website statistics
Cara Membuat Website Undangan Pernikahan Tanpa Membayar

Cara Membuat Website Undangan Pernikahan Tanpa Membayar

Undangan menjadi salah satu sarana untuk mengirim permintaan kehadiran termasuk pernikahan. Undangan ini bisa berupa foto, surat, dan berbagai macam item lainnya. Dahulu, undangan hanya bisa berbentuk cetak, tetapi sekarang sudah ada undangan elektronik yang untuk mengaksesnya membutuhkan internet. Berikut ini cara membuat website undangan pernikahan dengan simpel dan tidak banyak langkah.

Cara Membuat Website Undangan Pernikahan Tanpa Perlu Membayar 

Undangan pernikahan elektronik ini bisa langsung Anda bagikan dan dapat diakses oleh kontak yang Anda berikan. Maka dari itu Anda harus tahu dahulu cara membuat website undangan untuk pernikahan. Sebelum membuatnya Anda harus tahu dahulu apa itu website. Website ini bisa dikenal dengan sekelompok halaman web berisi teks, gambar, dan juga semua jenis file multimedia.

Sedangkan undangan website ini salah satu jenis undangan yang terbuat dengan sistem online dan dibuat langsung oleh penggunanya. Saat ini sudah ada banyak platform yang menyediakan jenis undangan website ini termasuk website undangan   pernikahan. Anda bisa membuat website undangan secara gratis.

Cara Membuat Website Undangan Pernikahan Jenis Undangan Online 

Sebelum masuk pembahasan cara membuat website undangan, secara umum undangan online memiliki 2 jenis, yakni:

1. Undangan digital manual 

Jenis undangan yang satu ini dibuat secara manual oleh sebuah layanan penyedia jasa pembuatan website undangan. Hal ini membuat Anda harus berkonsultasi dengan pembuat jasa. Untuk waktu pengerjaannya juga relatif lama dan mahal karena membuatnya tanpa bantuan software khusus.

2. Undangan digital otomatis 

Sedangkan untuk undangan digital otomatis ini seperti versi canggih dari undangan digital. Dengan jenis undangan yang satu ini Anda dapat membuat sendiri sehingga lebih leluasa. Selain itu juga lebih fleksibel, murah, dan cepat.

Umumnya pada undangan pernikahan online terdapat fitur standar, seperti:

  • Data pasangan berisi informasi umum tentang kedua mempelai.
  • Kisah atau momen penting yang akan terselenggara dari acara pernikahan.
  • Fitur bawaan seperti gambar bawaan, musik, atau tema yang bisa Anda pilih untuk ditetapkan.
  • Detail alamat kegiatan dan acara secara lengkap dari pengundang.

membuat website undangan pernikahan

Cara Membuat Website Undangan Pernikahan Sendiri 

Di era yang serba canggih dan modern, Anda dapat membuat website undangan pernikahan sendiri. Anda juga tidak memerlukan biaya karena gratis dan bisa melalui ponsel Android, iPhone, laptop, dan juga komputer. Berikut ini 2 cara membuat website undangan pernikahan secara gratis menggunakan website Invitee Site

√ Buka browser dan ketikkan Invitee.site. 

Buka browser pada perangkat elektronik Anda dan ketik Invitee.site pada kolom yang tersedia. Anda bisa membukanya di perangkat elektronik seperti ponsel, laptop, tablet, dan juga komputer.

√ Kemudian setelah beranda Anda bisa memilih menu Undangan Gratis.

Setelah berhasil masuk ke dalam halaman webnya, Anda bisa memilih menu yang ada di kanan atas dan klik menu undangan gratis.

√ Selanjutnya Anda bisa memilih jenis dan juga tipe undangan.

Anda bisa memilih jenis dan tipe versi undangan gratis yang sudah website sediakan. Anda bisa memilih salah satu untuk sesuai keinginan.

√ Setelah menetapkan pilihan Anda bisa melengkapi formulir yang tersedia.

Setelah menetapkan pilihan, Anda dapat melengkapi formulir tentang berbagai informasi yang nantinya akan muncul pada undangan.

√ Buka dan bagikan link.

Setelah semua formulir terisi dan selesai. Anda bisa membuka hasil web undangan pernikahan tersebut. Anda juga bisa langsung membagikan undangan tersebut kepada orang yang akan Anda undang. Hal ini berarti Anda sudah berhasil membuat undangan gratis tanpa berlangganan dan membuat akun.

Kesimpulan 

Cara ini bisa Anda lakukan sendiri dengan praktis dan mudah. Cara ini hanya memerlukan detail dan keperluan lain seperti tempat acara, tanggal, dan juga waktu acara yang akan Anda selenggarakan. Menariknya Anda dapat mendesain dan membuat sendiri situs undangan pernikahan online sesuai keinginan sendiri. Selain itu Anda hanya membutuhkan internet yang cepat untuk membuatnya.

Singkatnya Anda memerlukan domain, hosting, dan content management system seperti WordPress untuk membuat website dengan scalable dan cepat. Demikianlah cara membuat website undangan pernikahan dengan mudah dan gratis. Anda bisa membuat undangan mandiri dengan memanfaatkan alat elektronik Anda. Semoga bisa bermanfaat.

Download & Dapatkan Paket Theme Website WeddingDownload & Dapatkan Paket Theme Website Wedding