Beranda » Marketing » Teknik Jualan Online di Facebook

Teknik Jualan Online di Facebook

T Diposting oleh pada 7 May 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 309 kali

Ingin memulai bisnis jualan online yang mendatangkan banyak keuntungan? Gunakanlah Facebook sebagai media sosial terbaik untuk melakukan promosi produk bisnis Anda. Saat ini pengguna Facebook tidak hanya menggunakan media sosial ini untuk membagikan informasi, foto, dan video saja. Namun media ini pun sekarang sudah digunakan sebagai ladang promosi suatu produk bisnis. Lalu adakah teknik jualan online di Facebook yang mudah dilakukan untuk mendatangkan banyak konsumen dan untung besar?

teknik-Berjualan-di-Facebook

Teknik Jualan Online di Facebook Paling Ampuh Mendatangkan Banyak Untung dan Konsumen

1. Mengupdate Status

Teknik jualan online di Facebook yang paling awal, dapat Anda lakukan dengan melakukan update status secara berkala. Hal itu sangat dianjurkan karena dengan melakukan update status dengan rajin akan sangat berpengaruh dengan promosi produk milik Anda. Dengan cara ini, pengguna Facebook akan mengetahui produk apa yang Anda jual.

Untuk membuat konsumen semakin tertarik, maka Anda harus membuat update-an status Anda berbeda dari yang lain dan biasanya. Selain itu, perhatikan pula waktu emas untuk melakukan update status di Facebook. Untuk menyesuaikan waktu postingan Anda dengan aktifnya banyak pengguna Facebook, Anda pun harus memperkirakannya dengan baik. Pilihlah waktu-waktu baik seperti jam istirahat makan siang, sore hari, dan malam hari.

2. Memperbanyak Jumlah Teman Facebook

Bagi Anda yang berencana untuk menjadikan Facebook sebagai tempat jualan dalam jangka panjang, maka Anda harus menambah jumlah teman di akun Anda. Meskipun Facebook memiliki batasan dalam jumlah pertemanan, Anda tidak perlu khawatir! Hal itu karena Anda dapat mengatur ulang pada setiap postingan di akun Anda menjadi “publik”. Dengan demikian, tidak ada akses batasan pengguna Facebook lainnya untuk singgah dan melihat profil jualan online Anda. Teknik jualan online di Facebook ini sudah terbukti dapat membuat para pebisnis mendapatkan pengunjung dan konsumen banyak.

3. Membuat Fanpage Pada Bisnis Online Milik Anda

Teknik jualan online di Facebook lainnya yang bisa Anda lakukan selain membagikan postingan dan menambah teman ialah membuat Fanpage. Fanpage Facebook merupakan sebuah halaman khusus di Facebook yang menyediakan informasi lengkap sesuai dengan pemilik akunnya.

Dengan membuat Fanpage ini, Anda bisa mendapatkan pengikut lebih banyak jika dibandingkan dengan akun Facebook personal Anda yang biasa.  Di sini pun tidak ada batasan pengikut dan teman untuk bergabung dengan akun Fanpage Facebook. Anda dapat memposting dan mendapatkan pengikut sebanyak-banyaknya.

4. Meningkatkan Edge Rank Anda

Teknik jualan online di Facebook berikutnya yang bisa Anda lakukan ialah meningkatkan Edge Rank Anda. Dalam melakukan penjualan atau pemasaran suatu produk di Facebook, Anda harus mendapatkan pelanggan dan pengikut yang banyak.

jualan online di facebook-edgerank

Cara termudah untuk mendapatkan pelanggan dan pengikut dapat Anda lakukan dengan meningkatkan Edge Rank Anda. Cara meningkatkan Edge Rank termudah ialah:

  • Rajin melakukan update status di akun Facebook Anda akan membuat teman atau pengikut Anda mengunjungi profil Facebook Anda. Dengan demikian secara otomatis level Edge Rank milik Anda pun akan meningkat.
  • Untuk membuat Edge Rank semakin meningkat maka sebaiknya Anda harus menyertakan link, foto, dan video dalam setiap postingan Anda. Hal tersebut akan menjadi daya tarik tersediri bagi setiap pengunjung profil Facebook Anda.

5. Spam Like

Spam Like menjadi salah satu teknik jualan online di Facebook yang jitu untuk mendapatkan banyak pengunjung dan konsumen. Suatu postingan di Facebook yang mendapatkan banyak “like”, akan membuatnya berada di halaman utama beranda Facebook. Jadi, ketika Anda sering melakukan like pada status Facebook pengguna lain, ada kemungkinan besar mereka akan melakukan hal yang sama pada postingan Anda. Untuk melakukan teknik ini, Anda bisa menggunakan aplikasi khusus untuk melakukan boom like atau spam like di Facebook.

6. Melirik ke Grup Facebook Yang Berkaitan Dengan Jualan Online Anda

Untuk mendapatkan banyak perhatian dari pengguna Facebook, maka usahakan Anda masuk ke dalam beberapa grup Facebook yang berkaitan dengan bisnis produk Anda. Lakukan teknik jualan online di Facebook dengan melakukan pencarian grup yang menjadi target pemasaran produk Anda dan pastikan grup tersebut masih aktif dan memiliki banyak pengikut.

Setelah Anda masuk dalam grup tersebut, berikutnya Anda harus memposting dan mempromosikan produk yang Anda miliki. Baik barang atau jasa semuanya bisa Anda tawatkan di grup Facebook ini. Selain melakukan posting di grup ini, Anda pun dapat melakukan “add friend” pada setiap pengikut grup tersebut yang nantinya menjadi target konsumen produk Anda.

Rekomendasi tools facebook marketing  ⇒ http://ceksini.info/toolsx-fbmarketing

7. Strategi Penjualan

Dalam melakukan teknik jualan online di Facebook, Anda tidak harus fokus pada jumlah teman dan pengikut saja. Anda pun harus pintar dalam melakukan strategi penjualan dalam promosi di Facebook. Inilah beberapa strategi penjualan yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan promosi, antara lain:

  • Dalam berpromosi, buatlah kesan bahwa Anda merupakan penjual terpercaya. Selain itu, yakinkan juga bahwa barang-barang yang Anda jual memiliki kualitas yang bagus.
  • Usahakan produk yang Anda tawarkan merupakan produk yang banyak dibutuhkan dan diinginkan banyak pelanggan atau konsumen.
  • Yakinkan para pelanggan bahwa pelayanan jualan online milik Anda yang terbaik dan aman.

Itulah informasi mengenai teknik jualan online di Facebook yang perlu Anda terapkan untuk mendapatkan banyak pengunjung dan konsumen. Untuk memulai suatu bisnis di Facebook dan mendapatkan banyak perhatian dari pengguna Facebook bukanlah hal yang mudah. Lakukan langkah demi langkah teknik di atas agar bisnis online di Facebook Anda berjalan dengan baik dan mendatangkan banyak keuntungan.

Belum ada Komentar untuk Teknik Jualan Online di Facebook

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Teknik Jualan Online di Facebook

endorse instagram

Keuntungan Menggunakan Endorsement Instagram Dalam Bisnis

T 13 June 2018 F A jeffsitopu

Contents1 Menggunakan Endorsment Instagram Untuk Jualan Online 2 Keuntungan endorsement instagram dalam bisnis2.1 Produk akan lebih cepat dikenal2.2 Meningkatkan penjualan2.3 Menambah follower2.4 Meningkatkan kredibilitas Dunia jual beli di era modern ini di dominasi dengan media online dan salah satunya adalah... Selengkapnya

Riset Produk PLR yang Banyak Diminati

T 29 December 2016 F A jeffsitopu

Contents1 Memilih Produk PLR yang Banyak Diminati1.1 Mengenali Pangsa Pasar1.2 Cara Menjual Produk PLR1.3 Melakukan riset produk PLR Bisnis beserta mendayagunakan komputer beserta jaringan internet malah diminati banyak penduduk. Terhitung bisnis jual beli ciptaan PLR. Apakah itu PLR? PLR ialah... Selengkapnya

Tingkatkan Penjualan Di Facebook Melalui Digital Marketing Strategi

T 22 October 2017 F A jeffsitopu

Digital Marketing – Menjadikan sosial media sebagai “toko online” Anda?  Mengapa tidak! Apalagi sekarang ini sebagian besar orang sudah menggunakan sosial media atau lebih dikenal sebagai generasi millenial. Salah satu sosial media yang bisa Anda jadikan sebagai “toko online” adalah... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Rekomendasi Web Hosting

Rekomendasi Web Hosting

Kode Kupon : CLUBIMERS

Twets

Video Demo Klik Gambar

Video Demo Klik Gambar