Beranda » Blogging » Cara Meningkatkan Traffic Blog Agar Dibanjiri Pengunjung

Cara Meningkatkan Traffic Blog Agar Dibanjiri Pengunjung

T Diposting oleh pada 3 July 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 56 kali

Jefriraymonsitopu.com: Salah satu target yang diinginkan pemilik website adalah mendapatkan banyak pengunjung setiap hari sehingga membuat blog berkembang lebih pesat. Namun hal ini menjadi sesuatu yang cukup sulit terutama bagi pemula yang sedang merintis membangun blog. Hal yang harus dipikirkan ialah mengenai cara meningkatkan traffic blog. Bagaimana caranya? Berikut ini akan dibahas mengenai tips agar blog dikunjungi banyak pengunjung. Tentu saja cara ini tidak instan dan butuh cukup ketelatenan untuk dapat meraih hasil yang diinginkan.

Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Cepat

Jika Anda ingin berusaha meningkatkan traffic blog yang dimiliki, gunakanlah SEO agar banyak pengguna internet yang mengunjungi blog Anda. Cara ini akan membangun kolaborasi yang sangat bagus dengan Google sehingga akan lebih banyak orang yang mengakses blog Anda. Cara meningkatkan traffic dengan SEO adalah sebagai berikut ini :

  1. Melakukan riset keyword

Hal yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan traffic blog adalah dengan melakukan riset keyword. Jadi usahakan menulis artikel dengan melakukan riset keyword terlebih dahulu dan tidak hanya berdasar ide pribadi. Tanpa adanya pengaplikasian riset keyword, artikel yang Anda tulis akan lebih sulit ditemukan oleh mesin pencari Google. Hal ini karena ada banyak konten yang serupa dan artikel Anda dapat dengan mudah tenggelam di dalamnya.

 

Menulis artikel hanya berdasar apa yang Anda anggap menarik bukanlah tolak ukur yang pas. Oleh karena itu, Anda harus melakukan riset keyword agar artikel Anda memuat kata kunci yang banyak dicari melalui Google. Ada banyak cara dan tools yang bisa dilakukan untuk melakukan riset keyword sehingga Anda bisa menggunakannya sesuai dengan yang Anda butuhkan.

meningkatkan_trafficblog

  1. Menulis konten yang berkualitas

Kunci meningkatkan traffic blog yang tidak kalah penting adalah menulis konten yang berkualitas. Buatlah konten yang benar-benar memberikan banyak informs yang diinginkan masyarakat. Pastikan konten tersebut dapat dipercaya dan menggunakan tampilan yang menarik sehingga para pembaca tidak merasa cepat bosan. Oleh karena itu, perhatikan juga gaya bahasanya dan sesuaikan dengan sasaran para pembaca yang akan Anda tuju.

Baca juga : Cara optimasi website cepat masuk halaman satu google

  1. Meningkatkan kecepatan akses website

Kecepatan akses ternyata juga memegang peranan penting dalam meningkatkan traffic blog. Anda pasti pernah merasakan menunggu loading yang lama untuk membuka suatu website dan pada akhirnya Anda meninggalkan website tersebut. Oleh karena itu jangan biarkan hal ini sampai terjadi dan membuat orang yang akan mengakses website Anda berpindah ke website lain. Beberapa cara agar hal ini tidak terjadi adalah dengan mengoptimasi database, memperbarui versi wordpress atau menghilangkan plugin yang tidak berguna.

 

  1. Menggunakan LSI keyword

Beberapa dari Anda yang masih pemula mungkin belum familiar dengan LSI. LSI merupakan keyword turunan yang dapat memudahkan pencarian di mesin Google. Hal ini akan membantu Anda dalam menyeragamkan beberapa kata kunci karena bisanya keyword hasil riset terlalu kaku. Dengan menyelipkan LSI dalam artikel, hasilnya akan lebih variatif dan tidak kaku dan nyaman dibaca. Menemukan LSI ini Anda dapat menggunakan beberapa tools, diantaranya adalah LSIGraph, LSIKeyword dan lain sebagainya.

 

  1. Menulis artikel secara lengkap

Jika selama ini Anda hanya menulis artikel yang pendek, mulailah untuk memanjangkannya. Hal ini akan membantu Anda dalam meningkatkan traffic blog karena Google cenderung menyukai artikel yang panjang dan memberikan informasi yang lengkap. Panjangnya artikel ternyata menjadi salah satu tolak ukur Google dalam menilai suatu konten. Namun hal ini juga tergantung dari konten yang ditulis sehingga Anda harus melakukan riset terhadap competitor Anda. Dengan mengetahui rentang panjang artikel serupa, Anda dapat mengunggulinya dengan menulis yang lebih panjang dan berkualitas.

 

  1. Menggunakan judul yang menarik

Slah satu hal yang sangat penting dalam meningkatkan traffic blog adalah dengan memilih judul yang menarik. Judul yang menarik tentu saja akan membuat para pembaca ingin membuka dan membaca isi kontennya. Beberapa cara yang bisa dicoba diantaranya adalah dengan mengkombinasikan angka dan list untuk artikel tipe listicle. Selain itu Anda juga dapat menuliskan judul sesuai dengan isi artikel misalnya tentang manfaat, cara, jenis, fungsi dari hal yang dituliskan. Gunakan juga kata-kata yang meyakinkan pembaca seperti jitu, ampuh, efektif, terbaik dan lain sebagainya.

 

  1. Menghubungkan ke sumber informasi yang terpercaya

Saat ini ada banyak sekali artikel yang beredar dan tidak semuanya bisa diyakini kebenarannya. Beberapa artikel terkadang memuat berita yang belum jelas benar atau salah. Agar blog Anda menjadi sesuatu yang berguna dan terpercaya, Anda dapat menambahkan link tautan yang terpercaya. Ini adalah nilai plus dari website Anda dan tentu saja informasi yang diberikan tidak akan menyesatkan. Carilah website referensi yang benar-benar memiliki kredibilitas yang baik.

 

  1. Mengoptimalisasi penggunaan gambar

Untuk menarik para pengunjung, Anda dapat menambahkan gambar yang mendukung isi konten Anda. Pastikan bila gambar tersebut berhubungan dan menambah segi estetika. Namun Anda juga harus selektif dalam memilihnya agar tidak menggunakan gambar yang akan memperberat loading website. Untuk solusinya, Anda dapat mengatur besarnya atau melakukan resize.

 

  1. Layanan akses yang mudah

Untuk dapat meningkatkan traffic blog, Anda harus memberikan layanan akses mudah yaitu bisa diakses melalui PC ataupun gadget. Hal ini sangat erat kaitannya dengan tingginya traffic karena saat ini lebih banyak orang mengakses berita melalui gadget dibanding dengan PC. Salah satu alasannya tentu saja lebih praktis dan dapat kapan saja digunakan tanpa ribet. Oleh karena itu Anda harus memiliki blog yang mobile friendly.

Baca juga : Rekomendasi theme wordpress yang unik dan seo friendly

  1. Menggunakan plugin social sharing

Agar bisa meningkatkan traffic blog, Anda harus mempermudah para pembaca blog Anda untuk share artikel tersebut ke media sosial. Seperti yang kita tahu, media sosial saat ini memiliki andil yang besar dan dapat dengan cepat membantu menyebarkan berita. Ini merupakan cara jitu yang bisa ditempuh ditambah lagi dengan konten Anda yang informatif dan bermanfaat. Untuk merealisasikan semuanya, Anda dapat menggunakan plugin social sharing.

 

Plugin social Sharing ialah untuk menarik pengguna dari Media Sosial.  Salah satu yang direkomendasikan adalah plugin Floating Social Bar. Jangan lupa juga untuk selalu mencantumkan blog Anda di akun sosial media agar orang dapat mampir membaca blog. Biasanya orang yang pada kesan pertamanya sudah menyukai tulisan Anda akan merasa ketagihan dan ingin terus mengikuti konten Anda selanjutnya. Ini tentu saja akan mendongkrak traffic blog agar ramai pengunjung.

Ternyata ada banyak hal yang bisa dicoba untuk meningkatkan traffic blog. Yang terpenting adalah Anda berusaha mengaplikasikan beberapa cara diatas agar tujuan yang diinginkan segera tercapai. Jangan mudah menyerah karena blog Anda masih sepi karena semua tidak ada yang bisa didapatkan secara instan. Nikmati setiap prosesnya dan mencari beberapa blog lain yang sudah banyak pengunjungnya. Dari beberapa blog lain Anda dapat mempelajari apa saja yang membuat menarik dan mengaplikasikannya di blog Anda sesuai dengan karakter gaya tulis Anda tentunya. Selamat mencoba.

Dapatkan Informasi & tips artikel terbaru kami di email anda

Delivered by FeedBurner

Belum ada Komentar untuk Cara Meningkatkan Traffic Blog Agar Dibanjiri Pengunjung

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Meningkatkan Traffic Blog Agar Dibanjiri Pengunjung

Belajar WordPress

T 2 September 2014 F A jeffsitopu

Bagi Anda yang selama ini sudah akrab dengan teknologi internet pasti sudah akrab dengan fasilitas yang disebut blog. Blog bisa kita umpamakan sebagai catatan yang sifatnya terbuka dan dapat dibaca oleh siapa pun yang dapat mengakses internet. Pada blog ini... Selengkapnya

Cara Mudah Membuat Blog Gratis Di WordPress

T 13 August 2014 F A jeffsitopu

Contents1 Cara Mudah Membuat Blog Gratis Di WordPress1.0.1 1) Segera masuk ke alamat www.wordpress.com untuk mendaftar1.0.2 2) Anda isi semua biodata secara lengkap. Jangan lupa untuk memeriksanya lagi agar tidak ada yang terlewat.1.0.3 3) Kursor digerakkan ke bawah, dan akan... Selengkapnya

panduan-buat-website.png

Panduan Buat Website Lengkap dan Mudah Bagi Para Pemula

T 11 February 2018 F A jeffsitopu

Apakah Anda tertarik ingin membuat sebuah website untuk sebuah promosi usaha? Banyak sekali pemula yang masih awam dalam pembuatan website yang baik dan profesional. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan sesuatu sebagai panduan buat web yang akan membantu Anda dalam membuat... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Twets

Video Demo Klik Gambar

Video Demo Klik Gambar

Sebuah plugin wordpress yang berfungsi untuk membuat form checkout costum dengan mudah sesuai kebutuhan Anda, yang terhubung langsung ke aplikasi whatsapp