Cara Dropship Barang Dari China Via Shopee Hingga Alibaba

jefriray

Cara Dropship Barang Dari China

Blog bisnis online – Cara Dropship Barang Dari China Via Shopee Hingga Alibaba – Dropship adalah usaha yang sangat populer saat ini, apalagi untuk kalangan anak muda. Karena selain mudah, bisnis Dropship ini juga sangat menguntungkan.

Banyak sekali contoh orang-orang yang sukses melalui Dropship ini. Di bisnis ini tidak terpaut umur, semua kalangan bisa memulai bisnis tersebut kalau ada kemauan. Kali ini kami akan menjelaskan apa saja Cara Dropship Barang dari China melalui platform Shopee sampai situs Marketplace lainnya.

Cara Dropship Barang Dari China
Cara Dropship Barang Dari China

Dropshiping adalah usaha mirip dengan reseller, bedanya hanya kalau reseller harus mengstok barang terlebih dahulu, sedangkan usaha ini tidak harus mengstok barang. Hal itu membuat bisnis Dropship sangat efisien pada saat ini.

Untuk mendropship produk tidak hanya terbatas untuk satu negara, para usahawan bisa mendatangkan/menjual barang yang berasal dari Luar Indonesia seperti Negara China yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Usaha Dropshiping sangat menjanjikan dan tidak terpaut waktu, waktu untuk menjalankan usaha ini sangatlah fleksibel. Karena hal tersebut dropship banyak dijadikan sebagai bisnis sampingan bagi sebagian orang.

Dan juga menjadi dropship tidak harus pusing mengkhawatirkan kualitas barang yang dijual, karena hal tersebut sudah bukan tanggung jawab kita sebagai dropshiper karena hal itu sudah menjadi tanggung jawabnya suplier.

Bagaimana Cara Dropship Barang Dari China?

Teknologi saat ini sangatlah canggih, kita dulu bahkan sulit sekali membeli produk lingkup Negara kita sendiri. Berbeda dengan zaman sekarang kita bisa membeli barang melalui Handphone yang kita miliki.

Untuk mendropship produk berasal Luar Negeri seperti halnya China sangatlah mudah, kita bisa melakukannya melalui platform Marketplace di Indonesia. Seperti Shope, Ali baba bahkan Ali Express. Pada kali ini kami akan membahas bagaimana mendropship produk berasal dari Negeri China melalui platform Marketplace.

  1. Shopee

Untuk mendropship barang Negeri China sangatlah mudah, kita dapat melalukannya diberbagai situs yang tersedia produk berasalĀ  dari luar Negeri sebagaimana marketplace Shopee ini. Berikut adalah cara untuk mendropship produk-produk dari China melalui Shopee:

  • Download Aplikasi Shopee: untuk mendownload Apk ini Anda bisa mendownloadnya di platform resmi seperti Play Store dan App Store
  • Buka Aplikasi Shopee: setelah mendownload kamu bisa membuka Apk tersebut
  • Login: setelah membuka Apk Shope Anda bisa mendaftarkan diri di aplikasi Shopee
  • Carilah Produk yang akan di Dropship: barang-barang yang ingin Anda Dropship bisa beragam sesuai dengan style kamu.
  • Filter: dalam pencarian tersebut di Filter dan pilih Tulisan Luar Negeri setelah itu pilih barang yang akan di Dropshiping.
  • Beli Barang: beli produk yang ingin di Dropship, dan kirimkan sebagai dropshiping. Setelah itu barang akan sampai kepada konsumen yang membeli produk dari Anda.

Itulah tips dan trik untuk mendropship produk melalui shope dari Negara China, seperti yang Anda ketahui Marketplace tersebut sangatlah membantu kita dalam sehari-hari, jadi kita juga bisa menjadikannya sebagai pemasukan sampingan bagi kita.

  1. Alibaba

Agar bisa mendropship barang dari Negara China, kita juga bisa menggunakan situs Alibaba.com. disini kita bisa mendapatkan suplier dari Luar Negeri seperti Pakistan, Vietnam, bahkan China. Untuk mendropshiping barang Luar Negeri sangatlah mudah, kali ini kami akan menjelaskan cara mendropship produk dari China Via Alibaba.

  • Buka Situs: bukalah situs Alibaba di Alibaba.com
  • Login: untuk memulai menjadi Dropshiper di Alibaba kita harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.
  • Pilihlah Produk yang ingin di Dropship
  • Hubungi Suplier yang ada di Alibaba: setelah memilih Produk yang akan di Dropship, hubungilah pemasok yang ada di Alibaba agar lebih mudah dalam mendropship.
  • Pasarkan Produk: Barang yang berasal dari suplier Luar Negeri bisa Anda Jual di Marketplace Indonesia seperti Shope, Lazada, Tokopedia dan banyak lainnya.

Di Marketplace Alibaba kamu bisa membayar melalui Paypal/pun kartu kredit yang dimiliki.

  1. Aliexpress

Selain 2 platform diatas, Aliexpress juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk kita men dropship barang dari Negara China. Disitus ini pun tidak kalah dengan 2 situs diatas, apabila Anda ingin menambah jumlah suplier kamu bisa juga menggunakan AliExpress sebagai Sarananya. Berikut adalah cara untuk mendropship barang dari AliExpress:

  • Buka AliExpress dan daftarkan diri Anda: hal ini sangatlah penting, karena apabila kamu tidak login terlebih dahulu. Tidak akan bisa membeli barang-barang yang ada disana, apalagi untuk mendropship.
  • Lengkapi Alamat yang Akan di Dropship: untuk mendropship kita membutuhkan Alamat konsumen. Kita bisa mendapatkan alamat tersebut dari Platform yang diorder sebelumnya. Selain itu kamu juga harus melengkapi mata uang dalam pembelian produk tersebut, untuk Indonesia yaitu (IDR)
  • Pilih Produk yang akan dijual
  • Manfaatkan Voucher yang disediakan oleh platform: agar keuntungan maksimal, Anda bisa menggunakan Voucher yang sudah disediakan oleh Marketplace.
  • Jual Produk di Toko Online yang dimiliki: Kamu bisa menjual Barang-barang tersebut di berbagai platform seperti Shope, Tokopedia, bahkan Anda bisa menjualnya di WhatsApp, Instagram, ataupun Facebook.

Kesimpulan

Banyak sekali cara untuk kita mendropshiping barang dari Luar Negeri seperti China, hanya bagaimana cara kita menyikapinya. Apakah kita siap untuk memulai Dropship produk dari China, platfrom yang bisa kita gunakan seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Menjadi Dropshiper akan banyak menghasilkan apabila kita serius menggelutinya, dan Cara Dropship Barang dari China ini hanya sebagai refrensi Anda untuk melangkah lebih jauh lagi. Semoga Artikel yang kami tulis dapat membantu dalam mewujudkan mimpi Anda sekalian.

Bagikan Artikel ke Teman: "Caranya Cukup Copy link artikel dan bagikan!"