting

Hal krusial pertama yang penting untuk Anda perhatikan adalah bahwa 10 detik pertama adalah hal penting untuk dipertimbangkan oleh setiap marketers. Dalam kenyataannya, satu dari lima orang penonton memutuskan untuk berhenti menonton sebuah video pada 10 detik pertama, bahkan kurang dari 10 detik pertama.

 

Itulah mengapa 10 detik pertama harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Anda harus memberikan sebuah nilai atau value dalam 10 detik pertama tersebut. Dengan demikian, siapapun akan senantiasa ingin menonton video Anda terus menerus. Anda harus memikirkan dengan baik apakah video tersebut bisa memberikan aspirasi atau tidak.

 

  1. Jadwal publikasi tepat

Hal penting kedua dalam strategi video marketing online adalah memaksimalkan penjadwalan dalam melakukan publikasi. Melakukan publikasi video marketing harus dilakukan secara tepat. Video pendek mungkin saja tidak bisa menjangkau keseluruhan maksud Anda. Itulah mengapa Anda harus melakukan pembuatan video berseri untuk membuat cerita Anda bisa disampaikan dengan baik.

 

Video berkelanjutan atau video berseri rupanya akan membuat pemirsa menjadi tertarik untuk tetap menyimaknya. Maka demikian, penyebarannya pun harus dijadwalkan seefisien mungkin agar tetap bisa dinikmati oleh banyak orang. Penyebaran konten di waktu tepat dan merata sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan akan membuat pemirsa membuka video saat Anda mempublikasikannya.

 

  1. Konten bercerita

Di era modern seperti sekarang, video marketing lebih baik difokuskan untuk menyampaikan cerita, bukan semata untuk sales saja. Ini lebih dikenal dengan istilah soft selling. Penjualan secara soft selling kepada para audience ternyata lebih menarik perhatian.

 

Pastikan terdapat sebuah nilai atau value yang disampaikan melalui video marketing tersebut. Anda tidak perlu takut untuk kehilangan jumlah penjualan. Anda bisa mencantumkan call to action dalam setiap video Anda. Menggugah pemirsa secara emosional rupanya lebih efektif untuk meningkatkan penjualan. Jangan meragukan strategi marketing bisnis yang satu ini.

Baca juga : strategi sukses youtube marketing

  1. Pilih channel yang tepat

Memilih channel tepat bisa dilakukan dengan melakukan riset melalui media sosial. Di era sekarang, media sosial ditempatkan sebagai sesuatu yang paling menarik di hati masyarakat. Setiap media sosial tentunya akan menarik target berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang.

 

Ada sebuah video marketing yang lebih cocok untuk disampaikan melalui facebook, namun ada pula video marketing yang lebih cocok ditayangkan dalam Instagram, Twitter, atau bahkan Youtube. Semuanya tergantung dari kontent dan target pasar. Anda bisa mencari tahu elemen-elemen dalam setiap strategi marketing digital dan melakukan konsultasi kepada marketplace agar video marketing Anda bisa berjalan sesuai dengan harapan Anda.

 

  1. Mengoptimalkan tag

Tag atau tagar adalah cara yang paling tepat untuk dilakukan agar video marketing Anda mencapai target pasar. Maksimalkanlah SEO di dalam konten video yang Anda buat. Di tambah lagi, Anda harus memperhatikan kualitas SEO dalam setiap situs-situs untuk menyebarluaskannya.

 

SEO Video marketing merupakan deskripsi dari sebuah video marketing dan amat penting untuk diperhatikan. Google Search lebih mudah mengerti cakupan dalam video marketing dengan SEO yang baik. Oleh karena itu, diwajibkan bagi Anda untuk memberikan hastag dari keyword relevan dari video marketing tersebut. Anda juga bisa memberikan deskripsi jelas. Jangan lupa, berikan judul menarik sehingga banyak orang tertarik untuk menyaksikan video Anda.

Video marketing merupakan tools yang paling tepat untuk menggaet konsumen dalam jumlah lebih banyak lagi. Buatlah video marketing menarik dan lakukan strategi video marketing yang tepat sehingga Anda bisa lebih mudah dalam mempromosikan produk Anda. Jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan mereka yang lebih profesional agar video marketing Anda benar-benar bermutu.

Apakah anda seorang pebisnis yang membutuhkan konten video marketing untuk produk ? Jika YA, Saya sarankan anda memiliki salah satu kumpulan template video yang saya infokan dihalaman lain.

Lihat : kumpulan template video

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Inilah 5 Strategi Video Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Inilah 5 Strategi Video Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

video marketing

Rahasia Sukses Video Marketing untuk Menarik Penonton

T F A

Contents1 Tips dan Trik Membuat Video Marketing Menarik1.1 Tentukan Sasaran Pemasaran1.2 Perhatikan Tren1.3 Buatlah Konten Layaknya Sebuah Cerita, Bukan Pemasaran1.4 Perhatikan Durasi1.5 Masukkan Humor dalam Video1.6 Buat Video yang Interaktif 1.7 Simple dan Mudah Dunia pemasaran memang selalu mengalami perkembangan... Selengkapnya

internet marketing

Internet Marketing Menggunakan Media PPC

T F A

Dalam melakukan sebuah aktifitas bisnis online, tentu saja tiap orang harus memahami apa itu yang dinamakan internet marketing. Sesuai namanya, ini adalah kegiatan mengenai bagaimana seseorang akan mampu untuk mengembangkan bisnis online mereka pada pasar yang lebih baik lagi. Akan... Selengkapnya

bisnis sukses, belajar bisnis online,

Belajar Marketing Untuk Bisnis Online

T F A

Contents1 Belajar Marketing untuk Keperluan Bisnis2 Pentingnya Menentukan Target Pasar Produk3 Belajar Marketing – Memanfaatkan Teknologi Untuk Marketing4 Belajar Ilmu Marketing Dalam Meningkatkan Bisnis Belajar Marketing – Sesungguhnya setiap orang telah memiliki kemampuan marketing atau memasarkan. Dalam kehidupan sehari-hari kemampuan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

join channel telegram saya

join channel telegram saya

Dapatkan informasi dan bonus gratis saya.. klik gabung sekarang

Twets