Beranda » Marketing » Panduan Sukses Berjualan Online di Marketplace

Panduan Sukses Berjualan Online di Marketplace

T Diposting oleh pada 11 May 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 232 kali

Seiring dengan berkembangnya waktu, perkembangan pemasaran bisnis di Indonesia pun kini semakin modern. Saat ini sudah banyak tersedia secara khusus dunia digital untuk memasarkan suatu produk bisnis, salah satunya ialah Marketplace.

Marketplace merupakan suatu tempat jual beli online dimana penjual dan pembeli dapat bertemu secara langsung untuk melakukan transaksi. Bagi Anda yang ingin merambah ke dunia Marketplace dan ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Maka inilah panduan sukses berjualan online di Marketplace secara lengkap.

Selain media sosial, Marketplace merupakan salah satu sarana tempat jual beli online yang saat ini sedang digeluti banyak orang. Di sini Anda dapat melakukan bisnis pemasaran produk secara online dengan pelayanan bervariasi dan peluang konsumen yang tinggi. Selain itu, Marketplace pun memberikan layanan aman dan nyaman saat Anda melakukan transaksi untuk produk yang diperjual belikan.

Marketplace-Online-

Maka dari itu, simaklah beberapa kunci sukses jualan online di Marketplace berikut ini!

6 Panduan Sukses Berjualan Online di Marketplace

1. Menyiapkan produk yang akan Anda jual atau tawarkan

Panduan sukses berjualan online di Marketplace paling awal ialah Anda harus menyiapkan produk apa saja yang ingin Anda tawarkan ke calon pembeli. Sebagai contohnya, apabila Anda memiliki bisnis yang bergerak dalam bidang perabotan alat rumah tangga. Maka yang perlu Anda siapkan ialah beberapa jenis alat perabotan rumah tangga secara lengkap.

Untuk membuat konsumen atau calon pembeli berminat pada produk Anda maka buatlah mereka mendapatkan first impression yang mengagumkan. Buatlah suatu keunikan tersendiri akan produk yang Anda tawarkan. Buatlah suatu konsep dan siapkan produk yang unggul dan berbeda dari lapak lainnya.

Jika produk pemasaran Anda mendapatkan rating yang bagus maka secara otomatis stock barang akan cepat habis. Oleh sebab itu, Anda pun harus mempersiapkan produsen yang tepat untuk dipercaya agar dapat menyetok barang secara cepat saat stock Anda mulai habis. Jangan biarkan konsumen menunggu produk yang dipesan agar kepercayaan mereka tetap tinggi pada lapak Anda.

2. Mengenali secara jelas akan kebutuhan konsumen

Seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan setiap orang atau konsumen akan suatu barang sangatlah berbeda-beda. Untuk mendapatkan sasaran target konsumen secara tepat, maka Anda harus pandai dalam melihat peluang dan mengenali kebutuhan calon konsumen. Persiapan pengenalan kebutuhan produk pada konsumen merupakan salah satu panduan sukses berjualan online di Marketplace yang sangat efektif. Hal itu karena pengenalan ini akan sangat mempengaruhi persediaan stock produk yang Anda jual. Oleh sebab itu, pastikan Anda mengenali kriteria calon konsumen sebelum Anda menyetok barang yang akan Anda jual.

3. Membandingkan kekuatan pesaing dengan lapak yang Anda miliki

Panduan sukses berjualan online di Marketpace selanjutnya ialah melihat kekuatan pesaing produk Anda. Sudah menjadi hal yang sangat wajar bahwa dalam dunia bisnis, akan ada banyak pesaing bisnis yang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak konsumen. Untuk membuat produk yang Anda pasarkan lebih dipilih oleh konsumen, maka Anda harus pintar-pintar dalam memahami kekuatan pesaing. Untuk membuat produk Anda mengalami perputaran maka pengetahuan akan kekuatan pesaing produk sangatlah penting.

Setelah Anda mengenali kekuatan dari pesaing produk di Marketplace, maka jangan lupa pula untuk membandingkannya dengan kekuatan bisnis Anda. Dari sistem perbandingan inilah Anda dapat mengetahui seberapa tinggi rendahnya rating pemasaran produk Anda di Marketplace. Pilihlah strategi yang jitu untuk memenangkan pasaran produk milik Anda dengan produk miliki pesaing!

4. Menawarkan produk barang yang memiliki kualitas tinggi

Mungkin masih banyak dari para pebisnis yang tidak memperhatikan akan kualitas produk yang ia jual di Marketplace. Padahal, perlu Anda ketahui bahwa kualitas produk merupakan salah satu kunci utama dari laku atau tidaknya suatu produk. Hal utama yang paling dicari oleh setiap konsumen saat berkunjung ke Marketplace ialah kualitas suatu produk. Jika ulasan kualitas produk bagus maka secara otomatis konsumen pun akan tertarik dan membelinya.

Saat Anda memasang suatu produk di Marketplace, maka sesuaikan pula harganya dengan kualitas barang yang Anda sediakan. Hal ini akan menjadi salah satu panduan sukses berjualan online di Marketplace untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Agar tidak membuat mereka kecewa dan berharap agar mereka dapat kembali maka usahakan untuk pertahankan kualitas produk Anda.

Marketplace

5. Memberikan deskripsi produk secara lengkap dan jelas

Panduan sukses berjualan online di Marketplace selanjutnya ialah Anda harus memberikan penjelasan atau deskripsi pada setiap produk yang Anda jual. Sudah menjadi hal yang sangat umum jika Anda memiliki produk yang sama dengan pesaing lain di Marketplace. Namun, untuk memberitahu bahwa produk Anda jauh lebih unggul dari yang lain maka masukan beberapa ulasan di kolom deskripsi produk. Tuliskan beberapa penjelasan produk secara detail dan informatif. Gambaran kasar akan deskripsi produk ini akan menjadi pertimbangan para konsumen untuk membeli produk yang Anda jual.

6. Menambahkan foto produk secara real

Produk yang dijual secara online di Marketplace tidak dapat diketahui secara langsung oleh calon konsumen. Oleh sebab itu, untuk meyakinkan para konsumen untuk memilih produk Anda, maka tambahkan foto produk real yang bagus. Untuk membuat Anda tetap dipercaya oleh para konsumen usahakan untuk memasang foto produk yang sesuai dengan aslinya. Ini menjadi salah satu panduan sukses berjualan online di Marketplace yang sangat jitu untuk mendapatkan banyak keuntungan dan kepercayaan dari konsumen.

Ikutilah keenam panduan sukses berjualan online di Marketplace tersebut untuk meraup banyak keuntungan. Dalam melakukan pemasaran suatu produk barang secara online, Anda haruslah melakukannya secara jujur. Dengan memberikan produk yang sesuai harapan maka kepercayaan konsumen pada produk Anda pun akan semakin tinggi dan bertahan dalam jangka waktu panjang.

Belum ada Komentar untuk Panduan Sukses Berjualan Online di Marketplace

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Panduan Sukses Berjualan Online di Marketplace

manfaat-digital-marketing

Manfaat Digital Marketing Dalam Bisnis Online

T 17 May 2018 F A jeffsitopu

Contents1 Inilah Manfaat Digital Marketing Dalam Bisnis Online 1.1 Menghubungkan penjual dan pembeli di Internet1.2 Menjangkau Pengguna Smartphone1.3 Menghasilkan penjualan yang tinggi1.3.1 Manfaat digital marketing dalam bisnis online lain dari bisnis PLR yang bisa Anda dapatkan ialah:1.4 Menjaga posisi dan... Selengkapnya

Tips Jualan Online bagi Pemula

T 17 December 2017 F A jeffsitopu

Contents1 5 tips jualan online yang dapat membantu para pemula untuk sukses dan maju dalam berjualan online.1.1 1. Tentukan Jenis Usaha Apa yang Ingin Ditawarkan1.2 2. Memperkenalkan Usaha Online Sendiri Melalui Media Sosial1.2.1 Facebook1.2.2 Blackberry Messenger (BBM)1.2.3 Instagram1.3 3. Memiliki Website Sendiri1.4 4.... Selengkapnya

Teknik Jitu Menjual Produk PLR di Market Lokal

T 31 December 2016 F A jeffsitopu

Contents1 Baiklah, setelah mengetahui sekilas mengenai Private Label Rights, Anda dapat mempelajari teknik jitu untuk menjual produk PLR di market lokal. Berikut ini penjelasannya:1.1 Pelajari teknik marketing, lalu bumbui dengan cita rasa lokal.1.2 Pilih market lokal yang penuh dengan orang-orang... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Twets