Beranda » Blogging » Mengenali Keyword Blog Untuk Menaikan Traffic

Mengenali Keyword Blog Untuk Menaikan Traffic

T Diposting oleh pada
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 16 kali

Jefriraymonsitopu.com : pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas pemahasan sebuah traffic blog dan mengenali keyword yang relevan dalam konten artikel yang kita buat.

Keyword atau kata kunci merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan dalam menuliskan kontent bermanfaat untuk sebuah blog. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, maka traffic blog pun akan terus meningkat. Ada banyak cara melakukan riset keyword mulai dari cara gratis dan berbayar. Anda bisa mengenali keyword blog sebagai upaya untuk meningkatkan traffic blog. Dengan mengenali dan melakukan riset keyword, maka hasil pun akan menjadi lebih optimal. Jangan sampai membuat kata kunci asal-asalan karena hasilnya sudah pasti akan mengecewakan.

Pengaruh Keyword Blog Terhadap Traffic

Jika Anda bisa mengenali keyword blog dengan baik, maka Anda akan lebih mudah dalam meningkatkan traffic blog. Penggunaak keyword tepat memiliki pengaruh yang besar terhadap traffic. Jika Anda ingin melacak apakah keyword yang digunakan sudah tepat atau belum, Anda bisa melacaknya melalui mesin pencarian seperti Google, Yahoo, atau Bing. Pastikan Anda telah fokus pada keyword tepat.

Banyak orang mengandalkan keyword suggestion tool dari pihak ketiga. Padahal, tool dari pihak ketiga tersebut justru tidak dipersonalisasi. Tool ini hanya memberikan kata kunci populer yang sifatnya umum kepada siapa saja. Bahkan, sebenarnya Anda sendiri malah tidak tahu apakah keyword tersebut relevan dengan usaha yang dijalankan atau tidak.

Oleh karena itu, mengenali keyword untuk blog sangat penting. Kata kunci tepat dan relevan akan membuat traffic Anda juga meningkat. Kata kunci relevan adalah kata kunci yang berasal dari kata kunci aktual dan digunakan oleh orang-orang dalam menemukan situs. Pengaruh kata kunci memang sangat besar dalam meningkatkan traffic suatu blog atau website.

Mengenali_keywordblog

Baca juga : Cara meningkatkan traffic blog agar dibajiri pengunjung

Ada beberapa hal yang membuat suatu traffic suatu blog dan website tidak pernah naik. Beberapa penyebabnya adalah sebagai berikut.

  1. Website masih baru

Kondisi website baru tentu saja akan sulit bersaing dengan website lain. Ini merupakan indikator pertama yang membuat Google dan mesin pencarian lain melakukan seleksi ketat. Banyak orang yang belum paham akan hal ini dan kemudian memaksakan websitenya untuk berada di traffic atas. Oleh karena itu, jangan terlalu ambisius. Perbaiki artikel agar lebih relevan sehingga Google akan menaikkan traffic blog Anda.

 

  1. Artikel tidak relevan

Hal kedua yang membuat suatu blog atau website tidak mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencarian adalah karena konten di dalam artikel tidak relevan. Jika Anda mengalami hal tersebut, tidak usah ragu dan bingung. Anda harus menulis artikel secara konsisten.

 

  1. Pembaharuan algoritma

Alasan berikutnya mengapa sebuah blog tidak masuk di traffic atas adalah karena adanya pembaharuan algoritma. Ini bisa dikatakan sebagai sesuatu yang kejam dan susah untuk ditebak. Namun, Anda bisa mempelajari faktor-faktor dan indikator untuk mengatasi hal tersebut.

 

  1. Tidak melakukan riset kata kunci

Hal lain yang bisa membuat traffic blog dan website Anda tidak berada di peringkat atas adalah karena Anda tidak boleh melakukan riset kata kunci. Tidak melakukan riset kata kunci bisa membuat Anda kehilangan visitor.

 

  1. Tidak menggunakan HTTPS

HTTPS merupakan salah satu faktor untuk memudahkan blog dan website menjadi mudah untuk ditelusuri. HTTPS sangat berpengaruh terhadap persaingan di halaman pertama. Banyak yang belum paham betul antara HTTP dan HTTPS. HTTPS menjadi cara terbaik untuk meningkatkan traffic Anda.

Selain memperhatikan hal-hal di atas, Anda pun harus mempelajari mengenai cara memasukkan keyword di blog. Usahakan untuk memasukkannya secara natural sehingga tidak terkesan memaksa. Jadi, kalimat pun  tetap nyaman dibaca.

Hal-hal Penting Untuk Menaikkan Traffic Blog

Anda tidak perlu panik jika ternyata blog yang Anda miliki tidak menempati traffic atas. Anda bisa melakukan pembaharuan dan perbaikan agar blog Anda bisa menempati traffic atas. Blog bisa terus berubah, dan Anda bisa melakukan hal yang lebih baik untuk mengatasi traffic Anda.

  1. Lakukan update artikel

Pertama, coba lakukan updating artikel secara berkala. Melakukan updating artikel secara berkala sangat penting untuk dilakukan  untuk menaikkan traffic blog. Tujuan update ini adalah untuk memberitahukan kepada robot Google serta melakukan index dengan berbagai keyword di blog Anda.

 

  1. Melakukan perbaikan onpage

Berikutnya, Anda bisa memperbaiki onpage. Perhatikan susunan keyword yang ada pada bagian onpage blog Anda. Lakukan perbaikan onpage website dan Anda pun bisa menambah pengunjung blog.

 

  1. Organisasikan kata kunci untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi

Anda bisa melakukan pengelompokan kata kunci efektif untuk meningkatkan peringkat keyword secara individual. Ini dikarenakan kelompok kata kunci tepat memungkinkan search marketing strategis untuk Anda.

 

  1. Fokus pada peringkat kata kunci long tail

Fokuslah pada peringkat kata kunci long tail. Manfaat  menggunakan long tail keyword  adalah kompetisinya lebih sedikit dan lebih tertarget.

 

  1. Ketahui peringkat awal blog Anda

Terakhir, Anda bisa mencari tahu dimana posisi dari blog Anda. Ketahui terlebih dahulu peringkat blog Anda. Anda bisa menggunakan kata kunci yang disarankan oleh Google.

 

  1. Lakukan revisi

Untuk memastikan bahwa keputusan perubahan pada keyword Anda sudah benar-benar tepat, Anda bisa melakukan penelitian awal. Lakukan revisi dan konfirmasi.

 

  1. Melakukan tinjauan on page SEO

Hal terakhir yang harus Anda pertimbangkan adalah melakukan tinjauan on page SEO. Lakukan tinjauan mulai dari judul halaman, deskripsi halaman, Tag H1, konten halaman, dan data terstruktur

Baca juga : Cara optimasi website cepat masuk halaman satu google

Demikian beberapa hal penting mengapa mengenali keyword blog perlu dilakukan. Anda bisa belajar untuk meningkatkan traffic blog Anda mulai dari sekarang. Jika traffic blog Anda semakin meningkat, maka berpotensi untuk membuat usaha Anda menjadi lebih berkembang pesat.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Mengenali Keyword Blog Untuk Menaikan Traffic

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Mengenali Keyword Blog Untuk Menaikan Traffic

Cara Membuat Blog Untuk Mengembangkan Usaha

T F A

Contents1 Adapun cara membuat blog yaitu1.1 1.       Membuat email1.2 2.       Mengunjungi situs1.3 3.       Membuat blog1.4 4.       Tips Blog Tahukah anda bagaimana cara membuat blog? Apabila anda sedang mengembangkan atau memulai sebuah usaha akan lebih baik jika anda juga tak melupakan promosi lewat dunia maya. Hal ini... Selengkapnya

Cara Cepat Membuat Website Landing Page

T F A

Contents1 Langkah dan Cara Cepat Membuat Website Landing Page 1.1 1. Mengatur website hosting1.2 2. Mendapatkan nama domain1.3 3. Menggunakan tools web design1.3.1 1. Menyediakan Autoresponder1.3.2 2. Menggunakan link media sosial Website landing page merupakan sebuah halaman website yang tersusun... Selengkapnya

cara optimasi website

Cara Optimasi Website Cepat Masuk Halaman Satu Google

T F A

Contents1 SEO, Kunci Penting dalam Optimasi Situs2 7 Cara Mengoptimasi Website Agar Masuk Halaman Utama Google2.1 Membuat Judul Tepat2.2 Tulis Artikel Panjang dan Lengkap2.3 Lebih Mudah Dibagikan Ulang2.4 Bounce of Rate Lebih Baik2.5 Waktu Kunjungan Meningkat2.6 Perbaiki Durasi Loading2.7 Pentingnya... Selengkapnya

+ SIDEBAR

join channel telegram saya

join channel telegram saya

Dapatkan informasi dan bonus gratis saya.. klik gabung sekarang

Twets